Berita Wisata

Pulau Flora Kediri, Wisata Taman Bunga di Kediri

Sesuai dengan namanya, wisata Pulau Flora Kediri ini mengusung konsep wisata taman bunga. Menawarkan berbagai taman dengan bunga berwarna-warni yang indah dipadukan dengan berbagai wahana untuk segala usia.

wisata pulau flora kediriKunjungi pulau flora Kediri. Google Maps. sumber: Setyo Budi

Wisata Pulau Flora Kediri ini merupakan objek wisata yang tergolong baru. Wisata ini baru dibuka sekitar bulan Desember 2021. Terletak di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Pulau Flora Kediri berjarak sekitar 4 kilometer dari tempat wisata Korean Fantasy Village.

Tentu daya tarik utamanya adalah hamparan bunga yang indah dan asri. Terdapat taman yang cukup luas, dilengkapi dengan berbagai spot foto instagenic yang tersebar di setiap areanya.

Tempat wisata ini juga menawarkan wahana yang mendebarkan dan menarik. Seperti taman bermain, taman kelinci hingga gembok cinta. Fasilitas yang tersedia di sini juga cukup lengkap, memadai dan nyaman bagi pengunjung.

Alamat Wisata Pulau Flora Kediri

  • Desa Margourip, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jam buka

  • Buka setiap hari. 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

Tiket masuk

  • Hari kerja: PR. 10.000.-.
  • Akhir Pekan : Rp 12.000,-

Tiket parkir kendaraan

  • Parkir motor Rp 5.000,-
  • Parkir Rp 10.000,-

Jalan Menuju Wisata Pulau Flora Kediri

Jarak antara kota Kediri dengan tempat wisata Pulau Flora Kediri sekitar 24 km. Dari pusat kota Kediri ke arah selatan dapat diakses dengan kendaraan dan memakan waktu sekitar 40 menit.

Rute terbaik mungkin menuju Jalan Raya Kediri melalui Jalan Wates Ngadiluwih. Lokasinya tidak jauh dari Wisata Fantasi Korea Kediri, hanya 4 km.

Angkutan

Anda bisa menuju ke sana menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Akses jalan menuju lokasi juga bagus.

Yang Baru di Wisata Pulau Flora Kediri

pulau flora kediriPulau Flora Kediri. Google Maps. sumber: Budi Setyo

Wisata Pulau Flora Kediri ini sangat cocok untuk liburan keluarga atau pasangan. Banyak kegiatan seru dan menarik tersedia di tempat ini.

Destinasi wisata ini menawarkan kunjungan ke taman bunga yang dipadukan dengan berbagai jalan-jalan menarik. Dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan fasilitas umum yang lengkap, nyaman dan memadai.

Taman bunga

Taman bungaTaman bunga. Google Maps. sumber: Alexs photot

Daya tarik utama dari Wisata Pulau Flora Kediri tentu saja hamparan taman bunga yang indah dan megah. Tempatnya sendiri cukup luas dan memiliki banyak tempat yang tersebar di seluruh area. Saat pertama kali memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan disambut dengan berbagai jenis tanaman berbunga yang indah.

Spot foto keren dan instagenic

spot foto di kediri flora islamspot foto di pulau flora kediri. Google Maps. sumber: Réré Kiwari

Wisata Pulau Flora Kediri menawarkan berbagai spot foto yang tersebar di beberapa daerah. Ada ikon-ikon cantik yang biasa dijadikan spot foto. Seperti ikon cinta, kupu-kupu, mawar noda sayap.

Selfie di Wisata Pulau Flora Kediriberfoto selfie saat mengunjungi Pulau Flora Kediri. Google Maps. sumber: Coretan_err Umm Adzkia

Selain itu, ada lorong panjang yang dihiasi dengan berbagai jenis tanaman merambat. Ada juga tong besar yang cocok untuk spot foto. Salah satu tempat yang menarik adalah patung teletubbies yang terlihat lucu sebagai spot foto.

Tempat bermain

Tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak.

taman bermain di pulau flora kediriTaman bermain di Pulau Kediri Flora. Google Maps. sumber: Yudy Aryanto

kunci cinta

kunci cintakunci cinta. Google Maps. sumber: Lodia M.

Jika Anda mengunjungi dengan pasangan Anda, Anda dapat menulis nama Anda dan nama pasangan Anda di gembok cinta. Kemudian letakkan kunci di papan khusus. Biasanya, jenis tradisi ini dipraktikkan terutama di Korea Selatan dan Prancis.

taman kelinci

kebun kelincitaman kelinci. Google Maps. sumber: Risjiwanto

Tempat favorit anak-anak di tempat wisata ini adalah taman kelinci. Terdapat puluhan kelinci lucu dimana anak-anak bisa masuk dan langsung menggendong hewan menggemaskan tersebut.

Untuk masuk ke taman kelinci ini pengunjung harus membayar tiket tambahan sebesar Rp 5.000,-

Restoran Kafe

Kafe ini cukup luas dan memiliki banyak tempat duduk. Kafe yang mengusung konsep rustic style dengan sajian kuliner yang beragam.

Fasilitas Pulau Flora Kediri

Wisata Pulau Flora Kediri ini telah dilengkapi dengan fasilitas dan fasilitas umum yang memadai.

  • Area parkir kendaraan
  • Toilet
  • ruang sholat
  • Kopi & Restoran
  • Belvedere

Hotel di sekitar Wisata Pulau Flora Kediri

Berikut hotel, villa, dan hostel terdekat dengan Pulau Flora Kediri.

  • TEMPAT PADA 1759 Family Residence
  • Djoglo Djatimalang
  • Hotel Ilhami Nglegok
  • Hotel Taman Patria
  • Hotel dan gedung kongres Puri Perdana

Tempat wisata di sekitar Pulau Flora Kediri

Berikut tempat wisata di sekitar Pulau Flora Kediri.

  • Kunjungan ke desa India Kediri
  • Kampoeng Kediri Anggrek
  • Tur Fantastis Korea
  • Tur Dunia Permen
  • Simpang Lima Gumul Kediri

Video Wisata di Pulau Kediri Flora

Video berikut dikutip dari channel: Fajar Hengki Wijaya

Penutupan

Destinasi wisata Pulau Flora Kediri ini menawarkan wisata taman bunga yang indah dan asri. Sebuah taman bunga yang dipadukan dengan berbagai wahana seru dan menarik. Dilengkapi dengan spot foto instagenic yang tersebar di beberapa area.

Tentu saja, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah hamparan taman bunga yang berwarna-warni. Fasilitas dan fasilitas umum yang tersedia juga cukup lengkap, memadai dan nyaman bagi pengunjung. Wisata di Pulau Kediri Flora bisa menjadi pilihan sebagai tempat liburan dan rekreasi keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button