Berita Wisata

Rainbow Garden, tempat Instagramable yang berdentang di antara aneka bunga cantik warna-warni

INSIDEN24.COM – Rainbow Garden merupakan destinasi wisata unggulan di Bandung yang wajib Anda kunjungi karena pemandangannya yang indah. Berupa taman bunga warna-warni yang begitu sukses.

Rainbow Garden dimulai karena tempat ini memiliki konsep taman bertema warna pelangi. Warna pelangi ini berasal dari aneka bunga berwarna-warni yang tumbuh subur di lahan bertingkat. Alhasil, tampilan taman ini sangat rapi dan asri.

Rainbow Garden, ada sekitar 100 spesies bunga yang tumbuh di sini. Ini semua adalah bunga yang bisa mekar sepanjang tahun. Untuk mendapatkan tampilan bunga yang terbaik, pihak pengelola terus melakukan perawatan dengan baik.

Baca Juga: Obyek Wisata AW Strawberry di Kabupaten Bandung, Menampilkan Keindahan Alam dan Taman Bermain Air

Atraksi Taman Pelangi
Mencari spot foto yang menarik
Berfoto adalah suatu keharusan ketika mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik. Apalagi jika yang dikunjungi adalah taman ini. Ada banyak spot foto menarik yang tentunya Instagrammable.

Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik di Bandung untuk mengabadikan momen dengan latar pemandangan yang indah. Pengunjung juga bebas menggunakan berbagai spot foto yang tersedia.

Ketat
Unit Green House merupakan bangunan khusus yang dikelilingi oleh taman-taman indah dengan bunga berwarna-warni. Lokasinya berada setelah pintu masuk kawasan wisata.

Green House disini didesain dengan dua desain yang berbeda. Yang pertama memiliki desain kaca dan yang kedua dirancang menggunakan plastik yang lebih sederhana.

Berisi aneka buah, sayur dan tanaman hias yang mendapat perawatan khusus.

Semuanya rapi dan sesuai dengan kategori jenis tanaman. Pemandangan seperti ini sangat menyegarkan mata.

Baca juga: Mau Keliling Dunia, Yuk! Ke Obyek Wisata Great Asia Afrika, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Lihat Tumbuhan Organik
Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan spot foto saja. Mereka juga dapat mempelajari bunga dan tanaman organik.

Di tempat ini pengunjung akan mengerti bagaimana cara merawat tanaman organik. Pengunjung juga bisa langsung melihat kesegaran tanaman organik.

Turis berjalan-jalan di Taman Pelangi.

Nikmati giliran permainan yang menarik
Taman ini masih satu area dengan pasar terapung. Oleh karena itu, ada banyak pilihan wahana yang bisa Anda coba bersama teman atau keluarga. Wahananya sangat bervariasi, mulai dari taman kelinci hingga taman bermain air.

Sedangkan untuk wahana, ada salah satu yang menjadi icon di wisata Lembang ini. Ya, wahana tersebut adalah Rainbow Slide Bandung yang merupakan seluncuran terpanjang di Bandung.

Selain itu, bagi Anda yang menyukai wahana menantang seperti outbond, taman ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa bermain di luar ruangan dengan dikelilingi pemandangan indah dan udara segar.

Beli tanaman dan bunga
Bagi pengunjung yang hobi berkebun bisa mengunjungi toko tanaman dan bunga. Ada banyak bibit tanaman pekarangan yang bisa Anda beli untuk melengkapi koleksi tanaman rumahan Anda.

Toko ini juga menyediakan perlengkapan seperti pot bunga, tanah serta peralatan lainnya untuk menunjang hobi Anda.

Makan Kuliner Porsi Bandung
Sembari beristirahat, Anda bisa menikmati kuliner khas Bandung dengan mampir ke berbagai warung makan dan minum yang tersedia di sini.

Setidaknya ada 20 kios yang bisa Anda pilih. Soal rasa jangan ditanya, sudah pasti enak.

Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp5.000,00 hingga Rp50.000,00 untuk menikmati kuliner tradisional maupun modern.

Baca juga: Wisata di Hawaii Van Java Cukang Taneuh Pangandaran, Turis Malah Sebut Green Canyon Katanya Mirip

Harga tiket
Wisata Taman Bunga Lembang ini mematok harga masuk yang cukup terjangkau.

Tiket ini belum termasuk biaya parkir kendaraan, pembelian makanan dan minuman serta permainan.

Rute dan lokasi
Lokasi Rainbow Garden Lembang tepatnya di Jalan Grand Hotel Lembang dan sangat dekat dengan Air Terjun Cipanas Nagrak. Jika Anda datang dari jalan tol, Anda bisa mengambil jalan Tol Pasteur menuju Jalan Setiabudi.

Setelah itu masuk ke Jalan Raya Lembang menuju Bandung melalui Jalan Buruajak. Kemudian lanjutkan ke Jalan Mutiara Utama Lembang. Di sini, lokasi Anda sangat dekat dengan tujuan.

Jam operasional
Untuk hari biasa, tempat wisata di Lembang ini hanya buka pada pukul 09:00 dan tutup pada pukul 18:00 WIB.

Selama akhir pekan dan hari libur mereka akan buka lebih awal, mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Baca Juga: Destinasi Wisata Hutan Pinus Pinus di Desa Tenjowaringin, Pelepas Penat di Liburan Tahun Baru

Meredakan
Rainbow Garden merupakan bagian dari kawasan wisata Floating Market. Fasilitas yang disediakan tentunya cukup lengkap juga.

Mulai dari tempat parkir, toilet, mushola dan tempat makan yang nyaman. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan nilai tambah yaitu pemandangan taman dan gunung yang indah.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button