Tempat Wisata

Pulau Sepa, pulau eksotis berjuluk “Bali Kecil” di Kepulauan Seribu

Pulau Sepa di Kepulauan Seribu merupakan pulau eksotis berjuluk “Bali Kecil” yang menawarkan pantai pasir putih yang mempesona dan keindahan bawah laut yang mempesona.

Biaya tur: Mulai dari Rp 900.000 Jam beroperasi: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Kabupaten Kepulauan Seribu Utara, Kab.Kepulauan Seribu, DIK Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Pulau Sepa merupakan salah satu pulau di kawasan Kepulauan Seribu yang sangat menarik untuk dijelajahi. Disebut juga Little Bali karena keindahannya yang mempesona, Pulau Sepa adalah surga menyelam di bagian utara Jakarta.

Panorama bawah lautnya yang indah dijamin akan memukau semua orang. Tak heran jika di awal liburan pulau ini menjadi destinasi wisata setara dengan Bali atau Lombok.

Keunikan pulau ini terletak pada resor-resor mewahnya yang menawarkan pengalaman menginap nyaman dengan suasana eksklusif tanpa pemukiman dan memberikan kesan berlibur di pulau pribadi.

Paket Wisata Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor

Tempat wisata yang ditawarkan di Pulau Sepa

Daya Tarik Pulau Sepafoto dari Pariwisata penuh warna / Twitter

Dijuluki Bali Kecil

Pulau Sepa yang dijuluki “Bali Kecil” bisa dijadikan alternatif destinasi liburan. Daripada berkendara jauh-jauh ke Pulau Dewata, Anda akan menemukan keindahan alam yang luar biasa di sini.

Pasir pantainya yang putih bersih akan mengingatkan Anda pada Bali. Kawasan pantainya juga landai sehingga wisatawan lebih leluasa saat berenang. Ombaknya tidak besar, sehingga Anda bisa melakukan banyak aktivitas di dalam air.

Keindahan bawah air

Banyak yang menganggap Wisata Pulau Sepa merupakan salah satu pulau terindah di Kepulauan Seribu. Selain indahnya pantai berpasir putih dan jernihnya air laut, keindahan bawah laut pulau ini menjadi daya tarik tersendiri.

Terumbu karang di sekitar pulau penuh dengan biota laut yang menarik untuk disimak secara langsung. Tak heran jika pulau ini disebut sebagai surganya para penyelam.

Bahkan dari atas dermaga Anda bisa melihat terumbu karang dan gerombolan ikan berenang di sekitarnya.

Paket Tour 2D1N ke Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Kawasan hutan yang belum terjamah

Pulau Sepa di Kepulauan Seribu menjadi tempat yang tepat untuk menyegarkan diri dan melepas kepenatan. Karena di sini Anda bisa bersantai jauh dari hiruk pikuk kota.

Apa yang Anda temukan di sekitar Anda bukanlah jalanan yang padat dan polusi udara, namun masih merupakan kawasan hutan yang sangat alami.

Terdapat hutan alam kecil di pulau ini dengan berbagai pepohonan, membuat kawasan terasa sejuk. Hutan di bagian pulau ini merupakan habitat kawanan burung dan biawak.

Jika beruntung, Anda juga bisa melihat warga yang keluar dari persembunyiannya.

Resor bergaya tradisional yang nyaman

Meski tidak ada kawasan pemukiman di pulau ini, Anda bisa menemukan resor bergaya tradisional di mana Anda bisa menginap dengan nyaman. Gaya tradisionalnya membuat wisatawan merasa menyatu dengan alam.

Ada banyak rumah liburan dengan desain berbeda untuk dipilih. Semua pondok ini dibangun dengan mempertimbangkan privasi tamu. Apapun jenis yang Anda pilih, Anda pasti akan merasa nyaman.

Mulai dari tipe Turtle dengan 1 kasur queen size dan 1 kasur single, hingga tipe Snapper dengan 1 kasur ukuran queen, tipe Napoleon dengan 2 kasur ukuran single dan tipe Octopus dengan 2 kasur ukuran queen. Masing-masing dilengkapi dengan teras pribadi, TV LCD, AC, dan toilet dengan shower.

Penawaran hotel di Kepulauan Seribu

Alamat dan rute menuju pulau

Alamat Pulau Sepafoto dari Wisata Pulau Seribu / Twitter

Secara administratif, Wisata Pulau Sepa merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu di Provinsi DKI Jakarta. Terletak di utara Jakarta, Anda bisa menuju pulau ini melalui Pier 19 Pantai Marina Ancol.

