Berita Wisata

PWI Kudus menyelenggarakan pameran foto jurnalistik di galeri Dekranasda

Pameran Foto Jurnalistik Digelar di Gedung Galeri Dekranasda Kabupaten KudusPameran Foto Jurnalistik Digelar di Gedung Galeri Dekranasda Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menyelenggarakan pameran foto jurnalistik yang memotret keadaan Kudus dalam dua tahun terakhir dengan tema “Bingkai Kota” di gedung Galeri Dekranasda.

Presiden PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas mengatakan, kegiatan selama tiga hari tersebut mengangkat tema “Bingkai Kota” dan memotret kondisi di Kabupaten Kudus selama dua tahun terakhir.

“Tema ini sengaja kami angkat untuk memotret kondisi Kabupaten Kudus selama dua tahun terakhir pascapandemi Covid-19,” jelasnya.

Apalagi, kata Annas, kondisi Kabupaten Kudus saat itu seperti roller coaster, yakni terkadang angka Covid-19 bisa meroket, bisa juga turun. Namun, epidemi saat ini sedang menurun.

“Perlu diketahui bahwa keadaan Kudus waktu itu seperti roller coaster. Bisa naik, bisa turun. Tapi sekarang turun,” ujarnya dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, pihaknya menghadirkan hingga 80 karya foto jurnalistik yang dipamerkan di Gedung Galeri Dekranasda hari ini (20/12). Di foto tersebut terdapat potret seperti Covid-19 saat itu dan kisah Kudus.

“80 foto diangkat selama kegiatan yang digelar di Gedung Galeri Dekranasda ini. Foto-foto itu bercerita tentang Covid-19 saat itu, sejarah Kabupaten Kudus, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Annas berharap selama tiga hari ke depan banyak masyarakat yang hadir dan mengikuti Kelas Jurnalistik Press Release, Kelas Jurnalistik Menulis Feature, Kelas Jurnalistik Berita dan kelas foto jurnalistik lanjutan.

“Selain itu, ada juga kursus foto jurnalistik dasar dan lomba foto di lokasi. Harapannya selama tiga hari ini banyak yang mengikuti kursus ini,” ujarnya.

Kelasnya sangat bermanfaat dan banyak ilmu yang bisa didapat, khususnya bagi para pekerja PR, bagaimana cara menulis press release yang baik dan benar. Hal ini untuk menjamin keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo yang diwakili Kepala Diskominfo Yusi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga dengan seluruh panitia penyelenggara pameran foto jurnalistik bertajuk “City Frame”.

“Kami bangga dengan seluruh panitia dan peserta yang hadir dalam kegiatan yang digelar di gedung Galeri Dekranasda ini,” ujarnya.

Diharapkan pameran foto jurnalistik yang diselenggarakan oleh PWI Kudus ini dapat menjadi hiburan tersendiri, khususnya bagi para pecinta foto dan profesi sejenis. Selain itu juga dapat melahirkan talenta-talenta handal di bidang fotografi.

“Saya berharap acara ini seru, khususnya bagi para pecinta foto, yang bisa melihat pameran foto jurnalistik ini. Selain melahirkan bakat-bakat baru di bidang fotografi,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, Anggota DPRD Muhtamat, Ketua PWI Kudus Saiful Annas dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus Dwi Yusi Sasepti saat Melihat Foto Jurnalistik di Galeri DekranasdaKetua DPRD Kabupaten Kudus Masan, Anggota DPRD Muhtamat, Ketua PWI Kudus Saiful Annas dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus Dwi Yusi Sasepti saat Melihat Foto Jurnalistik di Galeri Dekranasda

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan mengatakan, pameran foto jurnalistik ini bisa dijadikan bahan sosialisasi bagi peserta yang datang ke gedung galeri Dekranasda. Dilihat dari foto-foto yang dipamerkan, cukup mengejutkan.

“Pameran foto ini bisa dijadikan bahan sosialisasi. Mengingat gambar yang terbuka ini, sungguh menakjubkan. Tentu saja, ini adalah kreativitas yang luar biasa. Mudah-mudahan ke depannya terus berkembang,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button