Tempat Wisata

Pulau Bintang di Kepulauan Seribu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ada pulau-pulau eksotis di Kepulauan Seribu yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Bintang yang mungkin tidak setenar pulau lainnya. Namun, tempat ini bisa menjadi tujuan ideal untuk keluarga. Pulau ini juga bisa menjadi destinasi yang tepat untuk menyejukkan diri dari hiruk pikuk.

Berlibur di pulau pribadi ini tak kalah menariknya dengan mengunjungi pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena dekat dengan ibu kota.

Lokasi Pulau Bintang

pulau bintangPulau Bintang Sumber: instagram.com/kepulauanseribujakarta

Keindahan pantai yang mempesona ini terletak di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Sudah menjadi ikon baru yang manajemennya semakin baik. Tak heran jika tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Kepulauan Seribu.

Fasilitas di Pulau Bintang

Fasilitas di Pulau BintangPulau Bintang Sumber: instagram.com/zainszd

Seiring berjalannya waktu, administrasi Pulau Bintang justru semakin berkembang. Sejumlah fasilitas dibangun dengan cukup ideal.

1. Paviliun

Pengunjung bisa bersantai di gazebo yang disediakan pengelola. Pikiran akan lebih rileks saat menikmati suara ombak pantai yang menyegarkan.

2. perkemahan

Bagi yang suka traveling, memilih tempat perkemahan untuk menginap bisa menjadi pilihan yang tepat. Pengunjung dapat menikmati suasana malam bertabur bintang dan ketenangan. Apalagi jika cuaca hari itu sedang cerah, yang membuat suasana semakin asri.

3. Perjalanan antar pulau

Pengunjung juga dapat mengambil bagian dalam wisata pulau atau memancing di laut dalam. Sarana transportasi yang bisa digunakan adalah perahu kayu tradisional yang bisa disewa.

4. Pelabuhan air

Olahraga air atau water sport juga bisa dioperasikan di sini tanpa kendala. Contohnya termasuk snorkeling dan scuba diving untuk menikmati pemandangan bawah laut yang eksotis. Pengunjung dapat dengan mudah menyewa peralatan karena disediakan oleh pengelola. Selain itu, banana boat, joran, dan kamera bawah air bisa disewa sebagai perlengkapan tambahan.

Spot foto menarik di Pulau Bintang

Spot foto menarik di Pulau BintangPulau Bintang Sumber: instagram.com/stephanysetiawan

Sebagai salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Pulau Bintang semakin dikenal keindahannya. Pulau Bintang memiliki pasir putih bersih sehingga bisa menjadi spot foto yang menarik. Pengunjung bisa saja berjalan-jalan di pantai dan menikmati keindahannya. Selain itu, bersantai di gazebo yang menghadap ke deburan ombak dan pantai berpasir pasti akan semakin mempesona.

Masih banyak bintang laut di pulau ini. Ini bisa menambah pesona tersendiri. Apalagi bagi mereka yang belum pernah melihat makhluk laut ini. Tak sedikit pula wisatawan yang berswafoto dengan latar belakang keindahan pantai.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pulau Bintang

Banyak aktivitas menarik yang bisa dinikmati di pulau pribadi Kepulauan Seribu ini. Liburan di pulau ini terjangkau meski menggunakan paket wisata. Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pulau ini adalah sebagai berikut.

1. Ikuti pemandu lokal

Pemandu lokal berarti pengunjung didampingi oleh staf berpengalaman. Anda akan mendapatkan informasi yang sangat detail tentang pemandangan pulau ini.

2. Main wahana air

Pulau Bintang bisa menjadi tempat ideal bagi pecinta olahraga air atau wahana air. Pengunjung dapat menyewa banana boat dan menikmati perasaan luar biasa di sekitar pulau. Keindahan airnya juga bisa dinikmati sambil menyelam.

2. Memancing di laut

Pendaki gunung juga bisa memancing di laut di pulau ini. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri, terutama bagi yang belum pernah melakukannya.

3. Rekam keindahan bawah laut

Untuk mengabadikan keindahan bawah air, Anda membutuhkan kamera bawah air. Biasanya ada paket wisata yang menyediakan alat ini juga. Pulau Bintang adalah rumah bagi banyak makhluk laut berbeda yang wajib dilewatkan.

4. Berkemah di pantai

Bagaimana rasanya berkemah di pantai? Anda bisa menambah pengalaman baru liburan Anda dengan melakukannya di Pulau Bintang. Jangan lupa menyiapkan makanan dan peralatan yang dibutuhkan.

5. Pesta Barbekyu

Pesta BBQ di pantai Pulau Bintang bisa menjadi kegiatan seru berikutnya. Tidak sedikit pengunjung yang melakukan ini sebagai hajatan dan acara lainnya.

Biaya masuk ke Pulau Bintang

Pengunjung dapat menikmati keindahan pulau ini dengan harga yang terjangkau. Misalnya untuk masuk ke pantai yang dikelola warga sendiri. Harga tiket yang harus dibayar adalah Rp 5.000 per orang. Tentunya termasuk harga yang wajar untuk kebersihan dan perawatan fasilitas agar tetap dalam kondisi baik.

Namun, tidak sedikit juga yang memilih paket wisata saat berkunjung ke pulau ini. Hal ini memudahkan pengunjung untuk menikmati berbagai fasilitas pulau eksotis ini.

Jam operasional Pulau Bintang

Anda bisa mengunjungi Pulau Bintang kapan saja karena buka 24 jam.

Peta lokasi Pulau Bintang

Akomodasi di dekat Pulau Bintang

Pada dasarnya, pulau ini dikelola dengan baik. Tak heran jika pengunjung dapat dengan mudah menginap di resort yang tersebar di sekitar pantai. Fasilitas resort sendiri sangat beragam. Terdapat resort-resort eksklusif dengan berbagai fasilitas lengkap. Selain itu, ada juga host family yang harganya cukup terjangkau. Jadi semua ini bisa disesuaikan dengan budget jika Anda berlibur ke tempat ini.

Jadwal perjalanan ke Pulau Bintang

Pulau Bintang adalah pulau kecil dan dekat dengan pulau pribadi lainnya. Keindahannya tak kalah menakjubkan meski tak sepopuler Kepulauan Seribu lainnya, DKI Jakarta.

Pulau ini bisa Anda kunjungi dari Dermaga Marina Ancol dalam waktu sekitar 90 menit. Tentu termasuk waktu yang cepat untuk mengunjungi sebuah pulau. Apalagi jika Anda menggunakan speedboat yang akan membawa Anda ke pulau ini lebih cepat.

Sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Kepulauan Seribu, Pulau Bintang bisa Anda jadikan tujuan wisata selanjutnya. Fasilitas di pulau ini cukup lengkap sehingga memungkinkan Anda untuk memaksimalkan aktivitas liburan. Selain itu, cukup mudah menemukan penginapan terdekat. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin tinggal lebih lama.

Sekilas dan foto Pulau Bintang di Kepulauan Seribu

Pulau Bintang di Kepulauan SeribuKeindahan air lautTempat foto terbaikdermagaBersantai di Pulau BintangMatahari terbenam di Pulau Bintang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button