Berita Wisata

Prioritas perbaikan kerusakan dermaga wisata

TANJUNG REDEB – Masih banyak fasilitas wisata termasuk dermaga yang membutuhkan perhatian khusus. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau Ilyas Nasir mengatakan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Bupati Berau Sri Juniarsih agar bisa mengambil tindakan. “Karena perbaikan dermaga bukan urusan kami,” ujarnya.

Dengan cara ini, Ilyas Nasir juga berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (RPP) terkait dapat memprioritaskan perbaikan dermaga yang saat ini masih memprihatinkan.

“Karena tidak bisa dipungkiri, ketika wisatawan berkunjung ke objek wisata, yang pertama kali dilihat adalah dermaganya. Kalau dermaga kita banyak yang rusak, itu juga akan menjadi penilaian,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, banyak fasilitas pelabuhan yang masih memprihatinkan dan berpotensi membahayakan wisatawan saat berlabuh. Hal itu langsung ditegaskan Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga. “Tidak bisa dipungkiri masih banyak dermaga yang bisa mereka andalkan. kapal cepat yang masih kurang,” katanya.

Untuk itu, menurut Saga, pihaknya akan terus berupaya menjadikan tempat wisata dermaga sebagai prioritas. Pasalnya, jika pemkab terus mempromosikan objek wisata, infrastruktur perlu ditingkatkan lagi.

“Saya juga tidak mengerti bagaimana sikap pemerintah Kabupaten Berau terhadap realisasi infrastruktur di destinasi wisata. Ini harus menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jika Berau ingin memamerkan objek wisatanya,” ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun mengaku, upaya pembangunan dermaga tidak hanya dilakukan masyarakat, namun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga melakukan upaya yang sama dari mantan Kadis (Masrani). ) sampai sekarang.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Disbudpar, setiap tahun anggaran kami juga selalu menawarkan baik infrastruktur terkait renovasi maupun pengembangan destinasi wisata, yang sebenarnya tidak ada tanggapan dari Pemkab Berau,” tandasnya.

Dari pihak DPRD Berau sendiri, tentunya dia mengutamakan hasil skorsing yang dipimpinnya. Berkaitan dengan pariwisata, infrastruktur menjadi kewajiban pemerintah Kabupaten Berau dalam hal pencapaian.

Saga berharap realisasi infrastruktur wisata menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Berau. Hal ini tentunya untuk mendukung bisnis pariwisata yang dimiliki Kabupaten Berau secara keseluruhan.

“Jangan membuat perencanaan yang tidak prioritas dan belum tentu meningkatkan perekonomian rakyat. Dan penyelesaian pembangunan yang belum selesai juga tidak kalah penting,” ujarnya. (aky/eng/k15)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button