Tempat Wisata

Pulau Lampu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Lampu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Cahaya salah satu diantara mereka. Anda akan menemukan keunikan tersendiri di pulau ini. Pulau ini tepatnya terletak di perairan Selat Berhala yang berbatasan langsung dengan Pulau Sumatera. Sedikit informasi, kini pun pulau antara Jambi dan Kepulauan Riau masih menjadi sengketa karena letaknya di tengah perbatasan.

Ingin tahu lebih banyak fakta menarik tentang pulau ini? Jangan sampai ketinggalan dan lanjutkan membaca pembahasan yang terbagi dalam subjudul di bawah ini.

Di pulau ini terdapat mercusuar yang berdiri kokoh dan menjulang tinggi. Bisa juga dikatakan bahwa itu adalah ikon pulau. Bahkan, kemungkinan besar nama “lampu” itu sendiri berasal dari penerangan menara mercusuar ini pada malam hari.

Tepat di seberang menara mercusuar terdapat pemandangan indah luasnya laut yang membentang sejauh mata memandang. Pemandangan ini akan jauh lebih indah apalagi di malam hari.

Fasilitas di Pulau Lampu

Karena tempat ini terbilang sangat alami, maka tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan seperti fasilitas yang bisa didapatkan di kota-kota besar dengan biaya tertentu. Anda akan menikmati liburan Anda dengan terhubung dengan alam sebanyak mungkin, misalnya. B. saat berenang di laut, memancing, memancing ubur-ubur, dll.

Berburu foto di tur ini

Di darat, tempat foto terbaik mungkin adalah mercusuar itu sendiri, karena pulau ini relatif kecil dan sangat sedikit orang yang bisa tinggal di sana. Namun, Anda tidak perlu kecewa pada awalnya. Karena di dalam lautnya banyak terdapat terumbu karang, bebatuan indah dan beragam ikan hias yang menarik untuk difoto.

Jadi karena Anda bisa menikmati sebagian besar pemandangan indah saat menyelam di bawah air, jangan lupa membawa kamera tahan air atau Anda akan menyesal di kemudian hari. Tentu sayang sekali jika Anda menghabiskan liburan di alam tanpa mengabadikan keindahan alam itu sendiri.

Tips berwisata ke Pulau Lampu

Meski pulaunya kecil, namun Anda tidak perlu kecewa dan berpikiran seperti itu Pulau Cahaya tidak menarik dan mungkin tidak layak untuk dikunjungi. Simpanlah anggapan tersebut, karena sebenarnya masih banyak hal menarik yang akan meninggalkan kesan lebih besar di pulau ini.

Sebut saja kegiatan camping atau hal yang biasa dilakukan para pecinta alam. Bagi warga, kedatangan remaja dengan tas jinjing berukuran besar berisi tenda dan perlengkapan berkemah lainnya bukan lagi sebuah kejutan.

Baca Juga: Berwisata dan Nikmati Keramahan Masyarakat Pulau Lalang

Tentunya bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, Anda juga bisa menekuni hobi tersebut di pulau ini dengan pengalaman yang lebih menarik. Jika di kota-kota besar atau tempat pemancingan ikan pada umumnya identik dengan air keruh, lain halnya di pulau ini.

Anda akan memancing dengan ditemani pemandangan laut yang begitu jernih dan jernih tentunya indah dan menyegarkan dipandang mata. Ikan hasil tangkapan juga bisa langsung diolah dan dinikmati bersama warga sekitar sehingga tercipta rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang lebih erat.

Akses ke Pulau Lampu

Jika Anda datang dari luar pulau, mau tidak mau, pertama-tama Anda harus mengambil jalur laut sebagai akses utama. Mungkin awalnya Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor untuk menuju pelabuhan. Kemudian, dari pelabuhan-pelabuhan di provinsi lain, carilah kapal-kapal yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan besar di Riau.

Sesampainya anda di pelabuhan besar riau, anda tinggal menaiki perahu kecil disana dan mengatakan bahwa anda sedang menuju ke sana. Pulau Cahaya dan butuh sedikit bantuan untuk sampai ke sana. Pemilik kapal akan sangat senang dan menyambut Anda.

Wisata kuliner di Pulau Lampu

Tentu saja seafood hanya bisa dikatakan jika berbicara tentang kuliner pulau ini. Sebab, pulau ini terpencil dan hanya bersentuhan langsung dengan laut.

Peta lokasi Pulau Lampu

Jam buka dan tarif masuk Pulau Lampu

Karena pulau ini bukan merupakan objek wisata resmi, maka tidak ada aturan mengenai jam buka dan Anda bisa mengunjunginya secara gratis tanpa memerlukan tiket masuk. Namun, tentu saja lebih baik mengunjungi pulau tersebut tanpa mengganggu penduduk pulau lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai Pulau Cahaya yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat dan menggugah minat anda untuk kesana.

Galeri Foto Pulau Lampu

Potret Pulau Lampu
Pesona Pantai di Pulau Lampu
Berburu foto di pantai

Berkemah di tepi pantai Pulau Lampu
Menyenangkan, menyenangkan di pantai
Bermain ombak di pantai
Matahari terbenam di Pulau Lampu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button