Tempat Wisata

Pulau Bawah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Panorama Pulau Bawah. Banyak keindahan yang merusak pemandangan sehingga merindukan suasana alam. Salah satunya ada di satu sisi Pulau Bawah yang memperlihatkan hutan bakau tanpa renovasi atau perbaikan sedikit pun, sehingga menjadi habitat alami biawak. Selain itu, banyak juga anak hiu yang melewati perairan sekitar pada pagi hari.

Lalu ada laguna yang oleh penduduk setempat sering disebut “sungai” karena bentuknya yang memanjang seperti sungai dan juga merupakan habitat alami ikan pari. Anda bisa menikmati pemandangan ini sambil bermain permainan air.

Fasilitas di Pulau Bawah

Salah satu fasilitas yang menonjol dari pulau ini adalah resor yang berbasis pada konservasi alam (ekowisata), ramah lingkungan secara alami dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau ini.

Selain itu, terdapat 37 bungalow yang terdiri dari water villa dan tent villa, dilengkapi dengan fasilitas lain untuk memenuhi kebutuhan liburan pengunjung, seperti infinity pool, perpustakaan, spa bahkan bar.

Kelanjutan cerita tentang resorpulau ini juga menawarkan resor pribadi Ini sangat mewah dan dirancang untuk kelas atas. Namun tetap berbasis konservasi. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Direktur Konservasi dan Pemberdayaan Masyarakat PT Pulau Bawah yaitu Aji Sularso.

Katanya memang seperti itu resor Yang pertama menerapkan konsep ekowisata di Taman Wisata Perairan Indonesia (TMP), karena seluruh wilayah pulau ini tanpa terkecuali merupakan cagar alam.

Sejarah Pulau Bawah

Sebenarnya tidak ada cerita khusus mengenai pulau ini. Penciptaan dan pengembangan Pulau Bawah dilakukan untuk menarik wisatawan khususnya wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia sekaligus menunjukkan bahwa Indonesia memang kaya akan keindahan alam.

Alasan lainnya adalah memperluas kesempatan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Keberadaan pulau ini membuka peluang karir baru bagi sebagian orang lulusan baru yang membutuhkan pekerjaan di sektor pariwisata.

Berburu foto di Pulau Bawah

Sejujurnya, semuanya noda di pulau ini sangat cocok dijadikan background foto. Bahkan, Anda bisa mengoleksi foto-foto keindahan alam untuk dijadikan oleh-oleh dan oleh-oleh untuk beberapa teman dekat atau kerabat Anda.

Karena fokus utama pulau ini adalah resorAnda dapat mendesain latar belakang agar dapat digunakan nantiMemperbarui Ke media sosial seperti yang sudah terjadi kecenderungan generasi muda saat ini. Meski foto yang dicetak dan dibingkai tetap bagus dan lebih berharga.

Baca juga: Gua Kasah, Salah Satu Situs Prasejarah di Kabupaten Kerinci

Akses jalan menuju Pulau Bawah

Pulau ini dapat dicapai dengan transportasi laut. Jika Anda berasal dari luar Kepulauan Riau, Anda harus terlebih dahulu ke Tanjungpinang yang terletak di Pulau Bintan. Dari sana selanjutnya bisa naik kapal feri menuju ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu kota Tarempa yang terletak di Pulau Siantan.

Sesampai di sana, satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah Pulau Bawah Caranya dengan menyewa kapal dengan perkiraan waktu berlayar sekitar 4 hingga 5 jam. Perjalanan panjang dan tentunya melelahkan ini sebanding dengan apa yang menanti Anda sesampainya di sana.

Biaya masuk ke pulau bawah

  • Biaya masuk tiket domestik: Rp 20.000/orang
  • Harga tiket internasional: Rp 40.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka pulau bawah

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam

Peta lokasi pulau bawah

Tips berlibur di Pulau Bawah

Seperti yang sudah dibahas pada subjudul sebelumnya, untuk menuju pulau ini harus ke Tanjungpinang terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan kapal feri. Oleh karena itu, sebelum Anda berangkat, sebaiknya Anda mencari tahu jadwal keberangkatan kapal tersebut.

Misalnya setelah dilakukan peninjauan, kapal PELNI Bukit Raya hanya akan melayani rute Tanjungpinang – Tarempa hanya dua kali dalam sebulan. Maka jangan heran perjalanan ini bisa memakan waktu hingga 20 jam.

Ini adalah ulasan menarik mengenai Pulau Bawah yang bisa anda jadikan referensi tempat berlibur. Ke mana pun tujuan Anda, persiapkan segala sesuatunya dengan matang agar rencana liburan Anda tidak menjadi kacau dan berujung pada bencana. Tentu tidak ada seorang pun yang ingin liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi merepotkan.

Galeri foto pulau bawah

Potret Pulau Bawah dari udara
Fasilitas resor mewah
Potret dermaga di Pulau Bawah
Menikmati keindahan air laut dari atas bukit
Pilihan akomodasi mewah
Restoran mewah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button