Berita Wisata

Promosikan Obyek Wisata, Pemkab Jeneponto Gelar Run Trail Rumbia 2022

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui dinas pariwisata bekerjasama dengan pemerintah desa Kassi melakukan promosi objek wisata dengan melaksanakan Run Trail Rumbia 2022.

Rumbia Run Trail yang diikuti sekitar 300 peserta ini dibuka Bupati Iksan Iskandar saat berkunjung ke kolam renang, Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Minggu 30 Oktober 2022.

Peserta dilepas sekitar pukul 06.00 WITA dengan rute/lintasan menjelajah hutan, kebun dan pegunungan serta wisata alam di Desa Kassi, Kecamatan Rumbia.

Promosikan Obyek Wisata, Pemkab Jeneponto Gelar Run Trail Rumbia 2022

Baca Juga: Porprov XVII Sulsel, Jeneponto Diselamatkan Kempo Sports dari Tukang Kunci

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Hamsiah Iksan, Ketua Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen (Pol) Ghiri Prawijaya dan Ketua Komisi I DPRD Jeneponto. , Islam Iskandar dan sejumlah pejabat Pemkab Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan destinasi wisata di Kabupaten Jeneponto, khususnya dengan mempromosikan pariwisata di Kecamatan Rumbia.

Baca juga: Kadisdukcapil Jeneponto mengaku tidak marah dan tidak melihat pemukulan

“Kami sangat berharap destinasi wisata dapat memajukan perekonomian masyarakat ke depan,” harap Iksan Iskandar.

Selain itu, Iksan Iskandar menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mendukung kegiatan yang dilakukan untuk pengembangan pariwisata di Jeneponto.

Promosikan Obyek Wisata, Pemkab Jeneponto Gelar Run Trail Rumbia 2022

“Kunci keberhasilannya adalah kekompakan dan persatuan, karena semua kegiatan ini terasa berat jika dilakukan sendiri-sendiri. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan kesan yang baik kepada semua orang yang hadir, sehingga pada waktu yang akan datang, mereka akan kembali lagi ke Kabupaten Jeneponto dengan mengundang keluarganya untuk berwisata di Butta Turatea,” jelas Iksan Iskandar.

Baca juga: Kadisdukcapil Jeneponto mengaku tidak marah dan tidak melihat pemukulan

Iksan menambahkan, kerjasama yang telah dibangun selama ini harus dilanjutkan ke depannya untuk lebih mempromosikan objek wisata dan meningkatkan perekonomian Jeneponto.

“Semoga kedepannya kecamatan Rumbia layak dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wisata, kami mohon dukungan semua pihak untuk mewujudkannya,” tutup Iksan Iskandar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button