Berita Wisata

Proyek Jalan raya menghubungkan wisatawan dengan keindahan Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Keanekaragaman Arab Saudi yang meliputi gurun pasir, formasi bebatuan, garis pantai Laut Merah, hutan wilayah selatan dan pegunungan Makkah, menjadikannya destinasi wisata yang menarik.

Away adalah proyek pariwisata Saudi baru yang menganut konsep pemutusan dari kehidupan sehari-hari untuk terhubung dengan alam.

Menawarkan karavan berperalatan lengkap, semuanya dengan pemandangan indah.

Taif di Makkah adalah tempat proyek dimulai, namun diperkirakan akan meluas ke tempat lain di Kerajaan termasuk Al Ula, Tabuk dan Asir. Mengutip dari halaman Berita ArabRabu (23/11/2022).

Pendiri dan CEO Saeed Azhar mengatakan kepada Arab News bahwa itu adalah pelarian dari gangguan dunia digital.

Nama proyek tersebut berasal dari kata “takjub” dan ungkapan bahasa Arab “ah”, yang digunakan untuk mengekspresikan berbagai emosi, termasuk kejutan, kesenangan, simpati, dan kesadaran.

Kafilah jalan ditempatkan di pegunungan Al-Shafa, 180 km dari Jeddah, di Wadi Thee Ghazal, salah satu tempat paling tenang di Taif dan area yang identik dengan keindahan alam.

Cuacanya sejuk sepanjang tahun dan pengunjung menuju ke tujuan di musim panas karena ini adalah salah satu yang terindah.

Azhar mengatakan selain mempromosikan pariwisata lokal adalah tujuan utamanya, dia juga tertarik untuk mempromosikan konsep jalan raya.

“Saya ingin membantu wisatawan dan penduduk setempat menemukan kegembiraan sejati dari tanah yang berbeda, di mana mereka dapat menemukan kesunyian dengan alam,” katanya.

“Ada loker untuk pecandu telepon di setiap karavan, sehingga pengunjung bisa mendapatkan pengalaman penuh dan jauh dari gangguan media sosial,” jelasnya.

Medan Arab Saudi sangat ideal untuk berkemah dan hiking, dan proyek baru ini memberikan kesempatan kepada mereka yang menyukai alam bebas untuk menikmati pengalaman yang unik dan nyaman sambil menikmati keagungan alam.

Karavan berperalatan lengkap dirancang untuk memberikan privasi, masing-masing berjarak 18 hingga 28 meter. Semua berisi alat pemadam api, detektor asap, dan kotak P3K.

Ada juga kamera keamanan di tempat dan penjaga 24 jam untuk memastikan kesejahteraan para tamu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button