Tempat Wisata

Pulau Sedanau: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika Anda suka berlibur ke Kepulauan Riau, maka Anda bisa berlibur di wisata menarik pulau-pulau kecil di Pulau Natuna ini. Sehingga anda akan merasa nyaman saat berlibur dengan pemandangan yang indah ini. Jadi pulau ini mempunyai banyak keindahan yang bervariasi

Salah satu pulau tersebut adalah Pulau Sedanau, sebuah pulau kecil dengan benua yang dikelilingi perairan di lautan yang sangat luas di bagian utara kepulauan Indonesia. Lebih spesifiknya terletak di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau atau dikenal juga dengan KEPRI, sebelah barat Pulau Bunguran.

Pesona Pulau Sedanau

Selain itu di pulau ini juga terdapat pantai pasir Marus yang sudah sangat dikenal masyarakat yaitu sebagai objek wisata andalan di pulau ini yang bernama Sedanu. Pantainya indah dan panjang pantainya 500 meter serta pasirnya sangat bersih. Selain itu, air di pantai ini sangat jernih dan berhawa segar.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Sambil bersenang-senang di pulau ini, Anda bisa berwisata untuk belajar sejarah. Ada beberapa cerita menarik yaitu di pulau ini terdapat Desa Karang Putri, sehingga ketika pengunjung memasuki desa ini akan disambut dengan sebuah monumen kecil.

Di bagian atas tugu kecil ini terdapat miniatur yaitu pesawat berbaling-baling. Entah kenapa, menurut warga sekitar, monumen yang didirikan masyarakat atas inisiatif sendiri itu digunakan untuk mengenang tragedi jatuhnya pesawat Lockheed L-749A Constellation Kashmir Princess.

Pesawat itu membawa 19 penumpang. Perjalanan tersebut dari Republik Rakyat Tiongkok (RRC) untuk menghadiri acara KAA pertama di Bandung. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1995.

Fasilitas di Pulau Sedanau

Pulau Sedanau Anda bisa menikmati snorkeling dan juga menyelam di laut karena di dalam laut Anda bisa menyaksikan keindahan yang menakjubkan. Ini adalah bebatuan berbentuk karang dan juga ikan-ikan kecil di laut.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan akomodasi yang disediakan oleh pemerintah kota setempat. Hal ini untuk memberikan ketenangan bagi pengunjung ketika hendak beristirahat. Sehingga pengunjung tidak merasa lelah saat pulang meninggalkan tempat wisata ini.

Baca juga: Gereja Katolik Santo Petrus, Penyembahan dan Penganiayaan Terhadap Penyebaran Agama Katolik di Batam

Berburu foto di tur ini

Jika Anda menyukai fotografi, Anda bisa mengambil foto di tempat wisata ini. Hal ini akan membuat perjalanan liburan Anda semakin menyenangkan. Selanjutnya Anda bisa berfoto di bebatuan yang ada di pinggir pulau ini. Saat berburu foto, momen indah tak terlupakan begitu saja.

Akses ke Pulau Sedanau

akses ke Pulau Sedanau lebih mudah untuk dilalui dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang begitu indah dan sejuk dengan adanya jalan beton dan bangunan yang semakin padat lebih dari 2,5 km dari bibir pantai. Oleh karena itu, perekonomian pulau ini berada di atas permukaan laut.

Oleh karena itu, Pemprov Kepri kini secara bertahap mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan beton di atas permukaan laut dengan panjang sekitar 1 km dan lebar sekitar 9 meter. Apalagi jalannya mengarah langsung ke laut.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi khawatir saat ke Pulau Sedanu karena konektivitas jalan di pulau ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

Tips berwisata ke Pulau Sedanau

Jika Anda ingin menikmati Pulau Sedanau Jadi Anda bisa bepergian dengan kendaraan pribadi Anda. Jika tidak, Anda juga bisa menikmatinya bersama keluarga di akhir pekan.

Namun tentunya meskipun menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus melalui jalur laut terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah kapal berukuran besar yang juga memiliki ruang untuk mobil pribadi Anda.

Jam buka di Pulau Sedanau

Berbicara mengenai jam buka, tidak ada jam buka dan tutup khusus di pulau ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi kami.
Pulau Sedanau Anda dapat menikmati ini bersama keluarga Anda. Kemungkinan besar Anda dan keluarga tidak akan menyesal mengunjungi pulau ini. Jadi anda akan menikmati indahnya keindahan pulau ini.

Galeri foto Pulau Sedanau

Potret Pulau Sedanau dari laut
Pesisir pantai yang indah
Potret rumah warga
Potret Surau di Pantai Sedanau
Matahari terbenam di Pulau Sedanau

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button