Tempat Wisata

Pulau Kanawa: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Saat ini, pariwisata masih menjadi pilihan untuk dihapuskan stres, menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekedar bersenang-senang. Bagi yang suka berwisata dengan suasana alam, berwisata ke Pulau Kanawa adalah solusinya.

Pulau Kanawa adalah sebuah pulau di perairan Flores. Pulau ini menampilkan keindahan alam yang luar biasa. Selain jernihnya air laut yang ditumbuhi banyak terumbu karang yang indah, pasir putihnya juga menambah daya tariknya.

Banyak orang mengatakan bahwa berlibur di Pulau Kanawa seperti berlibur di pulau pribadi. Hal ini dikarenakan suasana di sana yang masih asri dan tenang membuat wisatawan merasa nyaman sambil menikmati keindahan alam.

Lokasi Pulau Kanawa

Pulau Kanawa Pulau Kanawa Sumber: instagram.com/renayumeilda

Pulau ini terletak di Labuan Bajo. Pulau ini juga cukup luas dengan luas 35 hektar. Pulau ini terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur, dimana merupakan salah satu Kepulauan Komodo yang termasuk dalam Kabupaten Manggarai Barat.

Biaya masuk ke Pulau Kanawa

Tiket masuk Pulau Kanawa dikenakan biaya per kapal/grup sebesar Rp 100.000/grup. (Diperbarui April 2023)

Waktu operasional pulau Kanawa

Waktu penjemputan setiap hari untuk wisatawan di Pulau Kanawa adalah pukul 12:00 dari Labuan Bajo ke Kanawa. Sementara itu, transfer dari Kanawa ke Labuan Bajo dijadwalkan pukul 08:00.

Wisatawan juga bisa menggunakan kapal sewaan di Labuan Bajo jika tiba setelah pukul 12.00 waktu setempat. Pulau ini buka setiap hari.

Peta pulau Kanawa

Fasilitas di Pulau Kanawa

Fasilitas di Pulau KanawaPulau Kanawa Sumber: instagram.com/ertwinz30

Ada banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan saat mengunjungi Pulau Kanawa karena pulau ini dikelola dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut, lihat pernyataan di bawah ini.

1. Berbagai jenis akomodasi dengan pilihan harga yang berbeda.

2. Tempat makan seperti restoran yang menawarkan berbagai macam masakan

3. Sewa tenda untuk bermalam.

4. pusat menyelam Siapa yang menyewa peralatan menyelam?

5. Bar KB dapat menciptakan suasana yang hidup

6. Memiliki di luar bar pantai.

7. Kapal gratis akan disediakan untuk antar-jemput pulang pergi dari Labuan Bajo ke Pulau Kenawa

8. Ada penawaran paket lengkap untuk mengunjungi pulau lain seperti Pulau Rinca dan Pulau Komodo

Spot foto menarik di Pulau Kanawa

Spot foto menarik di Pulau KanawaPulau Kanawa Sumber: instagram.com/imamsurajat10

Pulau Kanawa menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai dengan air laut yang jernih dan pantai berpasir putih sangat cocok untuk fotografi.

Jika Anda juga suka menyelam, Pekerjaan Air di pulau ini juga sangat mengesankan. Karena di lautnya terdapat kumpulan karang yang sangat indah, dikelilingi oleh ikan-ikan kecil yang sangat bagus untuk ditangkap.

Akomodasi di Pulau Kanawa

Meskipun pemandu wisata hanya menawarkan satu akomodasi yaitu Kanawa Beach Bungalows, Kanawa Beach Bungalows menawarkan beberapa jenis akomodasi. apa pun? Simak penjelasan berikut ini:

1. Menginap di tenda: Wisatawan bisa membawa tenda sendiri atau menggunakan tenda yang disediakan oleh Kanawa Beach Bungalows. Jika wisatawan membawa tenda sendiri, harga penginapan di sini adalah Rp 170.000 untuk 2 orang per malam, sudah termasuk makan pagi. Jika Anda tidak membawa tenda sendiri dan menyewanya, Anda akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 200.000.

2. Menginap di Bale: Bale adalah ruangan dengan dinding tirai yang bisa dibuka dan ditutup. Harga bale 275.000 per malam untuk dua orang sudah termasuk makan pagi.

3. Menginap di Bungalow: Alternatif lain adalah menginap di bungalow 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam. Sewa akomodasi ini sekitar 460.000 rupee per malam untuk 2 orang dan dapatkan sarapan.

Itinerary menuju Pulau Kanawa

Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Kenawa. Rute pertama yang akan Anda tuju adalah Bandara Komodo di Labuan Bajo. Setelah itu, melakukan perjalanan ke dermaga. Kemudian menyewa speedboat untuk perjalanan kurang lebih 1 jam.

Atau bisa juga menyewa perahu di dermaga, harga sewanya berkisar antara Rp400.000 hingga Rp600.000.

Kegiatan di Pulau Kanawa

Kegiatan di Pulau KanawaPulau Kanawa Sumber: instagram.com/lahul__rinjani

Selain keindahan alam yang memukau untuk dinikmati, banyak juga yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pulau Kanawa. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menyelam dan foto bawah air

Laut Pulau Kanawa memiliki air yang jernih dan pemandangan yang sangat bagus sehingga sangat cocok untuk kegiatan diving dan fotografi. Untuk scuba diving, pemandu menyediakan peralatan scuba.

2. Menikmati matahari terbit dan terbenam

Bagi pecinta sunset dan sunrise, berwisata dan menginap di pulau ini adalah suatu keharusan. Karena wisatawan bisa menikmati sunrise di pagi hari yang begitu menawan dan menikmati sunset di sore hari yang begitu hangat dan tenang.

3. Nikmati bale-bale

Hal menarik lainnya yang ditawarkan saat berkunjung ke pulau ini adalah wisatawan dapat menikmati bal pantai yang diletakkan di pinggir pantai. Bale-Bale adalah papan istirahat yang ditutup dengan tirai.

4. Kegiatan Kenaikan

Meski menawarkan wisata pantai, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas hiking. Karena di tengah pulau terdapat sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi. Dari atas bukit, wisatawan bisa menikmati keindahan laut dari atas.

Inilah pemandangan Pulau Kanawa di Labuan Bajo. Tur ini sangat direkomendasikan dikunjungi bersama teman, keluarga atau pasangan. Anda tertarik untuk berkunjung?

Gambar dan foto Pulau Kanawa di NTT

Pemandangan Pulau Kanawa dari atasSpot foto terbaik di Pulau KanawaAir jernih di pantai pulau KanawaDermaga di Pulau KanawaBukit kecil di pulau KanawaPesisir Pulau KanawaLabuan Bajo, Lokasi Pulau Kanawa

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button