Berita Wisata

Puncak Libra! Spot baru Palabuhanratu menyajikan panorama laut, pantai, dan gunung

MANTRA SUKABUMI – Kabupaten Sukabumi tidak hanya menawarkan laut dan pantai yang luas dan indah. Ada juga pegunungan dengan pemandangan tersendiri diantaranya Puncak Libra yang terletak di Desa Buniashi, Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu.

Titik cakrawala tertinggi terletak di atas tanah sekitar tiga hektar dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, dengan pemandangan laut, pegunungan, dan persawahan (Lagusa) yang eksotis. Perlahan tapi pasti tempat itu menjadi titik pertemuan para wisatawan setiap akhir pekan.

Baca Juga: Bangga! 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Kota Sukabumi Akreditasi A Menurut BANSM, coba lihat lokasinya?

Puncak Libra

Puncak Libra

Junajah Jajah Nurdiansyah, Pengelola Desa Cibodas, mengatakan pembangunan Desa Wisata Puncak Libra bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta menjaga alam, lingkungan, dan sumber daya. “Puncak Libra dibangun untuk mengedukasi semua orang, terutama melestarikan alam pedesaan yang ada saat ini,” ujarnya.

Kata Junaja, nama Pesilo artinya cepat dan berani atau bintang, makanya disebut puncak bintang Villa Cibodas disana. Saat ini, banyak orang mengunjungi Vaaka Peak hanya untuk berfoto selfie, hang out, bahkan berkemah.

“Ke depannya, kawasan primadona ini akan terus kami kembangkan menjadi destinasi wisata edukasi bagi masyarakat dengan arena off road ATV dan kemping tenggelam,” ujarnya.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu! 6 SMA Terbaik di Kota Sukabumi Jawa Barat Bertemu Peringkat Nasional.

Junajah menambahkan, kunjungan kali ini dulunya merupakan perkebunan karet dengan latar pegunungan dan sawah. Dengan menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu daya tarik desa diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button