Tempat Wisata

Pulau Belading: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Belading: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pulau Belanding

Pulau Belanding bisa dikunjungi tepatnya di Selat Laboh, Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, Kepulauan Riau, Indonesia. Pulau ini memiliki luas 1000 m2 dan terdapat pulau-pulau kecil disekitarnya yang menambah keindahan pulau itu sendiri. Simak pembahasan selengkapnya mengenai keindahan dan pesona pulau ini pada ulasan di bawah ini.

Pulau ini pantas disebut surga dunia oleh Lingga, Riau. Karena Anda tidak akan pernah berhenti menemukan berbagai keindahan yang dapat memanjakan mata Anda. Belum lagi penduduk setempat yang ramah dan sangat ramah terhadap wisatawan sangat mendukung dan menambah keindahan pulau tersebut.

Kemudian Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan perbukitan hijau pulau ini. Memang banyak sekali keindahan yang bisa dilihat dengan mata, dan hanya menceritakannya saja tidak cukup.

Hingga saat ini pulau ini masih menjadi tempat wisata tidak resmi, hanya saja karena keindahannya yang memikat mata, banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung dan menjelajahi pulau tersebut.

Fasilitas di Pulau Belanding

Tidak banyak fasilitas atau fasilitas umum yang bisa Anda gunakan di pulau ini. Selain letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, tempat ini belum resmi menjadi objek wisata sehingga minim fasilitas pendukung.

Namun, jangan khawatir karena Anda tidak akan merasa berada di antah berantah dan tidak siap untuk bertahan hidup. Tempat ini bahkan dihuni oleh beberapa penduduk setempat yang setia dan menjadi sukarelawan penjaga pulau tersebut.

Jika Anda membutuhkan pendamping selama perjalanan, jangan sungkan atau sungkan untuk meminta bantuan warga sekitar. Mereka akan dengan senang hati membantu dan membimbing Anda melihat keindahan serta menceritakan kisah-kisah menarik yang mungkin pernah mereka alami di tempat-tempat tersebut.

Berburu foto di tur ini

Pulau Belanding sendiri menyimpan banyak sekali keindahan yang bisa anda abadikan dalam bentuk gambar di kamera anda. Tentunya keindahan ini akan memberikan kenangan tersendiri saat kembali pulang ke pulau tersebut.

Hamparan laut luas berwarna biru jernih, potret penduduk setempat yang ramah dan bersahabat dengan pengunjung, bahkan ekosistem laut pun tak kalah indahnya. Namun, Anda tentunya perlu menyiapkan kamera tahan air untuk bisa memotret pemandangan bawah air.

Tips berwisata ke Pulau Belanding

Selain bisa bersantai, menikmati liburan dan mengagumi keindahan atau pesona pulau ini, masih banyak aktivitas bermanfaat lainnya yang bisa Anda lakukan dan tentunya bisa memperkaya pengalaman dan kenalan Anda.

Setiap bulannya di pulau ini terdapat jadwal rutin pengabdian masyarakat yang meliputi pembersihan, mempercantik dan merawat segala sesuatu yang ada di pulau tersebut. Pulau Belanding. Hal ini untuk mencegah pulau tersebut menjadi tercemar dan akhirnya tidak menarik lagi untuk dikunjungi. Selain itu, penduduk setempat menganggap pulau ini akan menjadi aib jika tidak dirawat.

Baca Juga: Pemandian Lubuk Papan, Tujuan Utama Wisatawan Bersantai

Kegiatan ini sudah ada sejak lama, terus dilakukan bahkan menjadi rutinitas rutin yang wajib dilakukan. Pendatang atau pengunjung baru juga dipersilakan untuk ikut menjaga keindahan pulau.

Akses ke Pulau Belanding

Tidak sulit untuk mencapai pulau ini. Anda hanya perlu pergi ke pelabuhan besar di Riau dan menyewa perahu kecil yang menuju pulau tersebut dan biasanya mengantri penumpang. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dan Anda akan terpesona dengan keindahan pulau tersebut.

Menikmati keindahan Pulau Belanding

Ada berbagai jenis aktivitas untuk menikmati keindahan pulau ini. Entah itu bermain laut, berjalan-jalan mengagumi keindahan kawasan sekitar pulau atau bahkan membangun gedung kamp.

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengajak teman bermainmu untuk berlibur bersamamu dan menikmati keindahan pulau di tempat ini. Pasti akan terasa sangat berbeda dan menyenangkan untuk dibangun juga kamp di alam dengan nuansa khas riau.

Peta lokasi Pulau Belanding

Jam buka dan biaya masuk Pulau Belanding

Pulau ini mulai dibuka atau bisa dikunjungi – kagumi keindahannya mulai pukul 08.00 hingga 20.00 tanpa dipungut biaya bagi pengunjung. Namun, ada baiknya Anda berkontribusi pada pulau tersebut sebagai imbalan atas keindahan yang dapat Anda nikmati di sana.

Demikian penjelasan lengkap mengenai Pulau Belanding yang konon surga dunia dan berasal dari Lingga, Riau. Nikmati keindahan pulau itu.

Galeri foto Pulau Belading

Potret Pulau Belading
Mendayung di perairan Pulau Belading
Potret pulau kecil Belading

Keindahan Pantai Pulau Belading
Snorkeling di perairan Pulau Belading
Sunset di Pulau Belading

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button