Berita Wisata

Pulau Umang, Wisata Bahari Terindah di Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten

BERITA BANTEN – Kabupaten Pandeglang memiliki banyak tempat wisata yang sangat populer yang wajib dikunjungi. Diantaranya adalah Pulau Umang dengan destinasi wisata bahari yang sangat menakjubkan.

Anda tidak akan kecewa, bahkan Anda akan dipuaskan dengan keindahan panorama alam yang hadir di Pulau Umang. Pulau yang tidak terlalu besar ini menyimpan keindahan laut yang sangat mempesona.

Pulau Umang memiliki keindahan alam bawah laut yang masih alami, sehingga pengunjung dapat melihat langsung biota lautnya. Pulau Umang merupakan andalan pariwisata di Kabupaten Pandeglang di Ujung Kulon yang menawan.

Dikutip dari Channel YouTube Adinda News Banten, Pulau Umang terletak di Taman Wisata Ujung Kulon, tepatnya di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, banten.

Pulau Umang memiliki luas sekitar 9600 kmĀ². Dengan panorama alam yang sangat indah. Bahkan pada tahun 2019, Pulau Umang masuk dalam deretan teratas wisata di Banten.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pulau ini memudahkan untuk menuju ke tempat tersebut, jika dari Jakarta jaraknya sekitar 192 km, dengan perjalanan mobil sekitar 5-6 jam.

Rute yang bisa ditempuh dari Jakarta dimulai dari exit tol Jakarta Merak di tol Cilegon Barat, kemudian ke Anyer dan dilanjutkan ke Labuan. Kemudian menuju Tarogong – lalu menuju Sumur, ikuti petunjuk arah atau google map.

Setelah sampai di kabupaten Sumur, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan speedboat selama 8 menit untuk menyebrang ke Pulau Umang.

Bagi yang ingin mencoba menggunakan transportasi umum, sangat mudah untuk menuju ke sana. Naik bus dari terminal Kali Deres, naik bus menuju Labuan, minta turun di Tarogong Labuan, kemudian dilanjutkan dengan angkot yang menuju ke kecamatan Sumur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button