Tempat Wisata

Pulau Klah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Klah terletak di barat laut Pulau Weh dan tepat di jantung Teluk Sabang. Di pulau ini juga dibangun mercusuar yang berfungsi sebagai navigasi bagi kapal-kapal yang hendak berlabuh di Teluk Sabang. Pulau Klah juga berada di seberang Pantai Kreung Raya.

Pulau tak berpenghuni ini tidak memiliki area outdoor yang luas. Namun keindahan alamnya begitu mempesona. Deretan pepohonan yang rimbun dan rindang menciptakan suasana sejuk saat pertama kali memasuki tempat ini. Suasananya begitu tenang dan damai.

Keindahan Pulau Klah

Pinggiran pulau dihiasi dengan bebatuan karang yang cukup terjal dan menambah keindahan pulau ini. Pulau ini merupakan salah satu pulau tempat bertemunya aliran masuk dan keluar air laut. Oleh karena itu, terdapat habitat bagi hewan-hewan khususnya jenis ikan yang hidup di perairan tersebut. Ikan-ikan tersebut antara lain cakalang dan ikan layar. Saat para nelayan atau pembudi daya ikan menangkap ikan, terdapat bazar ikan besar di pinggir pulau ini. Pasar ikan ini lebih sering diadakan di pantai seberang pulau ini yaitu di pinggir Pantai Kreung Raya.

Selain itu, pulau ini mempunyai potensi keindahan alam bawah laut yang tak kalah menarik bagi para pemburu keindahan bawah laut. Berbagai jenis ikan dengan warnanya yang indah berpadu dengan jernihnya air laut. Serta berbagai jenis terumbu karang yang melengkapi keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Tempat ini sepertinya tidak terlalu ramai pengunjung. Namun pada akhir pekan atau hari libur, tempat ini sering kali ramai dikunjungi oleh pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah setempat tetapi juga dari luar kota dan luar negeri.

Tentunya di pulau ini pengunjung dapat melakukan scuba diving, snorkeling atau bahkan berselancar. Ya, karena di tempat ini ombak yang dihasilkan cukup besar, namun tetap bersahabat. Namun yang paling menonjol dari tempat ini adalah keindahan alam bawah lautnya. Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan yang datang lebih memilih menjelajahi alam bawah laut yang tersembunyi di Pulau Klah.

Tak kalah indahnya di sore hari saat matahari terbenam. Panorama keindahan warna kuning kemerahan yang menyinari langit menciptakan gambaran keindahan alam yang mempesona. Tak jarang pengunjung terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkan.

Dan satu lagi yang sangat menarik bagi wisatawan yang baru pertama kali datang. Anda akan disambut dengan kolam-kolam di tepi pantai yang sengaja dibuat oleh warga untuk membudidayakan ikan seperti kerapu dan jenis ikan laut lainnya. Kedatangan penduduk setempat, yang untuk pertama kalinya disambut oleh berbagai jenis ikan yang dibudidayakan, merupakan pemandangan yang langka dan unik.

Nikmati keindahan Pulau Klah sambil bersantai di kafe pinggir jalan sambil menyeruput “le U'”, atau dalam bahasa Aceh yang berarti air kelapa. Selain itu, di sekitar tempat ini juga terdapat berbagai jenis makanan dan minuman yang sangat enak dan menggugah selera. .Suasananya begitu tenang dan damai. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang secara sadar mencari suasana liburan yang tenang dan damai, jauh dari kebisingan. Tempat ini juga cocok untuk bersantai dari hiruk pikuk kota yang melelahkan.

Fasilitas di Pulau Klah

Berbagai fasilitas juga tersedia di kawasan ini, seperti: Seperti tersedianya berbagai restoran seperti kafe pantai, toilet umum atau WC umum, serta tempat penyewaan alat snorkeling. Bagi Anda yang masih ragu untuk meninggalkan tempat penuh keindahan alam ini, tak perlu khawatir. Karena di sekitar kawasan ini juga terdapat akomodasi dan bungalow yang berada di pinggir Pulau Klah. Lokasi properti yang berada di pinggir pulau masih menawarkan panorama laut yang indah, yang dapat dinikmati dari balkon yang ada.

Baca juga: Pantai Iboih, surga bawah laut di Sabang

Peta lokasi Pulau Klah

Pulau ini merupakan bagian dari kawasan perkotaan Sabang dan terletak di barat laut Pulau Weh. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa menggunakan transportasi laut dengan menggunakan perahu dari Kota Sabang.

Tips berlibur di Pulau Klah

  • Pastikan kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik
  • Persiapkan barang-barang yang akan Anda bawa saat liburan dan usahakan hanya membawa seperlunya saja
  • Selalu menjaga alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Jam buka dan biaya masuk Pulau Klah

Saat ini belum ada informasi mengenai jam buka dan tiket Pulau Klah. Jika bingung, Anda bisa menggunakan jasa travel untuk menuju Pulau Klah.

Galeri foto Pulau Klah

Potret Pulau Klah dari udara

Keindahan Pulau Klah dari pesisir pantai
Tempat foto terbaik

Berlayar di perairan Pulau Klah
Matahari terbenam di Pulau Klah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button