Tempat Wisata

PUNCAK MANDEH Free Pass Panorama Nusantara Desember 2022

Biaya masuk Puncak Mandeh: GratisJam buka: 06:30 – 19:00 WIBTidak Telepon: Alamat: Jalan Mandeh Resort, Panorama 1, Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia, 25654

KTT Mandeh salah satu tempat wisata pantai selatan yang paling populer, bahkan nama daerahnya mirip dengan Raja Ampat. Selain puncaknya, wisata bawah lautnya juga sangat menyenangkan. Dari Puncak Mandeh, wisatawan bisa melihat lautan luas dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Kemudian wisatawan bisa berfoto dari atas puncak dengan latar belakang pemandangan indah dari atas bukit. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi alam bawah laut yang indah. Berbagai kawanan ikan lucu berwarna-warni dan terumbu karang yang sangat sehat menanti untuk menyambut Anda. Bahkan, wisatawan bisa menyelam di bangkai kapal MV Boelongan yang sudah bertahun-tahun tenggelam.

Tiket masuk Puncak Mandeh Pantai Selatan

Wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk jika ingin mendaki puncaknya. Anda hanya perlu menyiapkan biaya parkir dan uang saat menikmati wahana lainnya. Untuk alat misalnya snorkeltenda atau yang lainnya.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis

Baca: Pantai Carocok Painan Tiket Murah dan Banyak Wahana

Jam buka Puncak Mandeh

Tempat wisata ini buka setiap hari. Wisatawan bisa menikmati keindahannya dari pagi hingga malam hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Mengejar spot foto di Puncak Mandeh

Ambil gambar Puncak MandehAmbil gambar Puncak Mandeh. Foto: Gmap/NINA KORDA

Puncak Mandeh sering disebut dengan Puncak Panorama 1. Dari puncak ini wisatawan dapat mengamati keindahan seluruh kawasan Mandeh. Dari puncak puncak ini Anda bisa melihat dengan jelas gugusan pulau karang di teluk. Karang, pantai, dan kapal yang lewat juga menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Favorit wisatawan adalah berhenti di jalan dan kemudian mengambil foto dari sana. Jalanan yang datar dan indah seakan menyatu dengan latar belakang laut biru. Selain itu, ada juga dekorasi untuk mempercantik foto Anda. Seperti hiasan gapura kayu yang disambung dengan pagar kayu.

Ada juga warung kuliner di sekitar lokasi. Wisatawan bisa bersantai di warung sambil menikmati aneka hidangan. Secangkir minuman hangat dengan makanan ringan adalah pendamping yang sempurna untuk mengamati pemandangan.

Baca : Tiket PULAU PAMUTUSAN & Pesonanya

Keindahan gugusan pulau-pulau kecil

Pemandangan pulau yang indah muncul di kawasan MandehPemandangan pulau yang indah muncul di kawasan Mandeh. Foto: Gmap/Eva Mary

Puncak Mandeh memiliki area menarik lainnya untuk dijelajahi. Kawasan ini memiliki luas sekitar 18.000 hektar yang meliputi 7 desa dari 3 nagari. Dimana kawasannya sendiri terdiri dari teluk dan gugusan pulau-pulau kecil. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Taraju, Setan atau Sutan, Sironjong Besar, Sironjong Ketek, Marak, Kapo-Kapo.

Ada juga pulau yang terkenal bahkan hingga mancanegara yaitu Pulau Cubadak. Dari atas, wisatawan melihat hijaunya pulau-pulau tersebut. Selama berkunjung, wisatawan kemudian bisa melihat dunia bawah laut yang mempesona. Salah satu kegiatan yang ditawarkan di nusantara ini adalah Menyelam dan snorkel di dunia bawah laut ini.

Ikan berwarna-warni, terumbu karang yang sehat dan indah menjadi daya tarik tersendiri. Yang lebih unik lagi adalah bangkai kapal MV Boelongan yang tenggelam di laut. Turis bisa melakukannya Menyelam Menyelam ke dalam bangkai kapal ini. Tentu, bisa membenamkan diri dalam kecelakaan selama puluhan tahun akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Teluk Menenangkan

Daerah pantai yang tenangDaerah pantai yang tenang. Foto: Gmap/Eva Mary

Di pulau ini terdapat sebuah teluk yang membentuk pantai. Pasir putih yang bersinar di bawah sinar matahari menjadi hamparan yang menyambut wisatawan. Selain itu, airnya sangat jernih hingga tampak biru dari kejauhan. Permukaan laut yang tenang juga membuat tempat ini cocok untuk relaksasi.

Kawasan pantai masih terlihat asri. Selain pasir putih dan laut biru, berbagai pohon tumbuh di sekitar pantai ini. Pohon-pohon ini dapat memberikan keteduhan dan memperindah pemandangan.

Wisatawan bisa piknik di siang hari dengan menggelar tikar. Jika ingin berkemah, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di kawasan ini. Atau di pulau-pulau yang memiliki area untuk mendirikan tenda.

Bermain di perairan objek wisata Mandeh

Menyelam dan snorkeling adalah kegiatan paling populer di kalangan wisatawanMenyelam dan snorkeling adalah kegiatan paling populer di kalangan wisatawan. Foto: Kawasan Wisata Gmap/Mandeh

Berenang bisa menjadi pilihan untuk bermain di pulau di kawasan Mandeh. Di pinggir pulau, air lautnya masih cukup dangkal. Padahal, hanya dengan berenang, wisatawan sudah bisa melihat keindahan bawah laut. Pemandangan bawah lautnya begitu jernih sehingga bisa dilihat dari permukaan.

Agar lebih seru, wisatawan juga bisa mencoba wahana-wahana tersebut perahu pisang. Untuk mencoba wahana ini, tarifnya sekitar Rp30.000 per permainan. Wisatawan bisa bersenang-senang dengan teman dan keluarga. Apalagi saat pelampung berbentuk pisang ini dibawa oleh kapal berkecepatan tinggi dan dibuang ke laut.

Jika ingin santai, wisatawan bisa berkeliling dengan perahu. Perahu sewaan ini membawa pengunjung ke tujuh pulau di kawasan Mandeh. Wisatawan bisa singgah sejenak di setiap pulau untuk menikmati keindahannya. Atau hanya mengambil foto untuk mengabadikan momen.

Hutan mangrove yang masih asri

Tempat ini tidak hanya memiliki kawasan laut dan pantai yang indah, tetapi juga memiliki kawasan hutan bakau. Tidak main-main, luasnya mencapai 389 hektar. Berbeda dengan kawasan laut yang airnya berwarna biru, sungai hutan mangrove memiliki air yang berwarna hijau. Namun, warna hijau ini masih terlihat segar dan sangat bersih.

Wisatawan bisa menjelajahi kawasan mangrove ini dengan perahu kayu. Mangrove tumbuh di kedua sisi sungai, memperlihatkan akarnya yang besar. Wisatawan bisa berhenti di sini untuk berfoto, meski tidak harus turun dari kapal. Jika beruntung, wisatawan bisa menjumpai burung yang hinggap di sela-sela tanaman bakau.

Lokasi Puncak Mandeh di pantai selatan

Objek wisata ini terletak di Jalan Mandeh Resort, Panorama 1, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button