Terdapat layanan transportasi perahu motor yang berangkat setiap hari mulai pukul 8 pagi. Dengan jarak tempuh sekitar 65 km, perkiraan waktu perjalanan menggunakan perahu motor menuju pulau ini sekitar 2 jam.

Sesampainya di pulau ini anda akan disambut dengan pemandangan pantai berpasir putih yang sangat bersih.

Biaya Tour ke Pulau Sepa

Pulau Seribu Pulau Sepa tidak memungut biaya masuk. Namun, berlibur ke pulau ini biasanya mengharuskan Anda memesan paket wisata yang sudah termasuk biaya transportasi dan akomodasi.

Harga paket wisatanya pun bermacam-macam, ada yang mulai dari Rp 900.000, bisa kurang atau lebih.

Anda juga bisa memilih paket wisata dengan kunjungan ke beberapa pulau sekaligus di Kepulauan Seribu. Jadi, selain Pulau Sepa, kamu juga bisa bermain-main di pulau-pulau indah lain di dekatnya.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pulau Sepafoto dari Sipietz / Twitter

1. Berenang dan bermain air

Ombak di pantai Pulau Sepa tidak terlalu besar, sehingga wisata bahari ini memungkinkan Anda untuk bermain dan berenang di air sepuasnya.

Apalagi airnya berwarna biru jernih dan tidak banyak sampah yang terlihat. Untuk meningkatkan keamanan, Anda bisa menyewa alat pelampung untuk berenang.

2. Snorkeling dan diving di Pulau Sepa

Karena ombaknya yang tenang, banyak aktivitas olahraga air di pulau eksotis ini. Selain berenang di pantai, Anda juga bisa melakukan snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut di sekitar Anda.

Pulau Sepa sendiri dikenal sebagai surga menyelam di utara Jakarta, dimana pemandangan bawah lautnya sangat indah. Terumbu karangnya masih terjaga dengan baik dan banyak gerombolan ikan yang berenang di antara terumbu karang tersebut.

3. Cobalah wahana air yang berbeda

Seperti yang sudah disebutkan, pulau ini memiliki air laut yang jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga memungkinkan untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga air. Pihak pengelola menyediakan berbagai atraksi air.

Di sini Anda bisa mencoba banana boat, ski air, water towing, kano laut dan masih banyak lagi. Bahkan ada persewaan peralatan memancing jika Anda ingin memancing dengan kano. Bukankah banyak kegiatan di sini?

4. Jelajahi pulau

Pulau Sepa mempunyai luas sekitar 7 hektar yang sekilas tidak lebih besar dari lapangan golf. Dengan cara ini Anda bisa menjelajahi pulau dalam satu hari. Sambil berjalan, jangan lupa pergi ke belakang pulau.

Terdapat hutan bakau dan pepohonan lebat yang sangat menyegarkan mata. Jika Anda tidak ingin berjalan, jangan khawatir. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan kano untuk sampai ke hutan bakau.

5. Bermalam di pulau

Karena banyaknya rumah liburan di sini, kurang lengkap rasanya jika tidak bermalam di pulau ini. Saat menginap di Sepa Island Resort Kepulauan Seribu, kamu akan serasa berlibur di pulau pribadi.

Karena pondok-pondok terpisah satu sama lain dan masing-masing memiliki teras sendiri, privasi Anda terjamin.

Fasilitas wisata yang tersedia

Fasilitas Pulau Sepafoto dari Ayolah, Bali / Twitter

Anda tidak perlu khawatir tentang peralatannya. Karena bisa dibilang fasilitas wisata yang tersedia di sini super lengkap. Saat Anda mengikuti paket perjalanan, Anda cukup duduk santai dan mengikuti itinerary yang sudah disiapkan.

Di Pulau Sepa Anda akan menemukan fasilitas resor dengan segala kenyamanan, atraksi air dan persewaan peralatan untuk berenang atau memancing. Jadi banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini tanpa merasa bosan.

Bahkan ada beberapa tempat Instagram-ready tempat Anda bisa mencari foto. Yang paling populer adalah area ayunan di pinggir pantai sehingga latar belakang laut lepas bisa diabadikan dalam potret.

Bosan berlibur ke destinasi mainstream seperti Bali, Lombok atau Raja Ampat? Datang dan pikirkan untuk berlibur bersama keluarga atau temanmu di Wisata Pulau Sepa di Kepulauan Seribu.

Pulau ini merupakan surga diving yang menawarkan banyak hal menarik, sehingga liburanmu dijamin tidak akan membosankan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button