Tempat Wisata

Pulau Temuruk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Temuruk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Temuruk merupakan salah satu pulau kecil di gugusan pulau lainnya yang sering dijadikan destinasi liburan yang terletak di Riau. Lebih spesifiknya pulau ini terletak di Anambas, Kepulauan Riau, Indonesia.

Pulau Temuruk Menjadi tujuan sebagian wisatawan karena keindahannya yang belum banyak dinikmati wisatawan, sehingga bisa dikatakan pulau ini masih tergolong alami dan asri. Untuk alasan lebih lanjut mengapa Anda harus menghabiskan liburan Anda di pulau ini, simak pembahasannya di bawah ini.

Pesona Pulau Temuruk

Tempat ini konon merupakan pulau yang belum terjamah. Artinya belum banyak orang yang mengetahui keindahan pulau ini. Karena keindahannya yang seolah tersembunyi, tak heran jika melihat air lautnya yang jernih dan diberkahi pasir putih yang memesona mata. Saking jelasnya, sebagian orang terkadang bercermin dan hanya bisa melihat siluet tubuhnya di permukaan air laut.

Anda bisa bermain pasir putih atau menjelajahi keindahan alam bawah laut. Namun, bermain game juga ada batasnya. Jangan sampai keindahan pasir yang sungguh memukau mata ini membawa pulang sebagian oleh-oleh. Selain itu, ekosistem khususnya di bawah air juga tidak boleh rusak.

Karena pulau ini sangat terawat, Anda patut mencoba menikmati pesona keindahannya tanpa merusaknya. Akan lebih baik jika Anda ikut menjaga keindahan pulau tersebut atau lebih baik lagi jika Anda mempunyai ide untuk pengembangannya.

Fasilitas Pulau Temuruk

Ketika Anda memulai dengan mengatakan bahwa tidak banyak orang yang tahu tentang keindahan tersembunyi pulau ini, apa yang terlintas di benak Anda? Ya! Benar sekali. Pulau ini bukanlah pulau yang resmi dijadikan objek wisata. Jadi jangan heran jika tidak ada keramaian atau teman di pulau ini.

Tapi justru di situlah letak keuntungannya. Anda bisa menikmati keindahan pulau secara private sehingga semakin terasa seperti pulau milik Anda sendiri. Faktanya, Anda saat ini sedang berlibur di sebuah pulau yang dihuni oleh beberapa penduduk setianya.

Baca juga: Pulau Teles, Sepotong Surga Dunia dari Kepulauan Anambas

Sejarah Pulau Temuruk

Jika Anda mencari sejarah atau cerita spesifik tentangnya Pulau Temuruk Tentu saja Anda tidak akan menemukannya. Karena pulau ini tidak menyimpan barang-barang seperti itu. Pulau ini hanyalah pulau biasa dan tidak ada kejadian khusus di dalamnya atau pada awal penemuannya yang dapat dijadikan referensi cerita menarik atau sejarah pulau tersebut.

Berburu foto di tur ini

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada dua poin penting dari pulau ini, yakni keindahan pasir putihnya dan pemandangan bawah lautnya. Anda bisa berfoto sambil bermain pasir, entah sekadar menulis sesuatu di atasnya, atau bahkan membuat istana pasir seperti yang biasa dilakukan anak kecil saat berada di pantai.

Selain itu, Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengabadikan keindahan alam bawah laut dalam memori kamera Anda. Keindahan dekorasi laut, mulai dari terumbu karang hingga dinding karangSaat melihat beberapa ikan, baik yang umum maupun hias, sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Terakhir, momen yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang ketika mengunjungi suatu pulau atau pantai. Apalagi jika itu bukan pemandangan matahari terbenam di satu sisi hidup. Ada baiknya Anda berlibur bersama fotografer handal atau setidaknya belajar sedikit fotografi sebagai persiapan yang sangat membantu selama Anda tinggal di pulau tersebut.

Namun, jangan terlalu fokus pada perekaman atau pengambilan foto Momen matahari terbenam sampai Anda menyadari bahwa Anda melewatkan kesempatan untuk melihatnya secara langsung hidup. Tentu saja, periksalah hidup Nuansanya akan terasa lebih jelas dibandingkan jika hanya melihat pemandangan di balik layar.

Jadi berhubung tujuan Anda memotret atau memotret adalah melihat pemandangan kembali sesampainya di rumah, maka nikmatilah momen terjadi matahari terbenam langsung dengan mata kepala sendiri.

Tips berwisata ke Pulau Temuruk

Untuk menuju pulau ini, Anda harus terlebih dahulu sampai di pelabuhan yang ada di pusat kota Tarempa. Tidak sulit menemukannya karena tampilannya sangat menarik. Dari pelabuhan ini Anda bisa naik perahu motor atau perahu pompom yang tersedia dimana-mana Pulau Temuruk.

Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak pernah mabuk laut karena perjalanan dari pelabuhan akan cukup lama, sekitar dua jam. Meski demikian, Anda tidak akan bosan karena bisa menyaksikan luasnya laut yang berwarna biru jernih dan sangat mempesona dipandang mata.

Menikmati keindahan Pulau Temuruk

Anda bisa menikmati keindahan pulau ini hanya dengan bermain pasir atau laut atau bahkan berjemur. Meski sinar matahari di pulau ini tidak sepanas pulau lainnya, namun cukup membuat kulit terlihat eksotik.

Biaya masuk ke Pulau Temuruk

Karena pulau ini belum resmi menjadi objek wisata, maka belum ada aturan khusus mengenai biaya masuk dan waktu berkunjung. Anda dapat mengunjungi kami kapan saja dan memperhatikan norma atau etika tidak tertulis.

Jam buka Pulau Temuruk

Itulah penjelasannya Pulau Temuruk Lengkap dengan alasan mengapa pulau ini layak dijadikan tujuan wisata. Saya harap ini membantu.

Galeri foto pulau Temuruk

Potret Pulau Temuruk
Potret pengunjung di pantai
Berburu foto di pantai
Bermain di pantai
Keindahan Pulau Temuruk

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button