Tempat Wisata

Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Tampaknya memilih pulau yang jauh dari kota menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin bersantai dari hiruk pikuk kota. Dan manjakan diri Anda, misalnya di Pulau Labengki dengan panorama jernih pasir putih, dan tak kalah uniknya: ada pulau kecil di mana Anda bisa melihat teluk berbentuk hati. Pulau ini konon mirip dengan Raja Ampat namun dengan keunikan lain.

Lokasi Pulau Labengki

Pulau LabengkiPulau Labengki Sumber: instagram.com/wisatasombori

Terletak di Konawe Utara, Kecamatan Lasso, Desa Labengki, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Itinerary ke Pulau Labengki

Sekitar 5 jam dengan perahu dari Pelabuhan Kendari. Sebelum kami tiba kami harus menempuh jarak yang cukup jauh. Dari Kendari ke Toli-Toli, sekitar 3 jam. Dan baru setelah itu Toli-Toli akan dibawa ke pulau Labengki dengan perjalanan selama 2 jam.

Peta lokasi Pulau Labengki

Keindahan dan Keunikan Pulau Labengki

Keindahan dan Keunikan Pulau LabengkiPulau Labengki Sumber: instagram.com/yanuarrainsyah

Karena keunikannya, itu ada teluk cinta membuatnya romantis saat kita berkunjung bersama pasangan. Jika Anda ingin melihat dengan jelas, Anda harus melakukannya atas bukit dengan medan yang cukup terjal. Atau menerbangkan kamera atau drone untuk melihat keunikan hati di tengah jernihnya air.

Bukan hanya tentang teluk romantis. Pesona air laut berwarna biru kehijauan di dasar laut terlihat jelas dari permukaan air dengan mata telanjang. Karena airnya jernih, banyak wisatawan yang tertarik snorkeling. Untuk lokasi yang tidak jauh dari Pulau Labengki, kedatangan di lokasi hanya dapat dilakukan dengan perahu dalam waktu 15 menit.

Kondisi dasar laut yang menakjubkan dengan biota laut yang lengkap dan lestari. Namun selain olahraga air, ada juga area untuk area penangkapan ikan Bagi Anda yang memiliki hobi dan ingin mengajaknya makan malam. Berbagai jenis ikan seperti kerapu, tuna, barakuda, kakap merah. Benar-benar terasa seperti rumah di sini, teman-teman.

Selain memancing dan menyelam, Anda juga bisa berkemah di pantai terpencil. Dengan suasana alam yang sangat mendukung dan alami, pantai berpasir putih dan laut biru jernih menjamin kenyamanan.

Dan tak kalah uniknya dengan jantung teluk, di sini ternyata terdapat sebuah batu besar yang memberikan keunikan lebih dari pulau ini. Ini dianggap sebagai terumbu karang terbesar kedua di dunia.

Semakin seru jika mencoba wahana Flying Fox yang lintasannya tinggi menunjukkan tingkat adrenalin kita. Namun keindahan Love Bay bisa kita rasakan tanpa harus mendaki bukit yang terjal. Bagaimana Anda bisa membuat liburan Anda semakin tak terlupakan?

Selain pasirnya yang putih, ada keunikan lain: ada juga pantai yang berpasir kemerahan. Semakin menawan dan menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Untuk menarik perhatian pantai ini terdapat pohon kelapa dengan lekukan yang tidak biasa. Karena keunikan dari segala sisi Pulau Labengki, sangat cocok sebagai spot foto yang unik, indah dan menarik.

Ada penduduk di sebuah pulau kecil

Pulau-pulau kecil biasanya identik dengan kawasan yang tidak ada penghuninya selain tim pengelola. Namun di Pulau Labengki terdapat penduduk asli yaitu suku Bajo.

Penduduknya unik karena tinggal di pulau yang jarang terekspos. Tapi mereka bisa bertahan hidup tanpa mabuk.

Jika turis yang mengunjungi pemukiman dipersilakan, mereka akan dengan senang hati menawarkan tempat menginap atau menginap jika akrab dan akrab. Karena di pulau ini tidak terdapat hotel maupun penginapan.

Biaya perjalanan ke Pulau Labengki

Biaya perjalanan ke Pulau LabengkiPulau Labengki Sumber: instagram.com/wulanrussell

Sepertinya Anda harus menyiapkan biaya yang cukup mahal untuk mencapai pulau ini. Karena tidak ada pesawat maupun angkutan umum yang bisa langsung menuju ke pelosok. Mungkin tidak menjadi masalah bagi warga Sulawesi karena perjalanannya tidak terlalu jauh dan biayanya cukup murah.

Namun berbeda jika kita berasal dari luar pulau, akan memakan biaya yang tidak sedikit. Baik perjalanan laut maupun udara sangat mahal hanya untuk penyeberangan saja.

Biaya ke atau dari Sulawesi. Masuk ke pulau ini adalah Rp 50.000. Dan biaya penyeberangan dengan perahu berkapasitas 15 orang adalah Rp 3.000.000.

Mahal memang, belum lagi kalau dari provinsi lain harus nambah sekitar 7-10jt, itu baru kisarannya. Namun jika tidak ingin ribet, Anda bisa memilih paket perjalanan yang sudah disiapkan. Yang harus Anda lakukan hanyalah membayar dan duduk santai, Anda tidak perlu khawatir tentang hal lain.

Tips lucu jalan-jalan di Pulau Labengki

Tips lucu jalan-jalan di Pulau LabengkiPulau Labengki Sumber: instagram.com/kakabantrip

Yang utama tentu saja anggaran, Anda harus memperkirakan berapa banyak uang yang Anda miliki agar tidak kehabisan uang. Dari kepergianmu hingga keputusanmu untuk tetap tinggal dan kembali.

Persiapkan kesehatan yang cukup saat Anda bepergian. Karena jalur dengan banyak pulau berjejer dan perairan laut yang luas. Karena perjalanan jauh terasa melelahkan saat badan sedang tidak enak badan.

Siapkan obat-obatan khusus. Jika Anda pernah menderita penyakit seperti asma atau mabuk perjalanan di masa lalu, sebaiknya berikan obat-obatan khusus. Karena tidak semua rombongan dalam tur memiliki obat yang sama.

Siapkan hal-hal yang cukup dan putuskan apakah akan tinggal atau tidak. Jika ingin menginap semalam berkemah, Anda perlu membawa perlengkapan sendiri. Atau jika ingin menginap di hotel tidak perlu membawa terlalu banyak barang, tapi disini anda yang menentukan mau murah atau mahal, asalkan nyaman.

Tips di atas hanya sebagai pengingat saja: semuanya kembali kepada Anda yang ingin menikmati liburan di Pulau Labengki.

Ingat kawan, karena tempatnya masih asri dan lestari, jaga kebersihan di setiap sudutnya. Karena wisata ini merupakan destinasi yang eksotik dan mencuri perhatian wisatawan mancanegara.

Sekilas dan foto Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara

Pemandangan Pulau Labengki
Keindahan air laut di Pulau Labengkiberlayar di pesisirFasilitas mewah di Pulau LabengkiSpot foto di pulau LabengkiAkomodasi di Pulau LabengkiSpot foto di bebatuan Pulau Labengki

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button