Berita Wisata

Pulau Failonga, Surga Tersembunyi Wisata Bahari Indah dan Eksotis di Tidore: Okezone Travel

TIDORE dikenal sebagai kawasan sejarah dan budaya. Nah, di kawasan ini juga terdapat pulau menarik yaitu Pulau Failonga yang namanya menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat terumbu karang di Maluku utara.

Dihimpun dari berbagai sumber, Pulau Failonga memiliki luas kurang lebih 0,8 hektar dan tidak berpenghuni atau tidak berpenghuni disini.

Untuk itu, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin mengisi ulang tenaga dan mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk kota.

Ada tempat-tempat menarik dan Instagrammable yang bisa kamu jelajahi. Khusus untuk pecinta foto, kamu bisa berburu sepuasnya di Failonga Island.

Pemandangan panorama yang ditawarkan sangat menawan. Ada pemandangan bebatuan tinggi, pasir putih hingga air laut biru jernih yang bisa memanjakan mata.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Oh iya, karena pulau ini tidak berpenghuni, jangan harap bisa menemukan penjual makanan atau minuman. Untuk itu, Anda bisa membawa bekal sendiri dan mempersiapkannya sebelum menuju Pulau Failonga.

Namun perlu diingat Okezoners, jika Anda membawa makanan dan minuman sendiri ke pulau ini, ingatlah untuk membawa sampah Anda.

Jangan dibuang sembarangan, karena akan membuat tempat indah ini semakin kotor.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

Jadi bagaimana Anda datang ke Pulau Failonga? Pertama, Anda harus menyeberang dari Kota Tidore menggunakan speed boat. Harga sewanya sekitar Rp 450 ribu untuk kapasitas 10 orang.

Setelah itu, setibanya Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang berkilauan. Pemandangannya sungguh indah dan memesona, membuat setiap orang terkagum-kagum saat menyaksikannya. Tertarik kesana?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button