Berita Wisata

PT SKJ Gandeng Masyarakat | Pos Berau

PULAU DERAWAN – Manajemen PT Sentosa Kalimantan Jaya (SKJ) bekerja sama dengan masyarakat desa Teluk Semanting, membersihkan pantai Ulingan, Senin (30/1).

Kadept, Keberlanjutan dan Humas PT SKJ, Yustinus Feri Wimbadi, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap aset pariwisata tersebut. Menurutnya, jika pantai terlihat kotor, pasti akan membuat pengunjung malas.

“Kalau pengunjung kotor malas, ujung-ujungnya merugikan masyarakat juga karena tidak ada pemasukan,” ujarnya.

Untuk itu, bersama 70 karyawan PT SKJ dan puluhan warga setempat, mereka membersihkan sampah pengunjung pantai bahkan menurunkan alat berat untuk membersihkan sampah kayu di pinggir pantai.

“Ya benar. Alat berat itu untuk limbah kayu yang cukup besar. Faktanya kami ingin masyarakat sekitar dan pengunjung menikmati keindahan pantai ini tanpa ada limbah,” ujarnya menjelaskan.

Lanjutnya, Pantai Ulingan memang tidak setenar Pulau Derawan atau Maratua. Namun Ulinganlah yang menjadi tumpuan hidup banyak orang, terutama para pelaku UMKM. “Kami memang program. Intinya kebersihan itu nomor satu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Semanting Abdul Gani menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT SKJ yang turun langsung bersama masyarakat untuk membersihkan pantai.

“Ini keputusan yang bijak. Bagaimana kepedulian perusahaan terhadap kebersihan pantai,” ujarnya.

Lanjutnya, ini bukan kali pertama PT SKJ membantu desa yang dipimpinnya. Sudah banyak program yang disalurkan oleh PT SKJ untuk kemajuan desa. “Sinergi ini harus terus berlanjut. Peran PT SKJ cukup penting,” pungkasnya. (hmd/sabtu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button