Berita Wisata

PT Indotruck Utama menyalurkan CSR penanaman 2.000 bibit mangrove di pesisir desa Silo Baru |

Asahan – PT Indotruck Utama memperkuat kawasan pesisir desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan dengan menanam 2.000 bibit mangrove. Penanaman dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/10/2022) kemarin.

Priyonggo Setyoadi selaku kepala divisi korporasi PT Indotruck Utama kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama pelestarian lingkungan dan bentuk tanggung jawab sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) program.

“Semoga kegiatan penanaman 20.000 bibit mangrove yang kita lakukan dapat memberikan dampak positif untuk membangun ketahanan di wilayah pesisir,” kata Priyonggo.

Pada kesempatan tersebut, perusahaan melakukan penanaman bersama dengan warga desa Silo Baru, kelompok petani pecinta mangrove dan mahasiswa pegiat alam dari Fakultas Pertanian Universitas Asahan. .

Ia menambahkan, PT Indotruck Utama berkomitmen untuk terus melakukan tindakan yang dapat mendukung program pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk dapat terus berpartisipasi dalam mendukung program-program pelestarian lingkungan yang berkelanjutan, untuk masa kini dan masa depan”, tambah Priyonggo Setyoadi.

Penanaman bibit mangrove yang dilakukan di kawasan pesisir Silo Baru bertujuan untuk mengurangi abrasi, menghasilkan oksigen dan melindungi habitat ekosistem pesisir.

Sementara itu, Chrismas Sembiring selaku Branch Chief PT Indotruck Utama Medan menambahkan, pihaknya dapat menjalankan program ini secara berkelanjutan karena pemanfaatan hutan bakau tidak hanya mengurangi abrasi tetapi juga dapat menjaga ekosistem pesisir.

“Penanaman bibit mangrove dilakukan serentak dengan aparat desa setempat dari muara sungai hingga pantai,” ujarnya.

Sementara itu, Akbar Ardianto selaku Account Manager MAG PT Indotruck Utama melanjutkan kegiatan bakti sosial ini sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat desa Silo Baru. (MS10)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button