Berita Wisata

PT TWC membayar paket pensiun ke TMII

TEMPO.CO, Jakarta – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan membayar pesangon kepada karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia PT TWC, Mohamad Nur Sodiq mengatakan, pembayaran pensiun ini merupakan wujud komitmennya sebagai pengelola TMII.

“Merupakan komitmen kami untuk mewujudkan semua yang telah dipercayakan kepada kami melalui Sekretariat Negara. Bisa kami laksanakan. Tentunya dengan segala syarat yang ada,” kata Mohamad Nur Sodiq di Jakarta, Jumat, 18 November 2022. , dikutip oleh Di antara.

Sodiq mengatakan, pihaknya sedang membayarkan paket pesangon kepada puluhan pensiunan secara bertahap dan akan selesai pada akhir tahun ini.

Pada tahap awal, 50% dana dicairkan dan sisanya dicairkan pada tahap berikutnya. Dana tersebut berasal dari talangan PT TWC. Ia pun berharap tempat-tempat wisata yang berada di bawah naungannya seperti Borobudur, Prambanan, TMII dan lainnya dapat dikunjungi wisatawan sehingga ada pemasukan.

Sodiq mengatakan, ketika TMII ditutup selama setahun, tidak ada pemasukan. Pendapatan yang ada dari mitra tidak dapat dikumpulkan sama sekali, oleh karena itu PT TWC belum mengadakan kontrak dengan mereka.

“Karena sifat bailout ini, harap dipahami bahwa kami tidak melanjutkan manajemen mantan manajer. Kami datang ke KSP dan mengatakan kami memulai dari awal. Oleh karena itu, kami mencoba semuanya dari TWC. Jadi, itu adalah tanggung jawab kami. sebagai mantan direktur untuk berkonsultasi,” kata Sodik.

Catur Yudi, seorang pensiunan, mengaku sangat bersyukur saat mengetahui uang pensiunnya bisa diterima Jumat ini. Menurutnya, apa yang diperolehnya itu berkat perjuangannya bersama puluhan rekannya untuk mendapatkan haknya.

“Rencananya uang yang didapat akan digunakan untuk memulai usaha agar tetap bisa makan di rumah. Dananya ditunggu-tunggu karena itu satu-satunya harapan untuk bisa melanjutkan hidup,” kata Catur.

Catur yang sudah mengabdi selama 40 tahun di TMII juga bersyukur karena penyaluran pesangon dipercepat berdasarkan informasi sebelumnya.

Karena sebelumnya dijanjikan bingkisan akan diterima pada 25 November 2022. “Pada dasarnya kami bersyukur hak kami yang telah beroperasi sejak tahun 1982, akhirnya dikabulkan oleh PT TWC yang saat ini mengelola TMII,” ujar Catur. . . .

Sebelumnya, puluhan pensiunan karyawan TMII menggelar aksi protes di depan gedung manajemen pusat TMII di Jakarta Timur pada Selasa, 1 November 2022. Aksi tersebut dilakukan untuk memprotes pesangon pensiunan karyawan TMII yang belum diberikan. oleh PT TWC selaku pengelola TMII.

Massa juga menuntut adanya kesepakatan tertulis terkait pembagian pesangon yang berlangsung sejak Maret 2022. Sebanyak 30 pensiunan TMII belum menerima pesangon.

Baca juga : TMII siapkan panggung Paviliun 3 Provinsi Baru Papua

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button