Berita Wisata

Program Sandiaga mengubah pusat daur ulang menjadi taman wisata

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Pasukan Krukut Luhur (Laskaru). Hal ini untuk mendukung industri kreatif berbasis lingkungan di TMB Alang Alang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kampung Kreatif ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah sementara, namun kini telah menjelma menjadi taman wisata masyarakat yang ramah lingkungan. Perubahan ini karena program yang dipimpin oleh Sandiaga pada tahun 2018 lalu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat yang ingin menjaga kelestarian lingkungan ini, dimana kita melihat konservasi sungai Krukut yang biasanya identik dengan banjir, tapi sekarang ada kegiatan masyarakat,” kata Sandiaga, dalam siaran pers yang diterima, Selasa, Januari 31, 2023.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Acara tersebut juga dihadiri oleh sutradara Hanung Bramantyo. Hanung berencana membuat film “Si Pitung” di sana karena keindahan alamnya cocok untuk itu.

“Ke depan, salah satu ide luar biasa dari Babeh Idin, Mas Hanung mungkin dia bisa membuat film, ya, film Si Pitung dekat sini, cocok dengan alam. Itu juga bisa jadi daya tarik wisata lingkungan tapi juga membuka peluang usaha dan meningkatkan perekonomian rakyat,” kata Sandiaga.

Hal senada diungkapkan Panglima Laskaru Rezza Shidqi. Ia mengungkapkan, kehadiran pemerintah akan sangat membantu masyarakat dalam mengelola pariwisata.

Jika film “Si Pitung” bisa dibuat, maka daya tarik masyarakat akan semakin kuat untuk datang ke wisata Kampung Kreatif.

“Tanpa pemerintah kita tidak bisa berbuat banyak dan Mas Hanung sudah sukses di bidangnya, kita amankan. Semoga filmnya bisa dibuat dan selesai syuting bisa menjadi tempat wisata baru.”, Rezza dikatakan. .

(OSZA)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button