Berita Wisata

Raih tiga kali penghargaan, fasilitas apa saja yang ada di Resta Pendopo Km 456?

JAKARTA, KOMPAS.com – Resta Pendopo Km 456 yang berlokasi di jalan tol Semarang-Solo Km 456 kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Resta Pendopo Km 456 merupakan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau tempat istirahat Tipe B terbaik di Indonesia tahun 2022 dan ini merupakan kali ketiga berturut-turut mendapatkan penghargaan tersebut.

Resta Pendopo Km 456 merupakan TIP yang dikelola oleh PT Astari Marga Sarana, anak perusahaan Astra Property bekerjasama dengan Astra Infra dan Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT).

Resta Pendopo Km 456 dibangun di kedua sisi jalan tol dan dihubungkan oleh a angkat udara yang melintasi jalan raya.

Marah angkutan udara, tempat istirahat dia menawarkan angkat udara dengan pemandangan sawah dan pegunungan yang bisa dijadikan spot foto Instagramable.

Pakai konsep toko serba ada atapkedua sisi Resta Pendopo Km 456 memiliki fasilitas dan kemudahan yang lengkap, sehingga pengunjung tidak hanya beristirahat, tetapi juga dapat berwisata dan berbelanja.

Juga dilakukan program pengelolaan sampah yang dilakukan secara rutin dengan menghadirkan teknologi eko-enzim dan penggunaan lalat atau Prajurit hitam terbang untuk sampah organik.

“Kami selaku pengelola Resta Pendopo Km 456 selalu konsisten dalam menaati peraturan pemerintah, serta menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum,” ujar Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko.

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan Natal dan Tahun Baru, Akses Tol KM 99 Cipularang Dibuka

Apalagi Resta Pendopo terus berinovasi dengan pendekatan teknologi dalam pengembangan UMKM seperti penggunaan aplikasi kontrol seluler untuk mengembangkan pasar UMKM.

Sedangkan pada 14 Desember 2022 telah ditanam sembilan jenis bibit tanaman buah langka di lahan seluas 712,5 meter persegi di area tengah Pranaraksa di Resta Pendopo Km 456.

Meliputi 120 pohon Manggis, Pala, Sirsak Madu, Srikaya, Belimbing Dewi, Belimbing Wuluh, Delima, Jambu Kristal, dan Rambutan Rapiah.

Selain menjadi tahap endemik pengawetan buah, melalui penyelenggaraan Pusat Pranaraksa Resta Pendopo Km 456 ini juga diharapkan dapat menjadi pusat pengenalan dan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat. .

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button