Tempat Wisata

Pulau Biola: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Biola: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pulau Biola

Pulau Biola atau Pulau Berjuala yang biasa disebut Pulau Berjuala adalah salah satunya surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Pulau ini mendapat namanya karena bentuk pulaunya yang menyerupai biola.

Ingin tahu kelanjutannya atau cerita menarik lainnya tentang pulau ini? Simak pembahasannya pada subtitle di bawah ini.

Pulau ini terkenal dengan taman lautnya yang indah dan terbentuk secara alami. Air pantai di pulau ini juga sangat jernih karena kebersihannya selalu terjaga, bahkan Anda bisa melihat ikan-ikan lucu dan menggemaskan berenang di antara terumbu karang yang indah.

Apalagi pasir pantai di pulau ini sangat putih dan membentang jauh. Jadi Anda bisa bermain-main dengan kecantikan yang ada tanpa takut merasa kotor atau alergi. Kebersihannya patut mendapat pujian.

Baca juga: Keliling Pulau Berhala dan Intip Sejarah Sisa-sisa Kebudayaan Turki di Indonesia

Di daratan pulau terdapat deretan pohon santigi yang menghiasi pulau. Ratusan pohon tersebut sengaja dijadikan bonsai yang banyak tumbuh di pesisir pantai dan perbukitan untuk menambah nilai estetika pulau ini.

Fasilitas di Pulau Biola

Fasilitas yang ada di sekitar pulau ini belum banyak, apalagi karena letaknya yang tersembunyi dan belum diketahui banyak orang. Karena suasananya yang asri dan lokasinya yang tidak begitu dekat dengan pusat kota, pulau ini jarang dikunjungi pengunjung. Namun pulau ini mempunyai keindahan yang sungguh memukau mata ketika melihat segala keindahannya saat memasuki pulau ini.

Berburu foto di tur ini

Jika ingin memotret pemandangan indah, ada banyak tempat bagus di pulau ini. Anda bahkan bisa menggunakan pantai sebagai backdrop. Baik itu foto pasir putihnya yang sangat bersih maupun penampakan beberapa kerang dengan bentuk unik berbeda-beda yang menyembul dari balik pasir putihnya.

Kemudian Anda juga bisa mengabadikan hamparan laut biru jernih. Anda bahkan bisa memotret pemandangan bawah laut hingga kedalaman tertentu tanpa harus menyelam terlebih dahulu.

Jika ingin melihat pemandangan bawah laut hingga ke dasar dengan lebih jelas, mau tidak mau, Anda perlu menyelam dan menggunakan kamera tahan air untuk mengambil foto. Masih banyak terumbu karang yang belum terjamah dan keberadaannya masih sangat alami.

Tips berwisata ke Pulau Biola

Ada baiknya, selain pemandangan di darat, Anda juga tidak boleh melewatkan pemandangan bawah laut. Karena masih banyak terumbu karang yang belum terjamah, ikan-ikan hias yang lucu dan cantik serta hal-hal lain yang tak kalah menarik di bawah lautnya, yang tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja.

Anda juga perlu mempersiapkan daya tahan tubuh untuk pergi berlibur Pulau Biola. Karena seperti yang beberapa kali dibahas, tempat ini memiliki banyak spot yang bagus dan menjelajahi semua spot tersebut membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

Akses ke Pulau Biola

Saat ini akses menuju tempat ini hanya dapat dilakukan dengan perahu pompom atau perahu kecil dari Pelabuhan Tanjung Pinang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Namun jika menggunakan speedboat, perjalanan kesana hanya memakan waktu 15 hingga 20 menit saja Pulau Biola.

Jika Anda datang dari luar Kepri, mau tidak mau harus menggunakan angkutan laut atau kapal menuju Pelabuhan Tanjung Pinang. Karena belum ada bandar udara (bandara) khusus yang bisa menjangkau tempat ini secara langsung atau terdekat.

Menikmati keindahan Pulau Biola

Bahkan duduk santai dan berjemur sambil merenungkan keindahan air laut yang jernih dengan hamparan pasir putih yang sangat luas menjadi kenikmatan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kami.

Peta lokasi Pulau Biola

Jam buka dan biaya masuk Pulau Biola

Pulau ini buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 20:00 WIB. Karena objek wisata ini belum sepenuhnya resmi, pengunjung tidak dipungut biaya untuk pembelian tiket. Oleh karena itu, tempat ini cocok dijadikan destinasi liburan bagi Anda yang tidak ingin mengosongkan dompet.

Sekian informasi dan hal menarik seputarnya Pulau Biola. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membuat Anda semakin mencintai keindahan alam yang ditawarkan Indonesia, namun tersembunyi.

Galeri foto Pulau Biola

Potret Pulau Biola

Potret pantai di Pulau Biola
Menyelam di perairan Pulau Biola

Bermain di pantai Pulau Biola
Potret Pulau Biola

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button