Tempat Wisata

Pulau Duyung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Duyung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Putri Duyung Memiliki keindahan alam yang menarik banyak wisatawan. Pulau ini selain terkenal keindahannya juga kaya akan sumber daya alam seperti hasil laut. Sebagian besar warga bermata pencaharian sebagai nelayan karena laut di sekitar Pulau Duyung kaya akan hasil laut.

Potret Pulau Putri Duyung

Saat Anda berkunjung ke Pulau Duyung, Anda akan disambut dengan jernihnya air laut yang mengelilingi Pulau Duyung. Hal ini memungkinkan Anda melihat kumpulan ikan dan terumbu karang yang berenang di dasar laut dengan mata telanjang. Sesampainya di Pulau Duyung, Anda akan melihat hamparan pasir putih yang bersih dan lembut.

Angin laut yang sepoi-sepoi disertai suara deburan ombak menambah suasana pantai di Pulau Duyung. Pulau Duyung juga memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat menarik minat wisatawan. Itu sebabnya setiap orang yang berkunjung ke pulau ini ingin menyelam menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Pulau Putri Duyung mempunyai air yang jernih dan dangkal. Dengan kekayaan terumbu karang yang belum terjamah manusia. Oleh karena itu pemandangan bawah laut ini sangat indah namun sangat alami.

Baca Juga: Pulau Cempa merupakan keindahan alam tersembunyi yang masih terjaga keindahannya

Keindahan Pulau Duyung bisa Anda nikmati melalui berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau menyelam bersama terumbu karang dan ikan. Selain itu, Anda juga bisa duduk santai menikmati keindahan pantai Pulau Duyung.

Sejarah Pulau Putri Duyung

Dermaga di Pulau Duyung

Menurut cerita masyarakat setempat, pulau ini pernah dihuni oleh kawanan putri duyung pada zaman dahulu. Selain itu, terdapat sebuah batu besar berbentuk putri duyung di tengah laut di Pulau Duyung. Oleh karena itu, pulau ini diberi nama Pulau Duyung oleh masyarakat setempat. Bahkan saat ini masih banyak sekolah putri duyung di pulau ini.

Fasilitas di Pulau Duyung

Pulau Putri Duyung Karena merupakan salah satu pulau berpenghuni, berbagai fasilitas tersedia untuk menunjang kegiatan wisata. Di pinggir pantai terdapat pendopo tempat wisatawan dapat bersantai menikmati keindahan laut. Terdapat juga beberapa akomodasi dan beberapa warung makan di pulau ini.

Berburu foto di tur ini

Banyak tempat indah di Pulau Duyung yang bisa dijadikan spot foto. Anda bisa berfoto di pantai pasir putihnya. Anda juga bisa berfoto di atas bebatuan besar yang terdapat di setiap sudut Pulau Duyung.

Bagi Anda yang tertarik menyelam, Anda bisa berfoto di dalam air dengan terumbu karang dan ikan-ikan di sekitarnya. Selain itu, Anda juga bisa berfoto sambil menaiki perahu di hamparan laut yang berwarna hijau kebiruan.

Tips berwisata ke Pulau Duyung

Potret nelayan di perairan Pulau Duyung

Saat Anda berkunjung ke Pulau Duyung, pastikan Anda telah membawa berbagai perlengkapan pribadi agar tidak kebingungan saat sampai di pulau ini. Anda juga perlu membawa beberapa perbekalan karena hanya ada sedikit toko di pulau ini.

Akses ke Pulau Duyung

Untuk mencapai Pulau Putri Duyung, Anda perlu melakukan perjalanan ke Pulau Duyung dengan menggunakan perahu dari Pelabuhan Sri Bintan Pura yang terletak di Tanjung Pinang. Biaya yang diperlukan untuk perjalanan ini sekitar Rp 100.000 sekali jalan. Biaya yang dikeluarkan cukup besar karena kapal yang digunakan tidak mendapat subsidi apapun dari negara.

Wisata kuliner di Pulau Duyung

Terdapat pemukiman penduduk di pesisir Pulau Duyung. Beberapa di antaranya membuka warung makan dengan berbagai jenis makanan laut. Mengingat Pulau Duyung mempunyai sumber daya laut yang begitu banyak. Di sekitar pantai juga terdapat warung yang menjual makanan ringan dan es krim.

Peta lokasi Pulau Duyung

Jam buka dan harga tiket Pulau Duyung

Pulau Duyung bisa dikunjungi wisatawan kapan saja. Anda bisa berkunjung pada pagi, siang atau malam hari. Anda hanya perlu memastikan ada perahu yang akan membawa Anda ke Pulau Duyung. Tidak ada harga tiket masuk yang ditetapkan untuk masuk ke Pulau Duyung. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan biaya sewa beberapa barang yang Anda perlukan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai kawasan wisata tersebut Pulau Putri Duyung. Pulau kecil ini wajib dikunjungi bagi siapa pun yang berkunjung ke Kepulauan Riau. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat memperkaya destinasi wisata Anda di Lingga Kepulauan Riau.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button