Tempat Wisata

Pulau Anyer di Banten: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu tempat wisata yang popularitasnya tidak bisa dipungkiri adalah Pulau Anyer. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang selalu ramai pengunjung. Terutama di akhir pekan atau hari libur lainnya. Tentunya bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek, tempat ini sudah tidak asing lagi.

Pulau ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan keluarga. Apalagi dengan tarif murah dan pilihan perjalanan yang mudah. Pemandangan alamnya akan membuat Anda betah berada di sini selama liburan panjang.

Lokasi Pulau Anyer

Pulau AnyerPulau Anyer Sumber: instagram.com/mirahusnisanjaya/

Obyek wisata populer ini terletak di kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, lebih tepatnya di Jalan Raya Anyer, Sindanglaya.

Harga tiket Pulau Anyer

Pulau Anyer dikenal sebagai tujuan wisata murah. Di bawah ini adalah daftar harga tiket masuk ke Pulau Anyer:

  1. Biaya masuk tanpa kendaraan: Rp 10.000/orang
  2. Biaya masuk untuk sepeda motor + orang: Rp 25.000
  3. Biaya masuk untuk elf + orang: Rp 250.000
  4. Tiket masuk Kijang/Sedan + orang: Rp 100.000
  5. Biaya masuk untuk minibus + orang: Rp 500.000
  6. Biaya masuk bus tengah panjang + orang: Rp600.000
  7. Biaya masuk Big Bus + orang: Rp 800.000

(Diperbarui Maret 2023)

Jam operasional di Pulau Anyer

Pulau ini bisa dijadikan sebagai tujuan wisata yang sesungguhnya karena memiliki jam operasional yang fleksibel selama 24 jam.

Peta lokasi Pulau Anyer

Spot foto menarik dari Pulau Anyer

Foto Pulau AnyerFoto dari Pulau Anyer Sumber: instagram.com/mirahusnisanjaya/

Pulau ini banyak dikunjungi wisatawan lokal, terutama yang masih stay di kawasan Jabodetabek. Mengingat letaknya yang dekat dengan ibu kota, tak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi. Spot foto menarik apa saja yang ada di Pulau Anyer? Inilah beberapa di antaranya.

1. Pasir putih bersih

Ingin rehat sejenak dari berbagai aktivitas monoton? Cobalah berlibur di pulau ini. Pantai di pulau ini memiliki pasir putih bersih. Pengunjung bisa menjelajahinya dengan asyik.

Jika Anda membawa anak-anak, Anda bisa mengajak mereka membangun rumah pasir. Pulau ini dijamin menjadi liburan akhir pekan yang tak terlupakan.

2. Pantai yang luas

Pantai di Pulau Anyer ini cukup luas. Tak heran jika banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai background foto. Hamparan pantai yang luas ini tentu sayang jika tidak dilestarikan. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengambil banyak foto di sini.

3. Deretan pohon kelapa

Pantai di pulau ini memiliki deretan pohon kelapa yang rindang. Menjelang sore, pengunjung akan merasakan tempat tropis yang menenangkan. Menikmati suasana sunset sore di tempat ini merupakan kegiatan yang tak terlupakan.

4. Gelombang Pendingin

Pantai di Pulau Anyer ini sebenarnya cukup sepi. Jadi jangan heran jika banyak yang berenang di pantai ini. Tetapi dengan anak-anak, pastikan Anda mengawasi mereka untuk memastikan keamanan mereka.

Akomodasi di dekat Pulau Anyer

Jika ingin berlibur lebih lama di pulau ini, Anda bisa menyewa homestay atau hotel. Tidak sulit menemukan hotel di sekitar Pulau Anyer. Tarif menginap sangat bervariasi, mulai dari Rp 300.000.

Anda dapat memilih sesuai dengan anggaran Anda. Beberapa pilihan akomodasi yang paling dekat dengan tempat wisata ini adalah Anyer Cottage, Patra Anyer dan Resort Prima Anyer.

