Tempat Wisata

Pratama Youth Park – Harga tiket, lokasi, rute dan spot terkini 2023

Pratama Youth Park merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Depok yang memiliki banyak permainan dan aktivitas menyenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama anak tercinta.

Objek wisata Taman Remaja Depok sebenarnya dibangun dengan tujuan untuk mendukung pemerintah setempat sebagai kota layak anak (KLA). Di sini Anda akan menemukan berbagai permainan seru seperti kolam renang, taman baca, paintball, taman bermain dan masih banyak lagi.

Dan didukung dengan fasilitas yang lengkap menjadikan Taman Remaja Land Pratama yang baru ini wajib untuk Anda kunjungi di waktu senggang. Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi Taman Remaja Pratama Jawa Barat, yuk simak dulu informasinya berikut ini.

Biaya masuk Pratama Youth Park

Harga tiket masuk Pratama Youth Park.jpgFoto:

Kawasan taman Taman Pemuda Pratama yang hijau dan terbuka selalu menjadikannya tujuan warga Depok, khususnya untuk bersantai. Habiskan liburan anda bersama keluarga tercinta dengan bermain, bersantai dan bersenang-senang di taman ini dengan suasana ceria.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mengunjungi Taman Pemuda Pratama. Tempat wisata yang dikelola secara personal dengan melibatkan karang taruna setempat ini tidak memungut tiket masuk sehingga tidak dipungut biaya.

Tidak ada biaya masuk ke Pratama Youth Park dan tiket masuknya sepenuhnya gratis. Namun untuk mencoba wahananya Anda harus membayar terpisah, mulai dari Rp 5.000 – Rp 90.000.

Merupakan salah satu tempat wisata di Depok yang paling inspiratif karena taman ini dapat dikunjungi tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Oleh karena itu bagi anda yang berkunjung ke Taman Pemuda Pratama ada baiknya untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar.

Jika Anda sedang mencari destinasi low budget di Depok, Taman Pemuda Pratama bisa menjadi alternatifnya. Berkat beragamnya atraksi dan wahana, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

jam buka

Jam buka Taman Remaja PratamaFoto:

Anda bisa mengunjungi Taman Depok pada jam buka wisata saat ini. Taman Remaja Pratama Depok buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Anda bisa datang ke sini bersama keluarga dan anak tercinta kapanpun Anda mau. Pagi dan sore hari menjadi waktu favorit yang disukai banyak pengunjung untuk menghabiskan waktu luangnya di sini.

Sebab pada dua waktu tersebut suasana Taman Remaja Depok cukup rindang dan cocok untuk bermain. Pada siang hari, kondisi di kawasan Taman Pemuda Pratama sebagian besar panas dan matahari bersinar terik.

Karena kawasan wisata sebagian besar terdiri dari area outdoor, maka sangat penting untuk memeriksa cuaca sebelum berkunjung. Hari yang cerah, cuaca alam yang bersahabat, tidak mendung atau hujan menjadi waktu terbaik untuk berlibur ke sini.

Tidak disarankan untuk berlibur bersama orang tercinta di Taman Pemuda Pratama saat cuaca kurang mendukung.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Pratama Youth ParkFoto:

Tempat wisata Tanah Baru Youth Park ini terletak di atas tanah seluas 6000 meter persegi. Karena banyak tanaman hijau, udara di sini cukup sejuk dan tidak ada polusi.

Alamat Taman Pemuda Pratama berada di Desa Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Letaknya jauh dari jalan utama sehingga jauh dari kebisingan sehingga membuat liburan semakin menyenangkan.

Dari alun-alun kota depok jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 12 km, perjalanan sekitar 32 menit dengan mobil. Hal ini didukung dengan konektivitas jalan yang sangat baik bagi berbagai jenis kendaraan yang melintas.

Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan angkutan umum yang akan mengantarkan Anda menuju Taman Pemuda Pratama. Jika Anda menemui kesulitan saat berwisata, jangan sungkan untuk bertanya kepada masyarakat sekitar yang ramah.

