Tempat Wisata

Pulau Nusa Barong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Nusa Barong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi masih bingung mau ke mana? Kunjungi tempat wisata ini yaitu Pulau Nusa Barong. Objek wisata alam ini terletak di Kabupaten Puger Jember, Jawa Timur, sekitar 4 kilometer barat daya Pelabuhan Puger Wetan. Nusa Barong merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia. Pulau ini juga telah ditetapkan sebagai cagar alam berdasarkan Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda No. GB. 46 dimuat Lembaran Negara TIDAK. 736 pada tanggal 9 Oktober 1920 dan diperbaharui dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor. 110/VIII/1957.

Pulau seluas 6.100 hektar ini memiliki tiga formasi hutan yaitu hutan bakau, hutan pantai, dan hutan dataran rendah. Pulau Nusa Barong juga mempunyai keanekaragaman flora dan fauna yang sangat beragam. Di sini Anda bisa menjumpai berbagai jenis satwa seperti penyu, rusa, kera, lutung, ayam hutan dan masih banyak lagi. Semua hewan yang hidup di sini akan menemani Anda di pulau ini dan memastikan liburan Anda bersama keluarga dan teman semakin seru dan menyenangkan.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Pulau Nusa Barong

Karena tempat ini tidak berpenghuni, mungkin Anda hanya akan menemukan sedikit fasilitas pendukung saat berada di sini, itupun hanya disediakan oleh pengunjung lain. Meski demikian, Pulau Nusa Barong merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman dan Anda juga bisa bermalam di dekat objek wisata ini. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan berbagai perlengkapan dan perlengkapan berkemah jika ingin menginap di sini karena pulau ini belum terjamah tangan manusia.

Selain itu Pulau Nusa Barong juga terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin mengambil foto lucu bersama teman atau keluarga anda.

Berburu foto kekinian di objek wisata Pulau Nusa Barong

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata Pulau Nusa Barong bersama teman atau keluarga dan mengambil foto-foto seru, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto disini agar foto kalian terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan latar belakang indahnya panorama alam tempat wisata ini. Anda juga bisa memotret berbagai hewan yang hidup di sekitar pulau ini. Dan ketika Anda menginap disini, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah. Dijamin fotomu akan terlihat lebih keren dan kekinian!

Namun, kehati-hatian harus dilakukan saat memotret hewan-hewan ini. Karena mereka dapat menyerang Anda, maka jika Anda ingin mengambil foto dan mengajak teman atau salah satu anggota keluarga Anda, Anda harus menjaga jarak dengan hewan-hewan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburan Anda tentu akan semakin berkesan jika Anda menemaninya bersama teman atau keluarga Anda.

Baca Juga: Love Bay, Tempat Wisata Alam Romantis di Jember

Akses jalan menuju objek wisata Pulau Nusa Barong

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini pasti mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Pulau Nusa Barong. Sebenarnya akses jalan menuju objek wisata yang juga dikenal dengan nama Pulau Nusa Barung ini cukup mudah, namun bisa menguras dompet. Objek wisata ini tidak bisa Anda capai menggunakan kendaraan pribadi karena letaknya yang berada di tengah laut.

Namun Anda bisa menyewa perahu di sekitar Pelabuhan Puger untuk menuju objek wisata di Pulau Nusa Barong ini. Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 1.500.000 dengan kapasitas 8 orang. Tarif ini juga sudah termasuk penjemputan saat Anda sampai di rumah. Anda dapat memarkir kendaraan pribadi Anda di sekitar pelabuhan. Dan waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pulau Nusa Barong dengan menggunakan perahu sekitar 3 jam bahkan lebih cepat lagi saat ombak sedang tenang. Mudah bukan?

Biaya masuk tempat wisata Pulau Nusa Barong

  • Biaya paket wisata: Rp 1.500.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata di Pulau Nusa Barong

Tips berlibur ke tempat wisata Pulau Nusa Barong

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu Foto saat di sini. Anda juga bisa membawa bekal makanan, minuman ringan atau perlengkapan camping jika berencana bermalam di lokasi ini. Yang terpenting selama perjalanan jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pulau Nusa Barong, pulau Puger yang indah dan tidak berpenghuni. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Pulau Nusa Barong

Potret Pulau Nusa Barong
Potret tebing di pantai
Keindahan Pantai Pulau Nusa Barong

Berlayar di perairan Nusa Barong
Potret perahu di pantai
Sunset di Pulau Nusa Barong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button