Berita Wisata

Pulau Bokori di Konawe, Sulawesi Tenggara diserbu warga kota Kendari saat libur tahun baru 2023

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Libur Tahun Baru 2023 dimanfaatkan warga Kota Kendari untuk berkunjung ke destinasi wisata Pulau Bokori di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sulawesi Tenggara).

Pulau Bokori yang terletak di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara memang memanjakan mata.

Berdasarkan pantauan tim Tribunnews Sultra, pulau pasir putih yang terletak sekitar 16 kilometer dari Kota Kendari itu ramai dikunjungi pengunjung yang didominasi pengunjung dari Kota Kendari.

Terlihat pengunjung yang datang membawa orang tersayang menikmati libur tahun baru 2023 pada Minggu (1/1/2023).

Lingling (26), gadis asal ibu kota provinsi itu, mengaku lebih nyaman menikmati liburan Tahun Baru 2023 bersama teman-temannya di Pulau Bokori.

Baca Juga: Warga Kota Kendari Ramai Pantai Nambo Saat Libur Tahun Baru 2023, Satpam Waspada

Dikatakannya, selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, Pulau Bokori juga memiliki panorama yang cukup eksotis untuk dijadikan spot selfie.

“Ya, ini yang kesembilan kalinya ke Pulau Bokori, karena selain dekat dengan kota di pulau ini kita juga bisa berkeliling mencari spot foto yang bagus,” ujarnya. .

Irjal (32), PNS asal Kota Kendari, datang bersama rombongan keluarganya untuk bermain di pantai dan laut jernih yang ditawarkan pulau ini.

“Rombongan ini dan keluarga ini naik perahu dari kota Kendari. Awalnya kami ingin pergi ke pemandian, tapi karena kami belum datang, kami memutuskan untuk piknik di sini”, begitu katanya.

Sejak pukul 09.00 WITA, Pulau Bokori yang ditumbuhi pohon kelapa dan cemara tampak ramai pengunjung hingga sore hari semakin ramai.

Baca juga: Lihat Tarif Masuk Sewa Gazebo di Pantai Nambo, Di Kota Kendari Ada MCK dan Hall Bilas

Sementara itu, gabungan TNI-Polri dan Basarnas Kendari juga terus melakukan patroli guna menjaga keberlangsungan pulau hiburan warga ini.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button