Berita Wisata

Raja Ampat Raih Penghargaan Must Visit Location 2023 dari Lonely…

LANGIT7.ID, Jakarta – Destinasi wisata Raja Ampat di Papua Barat berhasil meraih penghargaan dari Lonely Planer, media pariwisata global yang berbasis di Amerika Serikat.

Raja Ampat terpilih sebagai salah satu dari enam destinasi global yang direkomendasikan sebagai destinasi untuk dikunjungi (harus mengunjungi lokasi) pada tahun 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan penghargaan tersebut dipandang membawa harapan, sekaligus membangkitkan destinasi wisata kelas dunia yang berkualitas.

Baca juga : Keindahan Pantai Ora, Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia Timur

“Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa tren pariwisata global ke depan telah bergeser dari 3S lama yaitu pasir, matahari dan laut, menuju 3S baru yaitu spirituality, serenity, dan sustainability,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (11/11). 19/2022).

Menurutnya, Raja Ampat merupakan contoh destinasi yang lengkap dengan tren 3S terkini.

“Salah satu desa di kawasan ini yaitu Desa Wisata Arborek berhasil dijadikan percontohan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Ni Made Ayu Marthini, mengatakan Raja Ampat bisa dipilih karena terumbu karang dan tempat menyelamnya tak tertandingi di dunia.

Ia menilai suasana yang tidak terlalu ramai bisa menjadi alternatif pulau baru Indonesia bagi wisatawan mancanegara. Sedemikian rupa sehingga pihaknya berharap penghargaan ini dapat berkontribusi untuk lebih mengenal Raja Ampat dan Indonesia di dunia internasional.

Baca Juga : Air Terjun Benang Kelambu, Rekomendasi Tempat Wisata Indah di Lombok

“Selain itu, sekaligus menghimbau seluruh stakeholder pariwisata Indonesia untuk meningkatkan pengelolaan destinasi 3S baru agar lebih giat lagi,” harapnya.

Penghargaan dari Lonely Planet ini menambah rangkaian penghargaan yang diraih Wonderful Indonesia sepanjang tahun 2022.

Sebelumnya, Bali menduduki peringkat pertama di antara 10 besar tujuan liburan paling menyenangkan di dunia oleh Club Med, operator perjalanan dan pariwisata yang berbasis di Prancis.

(lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button