Berita Wisata

Puncak Guha Garut, pemandangan laut dari atas goa

Puncak Guha merupakan destinasi liburan yang terletak di Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan pantai yang luas dengan hutan dan tebing bebatuan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset.

Daya tarik tempat ini tentunya karena letaknya yang berada di atas bukit, sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan pantai secara 360 derajat.

Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah hamparan laut, ditambah dengan semilir angin yang sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama untuk berkemah.

Obyek Wisata Puncak Guha Garut

Untuk mengakses lokasinya, wisatawan tidak perlu melalui jalur yang sulit karena lokasi Puncak Guha cukup strategis. Letaknya sekitar 3 km dari pantai Rancabuaya, tepatnya di pesisir selatan desa Purbayani.

Baca juga : Air Terjun Sanghyang Taraje Garut, Air Terjun Dewa Kayangan

Sedangkan untuk tiket masuk Puncak Guha Garut dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Tarif ini terbilang cukup murah mengingat keindahan tempat wisata yang sangat menakjubkan.

Menikmati matahari terbenam dan berkemah

Saat Anda berkunjung ke Puncak Guha Garut, usahakan datang ke sana pada sore hari agar Anda bisa menikmati sunset. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berkemah dengan mendirikan tenda.

Saat malam tiba, pemandangan dari pantai ini tidak kalah indahnya dengan siang hari.

Kawasan Puncak Guha sudah lama menjadi tempat berkemah atau bumi perkemahan. Dengan bermalam di tempat ini, wisatawan bisa mendapatkan bonus berupa pemandangan matahari terbit atau sunrise dengan nuansa alam yang sejuk.

Namun, Anda harus membawa peralatan berkemah sendiri karena tidak ada layanan persewaan tenda di kawasan Puncak Guha Garut.

Baca juga : Pantai Sayang Heulang Garut yang eksotis dan semakin mempesona

Ada gua kelelawar yang tersembunyi

Berwisata di atas gua karang memang menjadi keseruan tersendiri. Namun, kawasan ini ternyata berada di atas gua tempat kelelawar berada.

Saat masuk pada sore hari, jangan melalui mulut goa karena akan tercium bau kelelawar yang cukup menyengat.

Meski demikian, Puncak Guha Garut tetap menjadi destinasi liburan yang menarik bagi teman dan keluarga mengingat pemandangan pantainya yang luar biasa. Selain hunting foto dengan background yang menarik, wisatawan juga bisa memancing. Ada juga beberapa tempat pengamatan bagi wisatawan yang hanya ingin bersantai. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button