Tempat Wisata

Pulau Pasir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Pasir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pulau Pasir

Dengan banyaknya tempat wisata di Kepri yang layak dikunjungi wisatawan, wisata bahari menjadi salah satu destinasi yang paling digemari wisatawan. Sama halnya dengan Pulau Pasir, banyak juga wisatawan yang mengenal pulau ini sebagai pulau yang terbuat dari pasir.

Pulau berpasir putih ini sangat populer di kalangan wisatawan, bukan hanya karena pasir putihnya saja tapi juga karena jernihnya air lautnya. Aktivitas air adalah hal terpenting yang dapat dilakukan wisatawan. Alasan utamanya adalah karena airnya yang sangat jernih dan terumbu karang yang tumbuh alami.

Snorkeling adalah hal pertama yang harus dilakukan wisatawan di perairan dangkal. Bagi wisatawan yang tidak suka berenang, wisatawan dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain voli dan memancing karena banyak sekali jenis ikan di sini. Pulau pasir.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Pulau ini juga dikenal dengan nama Pulau Pantai Pasir. Termasuk salah satu pulau di Kabupaten Bintan yang memiliki hampir 3000 pulau berpenghuni dan tidak berpenghuni. Pulau Bintan sendiri kini mempunyai banyak sekali potensi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Pulau-pulau ini terletak tepat di Laut Cina.

Baca juga: Pulau Midai, Tempat Utama Wisatawan Kota untuk Menghilangkan Rasa Bosan dan Menikmati Nuansa Alam yang Masih Asri

Kedekatannya dengan Pulau Pasir menjadikannya salah satu pulau yang menjadi tujuan wisata karena surga tropis yang ditawarkan Laut Cina Selatan kepada wisatawan. Selain itu, pulau ini juga dekat dengan Singapura sehingga banyak wisatawan yang datang dari negara ini.

Nikmati keindahan alam

Melalui kunjungan tersebut Pulau pasir Kemudian wisatawan disuguhi keindahan pulau yang masih alami. Wisata bahari khususnya sangat digemari wisatawan. Airnya yang sangat jernih menarik wisatawan untuk menikmati terumbu karang yang tumbuh alami dengan biota laut yang hidup di dalamnya.

Snorkeling kini sudah menjadi hal biasa bagi wisatawan untuk menikmati keindahan laut pulau ini. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati aktivitas olahraga air lainnya di sekitar pulau seperti voli, speedboat, atau memancing.

Fasilitas di Pulau Pasir

Pulau pasir juga berasal dari pulau-pulau yang tidak berpenghuni, sehingga keindahan dan kealamiannya masih sangat terjaga. Hanya ada beberapa pejabat yang dipercaya untuk mengelola pulau itu. Fasilitas di pulau ini masih sangat terbatas bagi wisatawan yang berkunjung.

Air bersih dan listrik khususnya masih sangat terbatas bagi wisatawan. Selain itu, tidak ada yang menjual makanan atau minuman untuk wisatawan, serta perlengkapan yang dibutuhkan untuk aktivitas air. Perlengkapannya sebagian besar disediakan oleh penyedia paket perjalanan.

Berburu foto di tur ini

Sesampainya di pulau tersebut, wisatawan teringat untuk mengabadikan pintu masuk yang akan mereka lewati sebagai pengenalan terhadap pulau tersebut. Mengingat keindahan terumbu karang dan biota laut serta jernihnya air laut, kini sudah menjadi hal yang lumrah jika wisata bahari menjadi salah satu daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan.

Selain itu, ketika wisatawan melakukan aktivitas di pantai, seperti bermain voli pantai atau berenang, dapat diabadikan dengan latar keindahan dan ketenangan. Pulau pasir. Bagi para pecinta memancing, kegiatan ini juga dapat diabadikan sebagai kenangan bagi wisatawan ketika berkunjung ke pulau tersebut.

Akses ke Pulau Pasir

Tiba di Pulau pasir Jadi wisatawan bisa menggunakan jalur laut dengan menyeberang menggunakan perahu dari Pelabuhan Teluk Bakau dengan waktu tempuh 20 menit. Hanya saja pulau ini khusus diperuntukan untuk pariwisata.

Oleh karena itu, wisatawan hanya bisa mengunjunginya jika memesan paket wisata dari resor atau operator tur lokal. Paket yang ditawarkan untuk satu hari berharga Rp 300.000 hingga 600.000 dan sudah termasuk sewa perahu untuk snorkeling, jaket pelampung, makan siang, pemandu, tiket masuk, dan dokumentasi bawah air.

Peta lokasi Pulau Pasir

Tips berwisata ke Pulau Pasirlu

Sebelum kunjungan Pulau pasir Oleh karena itu, wisatawan perlu mengalokasikan anggaran untuk berkunjung ke pulau tersebut karena wisatawan mengikuti paket wisata dari operator tur atau resor dengan harga yang tidak murah.

Bawalah perbekalan sendiri karena tidak ada mesin penjual makanan dan minuman bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan wisatawan. Pastikan paket wisata sudah termasuk makan siang untuk wisatawan.

Pastikan juga paket yang dipilih wisatawan sudah termasuk jaket pelampung sebagai alat keselamatan karena wisatawan harus menyeberangi lautan untuk sampai ke pulau tersebut. Untuk aktivitas air yang dilakukan wisatawan, pastikan dalam paketnya juga disertakan kamera bawah air untuk digunakan saat snorkeling.

Biaya masuk Pulau Pasir

Belum ada informasi pasti mengenai tarif masuk Pulau Pasir.

Jam buka Pulau Pasir

Jam buka Objek Wisata Pulau Pasir adalah dari pagi hingga sore hari.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button