Tempat Wisata

Pulau Tulang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Dahulu, jenazah penduduk setempat yang terbunuh oleh tentara Belanda dalam perang dikuburkan di pantai ini. Selain karena nilai sejarahnya, warna pasir pantai yang putih tulang juga menjadi alasan dipilihnya nama ini.

Dibalik kisahnya yang terkesan seram, pantai ini bukan sekadar objek wisata biasa, kawasan ini juga merupakan desa sadar wisata yang diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Promosi Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata menyatakan sudah dilantik Pantai Pulau Tulang Sebagai desa sadar wisata, hal ini merupakan saran dan permintaan langsung dari dinas pariwisata dan langsung disetujui oleh atasan. Dengan diresmikannya ini, mereka berharap pantai ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk mengembangkan potensi wisata kuliner dan wisata pantai yang lebih baik.

Apa kelebihan yang dimiliki pantai ini sehingga layak dijadikan percontohan bagi kawasan wisata lainnya? Simak ulasan singkatnya sebagai berikut:

Keindahan Pantai Pulau Tulang yang mempesona

Saat Anda memasuki area tersebut Pantai Pulau Bone, Mata Anda akan langsung disuguhi pemandangan pantai yang indah dan masih alami dengan latar belakang deretan pohon kelapa yang sungguh cantik. Pesonanya tidak hanya sampai di sini, Anda juga bisa menemukan sebuah gua kecil di samping pantai yang cukup panjang.

Pantai ini juga dilengkapi dengan hiasan batu kucing dan batu gajah yang memberikan keunikannya, sehingga wisatawan dan wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Jangan pikirkan sampah plastik yang berserakan, karena untuk menjaga keindahan, petugas selalu memperhatikan kebersihan pantai.

Fasilitas di Pantai Pulau Tulang

Beberapa fasilitas pantai pada umumnya seperti sampit atau perahu kecil dan permainan laut menjadi nilai jual pantai ini. Jika Anda berkunjung pada waktu yang tepat, Anda dapat mengikuti lomba kano layar dan perahu jong setiap tahun, yaitu perahu kecil tanpa awak yang dipelihara oleh penduduk setempat.

Perburuan Foto

Tentu saja sebagai tempat wisata, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Anda bisa mengabadikan momen indah dengan latar belakang pantai atau hamparan laut yang luas.

Anda juga bisa mengambil foto nama atau benda tertentu yang terukir di pasir putih, seperti benda yang populer di kalangan anak muda yang berkunjung ke pantai. Selain itu, mengambil foto saat matahari terbenam juga dapat menonjolkan keindahan pantai yang tentunya sayang jika dilewatkan sebagai latar belakang foto atau bahkan sebagai foto itu sendiri.

Akses jalan menuju Pantai Pulau Tulang

Pantai Pulau Tulang dapat diakses dengan perahu. Jika anda membawa kendaraan seperti mobil, anda bisa mengunjungi Kepri terlebih dahulu baru kemudian menanyakan lebih lanjut mengenai jalan menuju pantai ini. Bagi kaum muda, untuk mempermudah berkendara juga bisa memanfaatkan bantuan aplikasi pemetaan seperti Google Maps, Waze atau lainnya.

Biaya Masuk Pantai Pulau Tulang

  • Biaya masuk: Rp 20.000-40.000

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Pulau Tulang

Wisata kuliner di Pantai Pulau Tulang

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, khususnya untuk berlibur, jangan sampai melewatkan mencicipi kuliner khas Kepulauan Riau, salah satunya adalah kue bangkit. Salah satu kue yang ternyata fenomenal hingga saat ini.

Tips berlibur di Pantai Pulau Tulang

Jika anda sedang berlibur di pantai ini jangan lupa untuk mencari informasi mengenai akomodasi karena anda tidak akan puas dan akan merasakan godaan untuk mengunjungi daerah lain dan hal tersebut tidak akan cukup dilakukan hanya dalam satu hari.

Anda juga wajib mencoba permainan laut yang seru dan menghibur untuk memperkaya pengalaman perjalanan Anda. Sedikit tips jika Anda mencari kerang sebanyak mungkin di pantai. Selain dijadikan oleh-oleh yang menarik, kerang yang memiliki bentuk berbeda dan unik ini juga bisa dijadikan aksesoris atau dekorasi di rumah Anda.

Baca Juga: 1000 Keistimewaan Pantai Pulau Moro yang Saking Memukaunya

Seperti pada pembahasan pertama, karena pantai ini diyakini sebagai model wisata yang bagus, maka desa tersebut mendapat dukungan dana dari pemerintah sekitar Rp 70.000.000,00 per tahun. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini berkembang dan berkembang pesat, karena dana yang dialokasikan justru dihabiskan untuk kebutuhan tersebut.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung Pantai Pulau Bone? Selamat menerapkan tips dan saran dari ulasan artikel ini.

Peta Lokasi Pantai Pulau Tulang

Galeri foto Pulau Tulang

Potret Pulau Bone
Perburuan Foto
Nikmati matahari terbenam
Potret pengunjung di Pantai Pulau Tulang
Matahari terbenam di Pulau Tulang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button