Jadwal Perjalanan ke Pulau Anyer

Menuju Pulau Anyer relatif mudah. Secara khusus, jika titik awal diambil dari Jakarta, rute berikut dapat dipilih:

Dari Jakarta, menuju ke arah Tol Serang Timur. Setelah keluar tol, lanjut ke Serang Town Square. Begitu sampai di pusat kota, lanjut ke Kantor Gubernur. Kemudian belok kanan dan lanjutkan sejauh 50 meter.

Jika demikian, belok kiri dan berkendara ke Jalan Mayor Safei. Sesampainya di lampu merah pertigaan Jalan Kepandean, belok kanan dan kiri hingga sampai di pertigaan Brimob. Lanjutkan perjalanan ke Takakan.

Begitu sampai, terus berjalan hingga mencapai Gunung Sari dan Pasar Anyar. Sesampainya di pasar, lurus saja hingga bertemu objek wisata Pantai Anyer di sisi kanan jalan.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pulau Anyer

Keindahan Pulau AnyerPulau Anyer Sumber: instagram.com/dadanandrianna/

Bagi yang suka liburan pantai, tempat wisata ini bisa menjadi tempat penyembuhan yang tepat. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkesan dan mengasyikkan, di antaranya sebagai berikut.

1. Bersantai di gazebo

Pantai tanpa gazebo terasa kurang. Tak perlu khawatir, Pulau Anyer bisa memberikan rasa nyaman dan menenangkan. Bagaimana tidak, pihak pengelola sudah menyediakan berbagai macam paviliun di pinggir pantai.

Pengunjung dapat bersantai di paviliun sambil merenungkan pemandangan. Apalagi jika Anda menikmati matahari terbenam. Momen liburan kali ini dijamin tak akan terlupakan.

2. Berenang di pantai

Bagi yang senang berenang, perairan di Pulau Anyer cukup membantu. Selain itu, ombaknya tidak terlalu besar. Hal ini membuat Anda bisa berenang dengan tenang tanpa takut tersapu ombak.

3. Olahraga air

Beragam olahraga air bisa dilakukan di tempat ini. Misalnya dengan banana boat di sepanjang pantai. Selain itu, pecinta olahraga air yang cukup ekstrim juga bisa bermain jet ski.

4. Menikmati matahari terbenam

Sebagai salah satu pulau yang masih banyak dikunjungi, pulau ini juga menjanjikan pemandangan alam yang indah. Apalagi saat matahari terbenam. Tak sedikit yang menunggu momen ini untuk melihat keindahannya yang luar biasa.

Fasilitas di Pulau Anyer

Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Banten. Tak heran jika wisatawan dari berbagai kota semakin membludak. Fasilitas yang ada di pulau ini tentunya bagus. Berbagai fasilitas standar tersedia dan kondisinya cukup baik.

Misalnya keberadaan toilet, mushola, ruang ganti dan tempat makan. Bagi yang ingin berolahraga air, pengunjung dapat menyewanya di tempat khusus. Dengan begitu, kegiatan liburan yang dilakukan tidak menjadi monoton.

Bagi Anda yang tidak ingin bepergian jauh, berlibur ke Pulau Anyer mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagi warga Jabodetabek tentunya pulau ini memiliki tempat tersendiri. Bukan hanya karena jaraknya yang cukup dekat, tapi juga karena kualitas tempat wisatanya yang cukup baik.

Anda bisa menikmati alam dan olahraga air tanpa harus jauh-jauh ke pulau lain.

Koleksi Foto Pantai Anyer

Pemandangan laut dari Pantai Anyer

Vila Pantai Anyer

Spot foto terbaik di Pantai Anyer

Naik ATV di Pantai Anyer

Tempat foto tersembunyi di pantai Anyer

Sore hari di Pantai Anyer

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button