Tempat Wisata

Pura Kalicilik: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bangunan candi bata merah ini memiliki denah bujur sangkar berukuran 6,8m x 6,8m dan tinggi 8,3m. Candi Kalicilik terdiri dari tiga bagian yaitu candi, badan candi dan atap candi. Pintu candi Kalicilik menghadap ke barat dan dihiasi ornamen lega Jika. Terdapat pula relung berhias di sisi utara, timur, dan selatan Jika di atas. Di bilik candi terdapat relief dewa Surya yang dikelilingi matahari. Kelegaannya adalah Relief dari Surya Majapahit Ini adalah simbol kerajaan Majapahit.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di obyek wisata Pura Kalicilik

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman di Pura Kalicilik. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. tempat istirahat Ada juga area di sekitar Pura Kalicilik bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat selama menginap.

Keindahan Pura Kalicilik

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari kawasan wisata bagi pengunjung untuk menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi Pura Kalicilik. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran dan berbagai toko yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Pura Kalicilik juga cocok untuk kamu yang ingin berfoto ria bersama teman dan keluarga. Percuma jika kamu ada di sana tapi tidak mengabadikan berbagai momen seru bersama mereka.

Berburu foto kekinian di obyek wisata Candi Kalicilik

Jika anda ingin berfoto ria di objek wisata Pura Kalicilik bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda dapat mengambil foto dari luar dan dalam bilik candi. Anda juga bisa berfoto dengan relief yang ada di bilik candi, dijamin foto Anda akan terlihat lebih keren dan tentunya lebih modern!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Candi Kotes, Jejak Peristiwa Sejarah Kerajaan Majapahit di Blitar

Akses jalan menuju fasilitas wisata Candi Kalicilik

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Candi Kalicilik ini, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Candi Kalicilik ini wajib Anda ketahui dengan baik karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Blitar, melalui Jl. Ciliwung merupakan jalur atau jalan tercepat untuk menuju lokasi Candi Kalicilik. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Masjid Raya Puthon dan Jend. Sudirman sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju lokasi Candi Kalicilik. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Harga tiket masuk fasilitas wisata Candi Kalicilik

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pura Kalicilik

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan ke objek wisata Candi Kalicilik

Potret Candi Kalicilik

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan peralatan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda di masa mendatang dan mohon untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan di Pura Kalicilik. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama berwisata atau berada di objek wisata tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pura Kalicilik, candi bata merah Blitar yang masih berdiri tegak. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang tertera di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button