Tempat Wisata

Pulau Kotok di Kepulauan Seribu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Siapapun yang pernah mendengarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Kepulauan Seribu, tapi apakah ada yang tahu Pulau Kotok? Wilayah paling utara Jakarta, jadi destinasi ini masih relatif dekat dan efisien. Tempat yang ramai dikunjungi setiap liburan panjang, baik untuk menikmati keindahan maupun untuk bermalam.

Lokasi pulau Kotok, tarif dan jam operasional

Pulau KotokPulau Kotok Sumber: instagram.com/3lwi_key

Terletak di Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Harga penyeberangan adalah 50.000 hingga 250.000 rupiah dan memakan waktu hampir dua jam. Biaya masuknya hanya Rp 35.000.

Jadwal keberangkatan hanya pukul 11.00 hingga 18.00. Namun, jika Anda ingin menyebrang langsung, Anda harus memesan seminggu sebelum kunjungan Anda.

Peta lokasi pulau Kotok

Perjalanan ke Pulau Kotok

Karena jaraknya yang strategis dari pusat kota, Anda dapat mencapai pelabuhan dengan kendaraan umum.

Yakni, dari Pelabuhan Muara Angke atau Marina Ancol, Anda bisa memilih dengan rakit atau perahu dan harus singgah dulu di Pulau Harapan. Kemudian terus mengemudi selama sekitar satu jam.

Tapi karena jaraknya lumayan jauh, lebih baik naik kapal motor cepat.

Jika memilih perjalanan tersendiri, lain halnya jika menggunakan biro perjalanan

Keindahan dan fasilitas Pulau Kotok

Keindahan dan fasilitas Pulau KotokPulau Kotok Sumber: instagram.com/enjoyindonesiaa

Pulau Kotok menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata saat liburan panjang. Dan pilihlah tempat yang sepi, seperti di pulau ini. Baik oleh penduduk setempat maupun dalam negeri atau bahkan luar negeri. Dengan motif yang berbeda, namun tujuan yang sama yaitu relaksasi.

Entah sekedar ingin mampir dan mencari tahu di mana letaknya, entah ingin singgah sambil menikmati pantai, atau ingin berfoto kesana-kemari karena tempat-tempatnya yang menakjubkan. Dan itu mungkin hanya untuk memancing dan menyelam.

Namun tidak sedikit juga yang ingin menginap bahkan menginap 2-3 hari untuk menikmati suasana alam yang begitu asri dan segar.

Ada berbagai jenis fasilitas yang akan memanjakan hari liburan Anda, yaitu:

Keindahan wisata bahari

Selain pantainya yang biru, ada pasir putih yang memukau. Dari dasar laut yang jernih Anda bisa melihat baik saat menyelam atau hanya dari permukaan air.

Saat Anda menyelam, Anda akan melihat berbagai spesies biota laut. Konsep masih alami di Pulau Kotok: Aneka terumbu karang yang indah menarik perhatian para penyelam.

Jika Anda seorang penikmat fotografi, masing-masing tempat ini memang menawarkan backdrop yang sangat keren dan estetik.

tempat untuk berkemah

Rasanya sangat menyenangkan untuk berkemah di luar ruangan tetapi dikelilingi oleh air laut. Memberikan perasaan yang berbeda dari orang lain yang biasanya hanya berkemah di hutan.

Di tempat ini Anda akan merasa sangat tenang mendengarkan hembusan ombak lembut dari laut yang begitu segar. Bagi Anda yang datang karena hanya ingin bermain lalu berubah pikiran untuk bermalam di luar rumah, jangan khawatir, disini tersedia persewaan camping.

Jembatan kayu atau dermaga untuk memancing

Bagi Anda yang hobi memancing tentunya bisa, asalkan membawa alat pancing sendiri. Dan sambil mancing disini anda bisa duduk di dermaga sambil melihat dasar laut yang sangat jernih dan menikmati laut biru yang luas. Tidak akan sia-sia jika anda datang kesini dengan pemandangan yang tidak memaksa anda untuk pergi kemana-mana.

konservasi flora dan fauna

Selain wisata bahari dan berkemah, Pulau Kotok merupakan tempat perlindungan alam seperti terumbu karang, habitat laut dan tumbuhan. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah pelestarian elang Bondol.

Penangkaran Elang Bondol yang terancam punah menjadi maskot DKI Jakarta. Namun, tidak semua orang bisa masuk ke penangkaran karena diperlukan izin resmi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga dan melestarikan tempat ini untuk melestarikan aspek alam yang terjaga sepanjang masa.

Resor untuk turis

Selain berkemah, Anda juga bisa merasakan pengalaman stay at home di pulau ini. Resor yang memiliki fasilitas yang memadai dan pelayanan yang maksimal. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati tempat tidur dengan pemandangan laut yang indah dan serasa berada di hotel bintang lima.

Dan untuk alasan keamanan, itu disimpan cukup ketat sepanjang hari. Tetapi Anda masih harus berhati-hati terhadap barang satu sama lain.

Itu semua sepertinya ada hubungannya dengan pulau Kotok. Tentunya tempat wisata ini banyak peminatnya, karena jarak tempuh dari pusat kota kurang dari sehari, dan perjalanan terpendek memakan waktu 2 jam.

Tips berwisata ke Pulau Kotok

Tips berwisata ke Pulau KotokPulau Kotok Sumber: instagram.com/cinay_ad

Dan untuk tamasya yang menyenangkan dan dengan anggaran terbatas, Anda mungkin dapat:

1. Tetapkan rencana Anda yaitu menginap atau sekedar singgah menikmati alam Pulau Kotok.

2. Jika Anda berniat menginap untuk menikmati berkemah di luar ruangan, sebaiknya bawa perlengkapan berkemah Anda sendiri yang lebih sederhana. Karena mudah dengan anggaran Anda karena tidak perlu disewa.

3. Saat melintasi pulau, jika Anda memiliki anggaran yang tepat, Anda dapat memilih rakit yang lebih murah dan bekerja sama dengan penduduk setempat. Hmm, memang memakan waktu lebih lama tapi perjalanan yang cukup melelahkan karena hanya menggunakan satu rakit. Selain itu, Anda dapat berinteraksi dengan penduduk setempat.

4. Bawa perbekalan sendiri, tentu lebih hemat daripada harus membelinya.

Ini adalah tips yang mungkin mengingatkan Anda untuk lebih siap dan meminimalkan kendala anggaran.

Saat berlibur di Pulau Kotok, jangan dipusingkan dengan sampah.

Gambar dan foto pulau kotok di kepulauan seribu

Selamat datang di Pulau KotokSpot foto terbaik di Pulau KotokTempat bersantai di pulau KotokAir pantai jernihSpot foto di Pulau KotokBerkemah di Pulau Kotok

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button