Tempat Wisata

Pulau Sekatung : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ada beberapa pulau di perbatasan luar Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Anda harus tahu tentang keindahan pulau terkecil di Kepulauan Natuna. Jadi masih banyak sekali pulau-pulau yang begitu indah dan sangat cocok untuk berwisata.

Salah satu pulau yang cocok untuk berwisata ke Pulau Natuna adalah salah satu kepulauan Natuna yaitu Pulau Sekatung. Jadi tahukah Anda bahwa banyak hal yang harus dieksplorasi untuk mendapatkan keindahan yang begitu sempurna dan indah. Jangan lupa jelajahi wisata ini sebagai rekomendasi Pulau Natuna.

Pesona Pulau Sekatung

Keindahan tepian pulau ini adalah air lautnya yang sangat jernih dan tidak terlalu dalam sehingga sangat cocok untuk berenang maupun snorkeling.

Pasalnya, pulau ini masih asri dan belum terjamah tangan manusia sehingga masih menyimpan banyak potensi alam yang layak untuk dinikmati keindahannya. Ada beberapa spesies penyu yang menarik di sekitar pulau ini.

Potensi alam di Pulau Sekatung

Pulau ini mempunyai potensi alam yang sangat besar yang bisa dieksplorasi. Jadi anda bisa menjelajahi pulau ini saat berlibur dan tentunya jangan lupa untuk menikmati segala potensi alam yang ada di sekitar pulau ini.

Potensi alam Pulau Sekatung bisa anda nikmati bersama teman-teman anda, karena diketahui pulau ini masih belum banyak terjamah tangan manusia. Sebab, pulau ini masih menyimpan potensi alam yang menakjubkan.

Selain itu, terdapat dua perubahan arah angin di pulau ini, yakni angin muson timur (Mei-September) dan angin muson barat (November-Maret). Sedangkan bulan April dan Oktober merupakan peralihan antara dua mata angin yang terjadi di pulau ini. Jadi, rata-rata curah hujan turun di pulau ini sebesar 2000 mm.

Baca juga: Pulau Sedanau, Pulau Surga Kecil di Sudut Kota Batam

Fasilitas di Pulau Sekatung

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini. Pasalnya, pulau ini memiliki banyak potensi dan fasilitas yang belum selengkap tempat wisata lainnya. Namun, Anda juga bisa meluangkan waktu menikmati pemandangan di sekitar pantai ini.

Selain itu, Anda juga bisa menyelam dan snorkeling di pinggir pulau ini. Pasalnya, laut di sekitar pulau ini mempunyai air yang sangat jernih. Namun jangan lupa membawa perlengkapan sendiri dari rumah.

Berburu foto di tur ini

Pulau Sekatung Banyak keindahan yang bisa ditemui. Jadi anda akan puas saat menikmati keindahan pulau ini. Namun, ada beberapa aktivitas lain yang pasti akan Anda lakukan dan perjalanan ke pulau ini juga akan seru.

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, ada banyak tempat indah yang bisa dijelajahi dalam perjalanan Anda. Pulau ini memiliki kondisi alam yaitu masih hijau dan juga memiliki background yang indah bak lukisan kanvas yang mempesona.

Akses Menuju Pulau Sekatung

Bagaimana cara menuju pulau ini? Ini merupakan biaya tambahan mengingat lokasinya yang begitu jauh. Jadi ada berbagai cara untuk mencapai lokasi pulau wisata indah ini.

Anda bisa menyeberangi Ranai Natuna dengan speedboat dari Pelabuhan Binjai. Untuk mencapai pelabuhan Anda dapat menggunakan transportasi darat yang tersedia di kawasan tersebut. Perjalanan selanjutnya ke pelabuhan memakan waktu sekitar setengah jam.

Anda selanjutnya bisa naik speedboat yang disediakan disana dari Pelabuhan Binjai menuju Pulau Sedanau. Jadi perjalanan ini memakan waktu sekitar setengah jam untuk mencapai tempat ini.

Tips berwisata ke Pulau Sekatung

Pulau Sekatung Karena merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia, Anda bisa menggunakan kendaraan yang disediakan. Karena untuk sampai ke pulau tujuan, Anda harus melintasi Pulau Ranai. Anda juga harus memiliki pilihan untuk meninggalkan kendaraan pribadi Anda di tempat penyimpanan kendaraan.

Berikutnya, Anda juga bisa memakai topi lebar dan juga mengoleskan tabir surya agar kulit tidak terbakar. Jadi Anda juga bisa bersenang-senang melakukan wisata di pulau ini.

Jam buka dan biaya masuk Pulau Sekatung

Tidak ada jam buka khusus untuk pulau ini. Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi objek wisata ini sesuka Anda. Namun, sebaiknya Anda mengunjungi pulau ini dari pagi hingga sore hari. Saat ini belum ada informasi spesifik mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya masuk atau HTM.

Pulau Sekatung Ini sangat indah sehingga Anda dapat menikmatinya bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Galeri foto Pulau Sekatung

Selamat datang di Pulau Sekatung
Potret Pulau Sekatung

Potret pengunjung
Monumen bersejarah di Pulau Sekatung
Mendayung di perairan Pulau Sekatung
Berburu foto di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button