Namun jika tak ada warga yang bertanya, tak perlu khawatir. Karena Anda juga bisa menggunakan peta di bawah ini yang akan memudahkan perjalanan Anda dengan petunjuk arah yang akurat untuk langsung menuju lokasi taman.



Kunjungi Juga -> Kolam Renang Paragon menawarkan taman air tertutup.

Perabot

Fasilitas Taman Remaja PratamaFoto:

Beragam fasilitas untuk piknik bisa ditemukan di tempat wisata anak-anak terpopuler di Depok ini. Dan berikut berbagai fasilitas yang ada di Pratama Youth Park diantaranya :

  • Tempat parkir cukup luas
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • taman bermain
  • Kursi dan bangku untuk bersantai
  • paviliun
  • Daerah selfie
  • Kolam renang anak-anak
  • Rumah kelinci
  • Sepeda motor ATV
  • Perpustakaan gratis
  • kantin
  • Radio Swara Bina
  • bola cat
  • Panjat dinding
  • rumah Lego
  • Olahraga panahan
  • Area permainan tradisional
  • Tempat foto siap Instagram

Salah satu pilihan permainan yang menarik adalah area bermain tradisional dengan ragam permainan yang bervariasi. Misalnya saja bermain yoyo, egrang, bakiak, congklak, dan holahoop untuk mengenalkan permainan-permainan masa lalu yang sulit diketahui anak-anak zaman sekarang.

Dan juga masih banyak atraksi lainnya dengan berbagai wahana dan pilihan aktivitas di taman yang akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Kunjungi juga -> Studio Alam TVRI, destinasi liburan populer dengan banyak tanaman hijau.

Tempat terbaik di Pratama Youth Park

Tempat terbaik di Pratama Youth ParkFoto:

Memilih Taman Pemuda Pratama sebagai destinasi menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang tercinta merupakan keputusan yang tepat. Karena di sini Anda bisa mengeksplorasi berbagai aktivitas menarik untuk meningkatkan kemampuan motorik.

Berenang, memanah, menunggang kuda, memberi makan hewan, bermain di taman bermain seru hanyalah beberapa contoh dari banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di sini. Berlibur dan bersantai di Tamah Pemuda Pratama, kurang lengkap rasanya jika tidak berfoto.

Ada banyak tempat menarik yang bisa dijadikan latar untuk selfie, selfie, dan pembuatan film dokumenter. Bangunan ini dirancang dengan gaya arsitektur khas taman wisata anak-anak dan memiliki suasana ceria yang menjamin pengalaman bersantai yang menyenangkan.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menggunakan spot-spot terbaik di Taman Pemuda Pratama sebagai background pembuatan foto Instagram. Pengalaman liburan waterpark kurang lengkap jika melewatkan aktivitas selfie.

Ulasan sebelumnya -> Kolam renang Pasir Putih Depok dengan berbagai wahana seru.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Taman Remaja PratamaFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi saat merencanakan liburan ke Taman Pemuda Pratama.

  • Tentukan waktu terbaik Anda untuk berkunjung.
  • Datanglah untuk berlibur di hari yang cerah dengan cuaca yang mendukung.
  • Sebab saat hujan dan awan mulai gelap, berada di luar ruangan tentu kurang maksimal.
  • Selalu menjaga tempat wisata tetap bersih dan rapi agar tetap indah.
  • Bersama-sama kita menjaga keberlangsungan keberadaan makhluk hidup yang ada seperti hewan dan tumbuhan.
  • Dilarang keras mengotori, merusak apapun atau melakukan apapun yang diinginkan selama perjalanan.

Demikian ulasan singkat Pratama Youth Park yang seru untuk dimainkan bersama anak tercinta. Segala wahana seru bisa dijelajahi karena keseruannya pasti berbeda dan akan menjadi momen tak terlupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button