Tempat Wisata

Pulau Lango: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Lango: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Berbicara tentang hari libur: Tentu semua orang senang dengan kata “liburan”. Liburan menjadi sesuatu yang terburu-buru ketika waktu dan uang menjadi faktor pendukungnya. Bukankah begitu? Apalagi jika liburan tersebut menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Apalagi bagi anda yang merupakan masyarakat perkotaan pasti akan sangat bosan dengan suasana perkotaan.

Anda akan merasakan keunikan pesona keindahan pulau ini yaitu terumbu karang yang menjadi daya tarik pengunjung pulau ini. Untuk melihat pesona keindahannya, Anda tidak perlu bersusah payah menyelam ke bawah laut perairan pulau ini, seperti diving atau snorkeling.

Jika melihat airnya dari luar, Anda akan langsung melihat keindahannya. Berdasarkan geografi dan kondisi alam, lautan termasuk dalam Pulau Lango Itu sangat dangkal. Selain terumbu karang, masih banyak ikan laut yang bisa dinikmati dengan keanekaragaman dan keindahan warnanya.

Ini juga menawarkan pemandangan yang menyegarkan dimana air lautnya begitu jernih dan bersih dan pastinya terlihat begitu biru dengan adanya alga di dalamnya. Anda pasti akan sangat senang jika berjalan-jalan menyusuri pantai di pulau ini.

Fasilitas di Pulau Lango

Untuk fasilitasnya sendiri, tempat wisata di pulau ini menyediakan kamar mandi atau toilet yang bisa digunakan pengunjung.

Berburu foto di Pulau Lango

Untuk mengabadikan setiap kejadian yang ada di pulau ini, ada baiknya Anda menyediakan kamera pribadi yang bisa Anda bawa kemana pun Anda pergi. Berjalan mengelilingi pulau, Anda bisa menyaksikan setiap detail keindahan laut, mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikannya. Jangan lewatkan ini dan abadikan di kamera pribadi Anda.

Dengan cara ini anda bisa membagikan momen-momen yang ada di pulau ini ke akun sosial anda seperti Instagram, atau bagi anda yang seorang blogger, sangat tepat sekali saat anda sampai di rumah anda untuk merefleksikan apa yang anda rasakan saat berkunjung ke pulau ini.

Menarik sekali bila banyak orang yang menyukai foto yang Anda dapatkan, apalagi jika mereka tertarik untuk mengikuti jejak Anda dan mengunjungi pulau tersebut. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri dan media yang mempromosikan keindahan alam tanah air tercinta Indonesia yang terletak di Kepulauan Riau.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Alam di Pulau Kuku

Akses ke Pulau Lango

Jika Anda ingin berkunjung Pulau Lango, maka langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menyewa perahu motor. Untuk sampai ke pulau ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, mungkin kurang atau lebih. Perjalanan Anda menuju pulau ini bisa dimulai di Tarempa.

Selama perjalanan Anda ke pulau ini, Anda mungkin memerlukan pemandu karena pulau ini termasuk dalam kategori pulau yang tidak ada penduduknya. Mungkin juga hanya diisi oleh pengunjung wisata, tidak ada penduduk lokal yang tinggal di sana.

Biaya masuk ke Pulau Lango

Beberapa sumber menyebutkan bahwa biaya masuk ke Pulau Lango ini gratis. Namun Anda perlu menyiapkan uang untuk naik perahu menuju tempat wisata Pulau Lango.

Berdasarkan penjelasan yang diberikan pulau ini, jelas akan membuat terpesona bagi Anda yang gemar bertamasya atau berwisata. Apalagi jika Anda mengundang teman, sahabat atau bahkan keluarga. Tentu semuanya akan menyenangkan.

Jam buka Pulau Lango

Belum ada informasi mengenai jam buka Pulau Lango dari beberapa sumber, namun Anda bisa berkunjung pada pagi hingga sore hari untuk menikmati musim liburan.

Tips berlibur di Pulau Lango

Ada beberapa tips liburan yang bisa Anda jadikan referensi agar perjalanan liburan Anda tidak menemui gangguan dan kendala besar seperti yang akan dijelaskan di bawah ini, seperti:

  1. Usahakan untuk membawa pemandu wisata agar tidak tersesat.
  2. Untuk menghindari sengatan matahari, disarankan menggunakan tabir surya agar kulit tidak terbakar dan liburan tetap menyenangkan.
  3. Sebaiknya datang pada saat musim sedang mendukung dan musim kemarau merupakan pilihan yang tepat agar Anda dapat menikmati liburan tanpa hujan yang mengganggu.
  4. Jika Anda membawa anak kecil, berhati-hatilah untuk memastikan liburan Anda tetap aman hingga tiba waktunya pulang.
  5. Bawalah obat pribadi untuk mencegah mabuk perjalanan.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Pulau Lango. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk menemukan tempat wisata baru yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Semoga dapat menjadi daya tarik bagi para pelancong untuk berkunjung ke Kepri agar lebih dikenal masyarakat luas.

Galeri foto Pulau Lango

Potret Pulau Lango
Potret pengunjung di pantai
Menyelam di perairan Pulau Lango
Keindahan Pantai di Pulau Lango
Bermain di pantai
Potret Pulau Lango dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button