Tempat Wisata

Pulau Putri: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau ini sangat dekat dengan Pantai Nongsa. Jadi jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda juga bisa mengunjungi pulau tersebut. Salah satu alasan menarik untuk mengunjungi pulau ini adalah karena pulau ini mempunyai ciri khas yang unik pada saat air pasang dan surut. Panorama yang ditawarkan pulau ini sangatlah indah, walaupun tidak banyak wisatawan yang mengetahui atau mengenal pulau ini dengan baik. Panorama ini akan mengundang banyak wisatawan seperti Anda untuk menghabiskan liburannya di Pulau Putri.

Saat air sedang tinggi, terlihat pulau ini terdiri dari tiga bagian. Dan saat air surut, hanya satu bagian pulau yang masih utuh. Pulau induknya memiliki lebar 300 meter dan memiliki pasir putih indah yang sangat lembut saat disentuh. Di sisi timur akan berhadapan dengan Selat Singapura.

Selain pasir putih dan halus, di sisi timur hanya terdapat tebing setinggi 10 meter. Tidak ada pantai dan tanahnya terkikis oleh abrasi. Selebihnya, biota laut dan terumbu karangnya masih sangat alami.

Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Singapura. Di dalamnya terdapat tugu dengan lambung Pancasila yang berfungsi untuk menunjukkan koordinat lintang utara dan bujur timur. Selain itu, di pulau ini juga terdapat mercusuar bertenaga surya sebagai pengingat kapal yang sedang berlayar.

Karena letaknya tepat di perbatasan dengan Singapura, jarak kedua pulau ini juga cukup dekat, yakni 13 km dari Pantai Changi, Singapura. Begitu pula jarak kedua negara dari Johor hanya 16 km.

Fasilitas Pulau Putri

Bagi anda yang akan mengunjungi kami Pulau Putri Kemudian fasilitas yang bisa didapat adalah warga yang berjualan. Penduduk ini menjajah perdagangan mereka di sekitar pulau ini.

Sejarah Pulau Putri

Ada beberapa cerita rakyat menarik tentang pulau ini tentang asal muasal pulau dan penduduk pulau tersebut. Penduduk setempat sangat memahami sejarah ini dan sangat menyadarinya.

Pada suatu ketika ada seekor naga dan seekor babi sedang berlari menuju Malaysia. Hanya saja naga dan babi kelelahan di tengah penyeberangan, sehingga babi menyarankan untuk istirahat.

Ketika keduanya beristirahat dan naga tertidur, babi terus berjalan tanpa membangunkan naga. Hingga matahari terbit dan sang naga terbangun, sang naga tidak dapat menggerakkan tubuhnya hingga berubah menjadi batu. Saat air surut, wujud naga terlihat jelas dari sini.

Baca Juga: Manjakan Mata Anda dengan Keindahan Alam di Balik Pulau Pandang

Selain cerita di atas, warga disana juga percaya dengan warga tersebut Pulau Putri. Penduduk percaya bahwa ada tiga putri yang tinggal di pulau tersebut dan salah satu dari ketiga putri tersebut bukanlah putri yang baik. Selain itu, warga percaya bahwa ada seorang putri mempesona yang menuntut pengorbanan dari laki-laki.

Berburu foto di tur ini

Meskipun pulau ini tidak sebesar pulau lainnya, namun pulau ini juga memiliki pantai pasir putih yang indah. Artinya, Anda bisa berfoto sambil bersantai di pinggir pantai berpasir putih atau bermain air.

Mercusuar di pulau ini juga bisa menjadi spot foto yang bagus. Dari puncak menara Anda bisa mengabadikan seluruh pulau. Selain itu, di sisi timur terdapat tebing yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Tips berwisata ke Pulau Putri

Pastikan Anda mengunjungi pulau ini saat air surut agar Anda dapat menikmati pulau secara keseluruhan. Namun jika Anda mengunjungi tempat ini saat air pasang, Anda akan menikmati pulau yang terbagi menjadi tiga bagian.

Ombak di sekitar pulau cukup kuat sehingga perlu lebih berhati-hati saat berenang. Mungkin Anda bisa menghindarinya dengan bermain air di pinggir pantai demi alasan keamanan.

Menikmati keindahan Pulau Putri

Tentu saja Anda bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkannya Pulau Putri. Dari indahnya pantai berpasir putih Anda bisa bersantai menikmati semilir angin.

Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar pulau karena pulaunya tidak terlalu luas. Anda juga akan menemukan monumen dengan lambang Pancasila. Selain itu, Anda juga bisa melihat dan berwisata mercusuar yang ada di pulau serta menikmati keindahan pulau dari atas menara mercusuar.

Peta lokasi Pulau Putri

Jam buka dan biaya masuk Pulau Putri

Tidak ada jam buka dan tutup yang ditetapkan di pulau ini. Banyak pengunjung yang datang saat berada di Pantai Nongsa. Tidak ada yang menjual tiket ke pulau itu. Untuk menaiki perahu Pancung, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 20.000.

Pulau Putri Saking dekatnya ketika anda berada di Pantai Nongsa, dengan cerita-ceritanya akan mengundang anda untuk berkunjung. Semoga bermanfaat!

Galeri foto Pulau Putri

Selamat datang di Pulau Putri
Potret dermaga
Pulau Putri dari udara
Potret pulau putri kecil
Berburu foto di Pantai Pulau Putri
Potret keindahan laut di Pulau Putri

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button