Berita Wisata

Pria pencari kerang yang hilang di Pantai Mawun, NTB, ditemukan tewas

MATARAM, KOMPAS.com – Jumene (33), warga Dusun Sangi, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hilang saat mencari kerang di Pantai Mawun, ditemukan tak bernyawa, Sabtu (28/1/ 2023).

Jumene dilaporkan hilang pada Jumat (27/1/2023).

Jenazah korban ditemukan tim SAR gabungan pada hari kedua pencarian. Tempat ditemukannya jenazah tak jauh dari tempat korban mencari kerang.

“Berkat kerja sama berbagai pihak, akhirnya kami menemukan korban terapung tidak jauh dari lokasi yang diduga hilang,” kata Muhdar, Kepala PLT kantor SAR Mataram, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Baca Juga: Tak Dikira, Gadis 15 Tahun di Palembang Ternyata Diperkosa 6 Orang

Selain itu, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarga.

“Begitu korban ditemukan, operasi pencarian dan penyelamatan seorang nelayan di pantai Mawun dinyatakan ditutup pada hari kedua,” kata Muhdar.

Sebelumnya, hilangnya korban bermula saat ia bersama enam rekannya pergi ke Pantai Mawun pada Jumat untuk mencari kerang. Mereka berangkat sekitar pukul 06.00 WITA.

Sesampainya di Pantai Mawun, Jumene dan tiga rekannya turun ke laut untuk mencari kerang. Sementara dua rekan lainnya menunggu di pantai.

Selang beberapa waktu, salah satu saudara korban jatuh ke laut dan berhasil diselamatkan oleh dua orang lainnya.

Baca juga: Pria Hilang Saat Cari Kerang di Pantai Mawun Lombok, Tim SAR Lakukan Pencarian

Saat ini, korban tidak terlihat sedang membantu almarhum kakaknya. Rekan-rekannya baru menyadari bahwa korban telah menghilang beberapa saat kemudian.

Sejak kejadian itu, keluarga mulai mencari korban dari atas bukit hingga jalan belakang.

Pencarian korban dilakukan tim SAR gabungan dari Pos Siaga SAR Kuta Mandalika, kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button