Tempat Wisata

Pulau Teles: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Teles: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Teles terletak di kecamatan Siantan Timur Kepulauan Anambas, tepatnya di desa Tarempa. Pulau ini berbatasan langsung dengan laut yang masuk ke wilayah Cina Selatan.

Sebenarnya ada beberapa referensi pulau-pulau kecil indah lainnya di Anambas, namun Pulau Teles terletak 5 kilometer dari desa Tarempa. Pulau ini diibaratkan sepotong surga yang jatuh ke tanah Indonesia.

Pesona Pulau Teles

Keindahan Pulau Teles

Pesona alam pulau ini terlihat dari perairannya yang begitu jernih dan biru. Selain itu, saat memasuki pulau ini Anda akan disuguhkan dengan tanaman hijau yang berpadu begitu indah. Lalu pasir putih dan air laut dengan corak hijau dan birunya akan membuat Anda terpesona.

Fasilitas di Pulau Teles

Fasilitas yang ditawarkan di Pulau Teles yaitu perahu yang memudahkan anda untuk menyeberangi lautan. Kemudian Anda juga bisa menyewa peralatan snorkeling untuk mengagumi keindahan alam bawah laut. Selain itu anda juga bisa memancing dan jika ingin bermalam anda bisa menginap di Desa Tarempa disana.

Sejarah Pulau Teles

Meski memiliki keindahan yang luar biasa, namun belum banyak orang yang mengetahui sejarah pulau ini dan lokasinya. Oleh karena itu, tidak banyak orang yang mengunjunginya dan tempat ini tidak terlalu tercemar oleh aktivitas manusia.

Berburu foto di tur ini

Anda bisa mengambil foto dimanapun anda mau karena setiap sudut pulau ini sangat indah. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang biru di laut lepas, namun Anda juga bisa mengambil foto di atas perahu dengan latar belakang laut dan tanaman hijau serta pasir putih. Pulau Teles.

Tips berwisata ke Pulau Teles

Saat Anda berlibur, tentunya banyak hal yang perlu Anda persiapkan agar liburan Anda berjalan lancar. Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berlibur bersama keluarga, antara lain:

  • Persiapkan rencana liburan jauh-jauh hari sebelum hari besar
  • Penentuan tujuan wisata
  • Pesan akomodasi terdekat
  • Bawalah barang bawaan
  • Bawalah perbekalan
  • Mempersiapkan gadget
  • Bawalah uang tunai

Tips yang pertama adalah sebaiknya persiapkan rencana liburan yang tidak terlalu mepet. Apalagi jika Anda ingin berlibur ke luar negeri. Hal ini bertujuan agar kesenangan liburan Anda tidak terganggu.

Tips selanjutnya adalah persiapkan tujuan liburan Anda dengan barang-barang yang akan dibawa. Dan jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai objek wisata yang akan anda kunjungi.

Jika Anda menghabiskan liburan di objek wisata yang mengharuskan Anda menginap, pertimbangkan untuk memesan akomodasi di dekat objek wisata tersebut. Hal ini dikarenakan kalian akan membutuhkan tempat untuk istirahat nantinya.

Liburan tentu membawa beban tersendiri, apalagi jika tujuannya terhubung dengan perairan. Untuk mengemas barang-barang Anda lebih kompak, sebaiknya gunakan koper.

Dan jangan lupakan perlengkapan penting lainnya seperti pakaian berbahan katun atau bahan yang menyerap keringat. Dan pakaian renang juga menjadi keharusan di tempat liburan seperti pulau ini.

Baca juga: Pantai Selat Rangsang, pantai berpasir putih dengan laut biru di Kepulauan Anambas

Jika Anda merasa lapar di tengah perjalanan, bekal seperti snack dan air minum kemasan sangat bermanfaat tanpa harus ke supermarket terlebih dahulu. Apalagi jika destinasi liburan yang Anda pilih jaraknya cukup jauh dan Anda juga membawa anak.

Karena barang ini termasuk barang bawaan yang penting, maka perlu banget kamu perhatikan, baik charger maupun powerbanknya perlu dicek. Selain untuk berkomunikasi dengan orang tersayang saat berjauhan, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengambil foto.

Saat sedang berlibur tentunya Anda tidak ingin membuang-buang waktu pergi ke ATM untuk menarik uang tunai. Anda juga tidak yakin jika jarak ATM terlalu jauh sehingga akan menghambat aktivitas dan kenikmatan berkendara Anda.

Menikmati keindahan Pulau Teles

Anda bisa menikmati keindahan pulau ini dengan berjalan-jalan di pinggir pantai. Anda juga bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Atau Anda bisa menikmati semilir angin sambil memancing.

Biaya masuk Pulau Teles

Selama jam buka Pulau Teles Anda bisa mengunjungi pulau ini kapan saja selama ada kapal atau perahu yang akan membawa Anda ke pulau tersebut. Tidak perlu khawatir tentang biaya masuk karena Anda hanya perlu membayar naik perahu ke pulau tersebut.

Dan sebelumnya Anda harus membayar biaya kapal yang berangkat ke Anambas pada pukul 07.00 dengan biaya Rp 450.000. Perjalanan memakan waktu sekitar 10 jam. Biasanya kapal menuju Anambas hanya berangkat dua hari sekali.

Jam buka Pulau Teles

Demikian informasi mengenai Pulau Teles Terletak di Kepulauan Anambas, ini bisa menjadi referensi untuk berlibur bersama keluarga dan teman.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button