Tempat Wisata

RAMU NOSTALGIA Tebet Jakarta: Harga Menu & Review

Bicara soal tempat nongkrong, ada yang menarik dari Ramu Nostalgia Tebet Jakarta. Dibangun oleh Rizky Febian, warung ini menyediakan berbagai menu yang menampilkan sensasi jadul. Bahkan namanya cukup populer dalam jargon teknis Minuman nostalgia pertama di Indonesia.

Toko ini juga bekerja dengan kemitraan berbayar dan banyak artis telah menjadi duta merek. Tak heran jika keberadaannya sangat familiar bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta.

Daya Tarik Ramu Nostalgia Tebet Jakarta

Daya Tarik Ramu Nostalgia Tebet JakartaDaya Tarik Ramu Nostalgia Tebet Jakarta, Image by @coffeetomoto

Daya tarik utama kafe ini terletak pada menunya yang menyajikan aneka minuman dengan cita rasa jadul. Meski tergolong baru, banyak orang terutama anak muda yang datang untuk mencoba menu yang ditawarkan.

Tidak hanya menunya, sebagian besar interior kafe ini juga memiliki desain kuno. Jika Anda sudah penasaran seperti apa ciri-cirinya, simak pembahasan Suwatu berikut ini.

1. Banyak spot foto yang menarik

Kapan lagi bisa menikmati menu artis dengan harga terjangkau? Selain harga menu yang terjangkau dan enak, pengunjung juga disuguhkan dengan space yang terlihat instagramable.

Apalagi bagi yang suka berburu, tidak mengunjungi kafe ini rasanya kurang lengkap. Banyak sekali spot foto yang keren untuk dijadikan latar belakang berfoto. Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa melihat berbagai album dan foto Rizky Febian.

Tapi biasanya cukup ramai. Jadi jika ingin mendapatkan gambar yang menarik, usahakan datang lebih awal setelah buka. Tetap saja, Anda tidak perlu mengantri saat memesan makanan. Pengunjung dapat memesan langsung di kasir di depan.

2. Interior gaya lama yang berkelas dan modern

Area café ini bisa dibilang cukup luas, terdiri dari area indoor dan outdoor yang bebas dipilih. Namun sayangnya, sebagian besar ruangan di kafe ini lebih dominan di dalam ruangan.

Memasuki interiornya, Anda dihadapkan pada berbagai warna kontras yang indah. Nuansa jadul dengan sentuhan modern akan terasa sangat kental pada interior ini. Di sudut ruangan ada TV lama, piringan hitam, seni album dari band-band lama dan banyak lagi.

Di luar, di sisi lain, terdapat banyak meja dan kursi dengan model yang unik. Dilengkapi juga dengan payung bagi pengunjung untuk menghindari cuaca panas terik. Bebatuan kecil dan jalan yang berbentuk petak persegi panjang membuatnya semakin unik.

Di sudut lain tampak jendela bagi pengunjung yang ingin duduk di depannya. Yang mau pesan take away juga bisa berbisnis disana. Lebih tepatnya, di sebelah pintu masuk ke interior.

3. Nyaman dan cocok untuk nongkrong

Kafe ini memang sangat cozy dan cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Susana di malam hari pun tak kalah seru, kebanyakan diiringi dengan live music yang mampu membuat pikiran lebih rileks dan terbebas dari beban pikiran sejenak.

Fasilitas juga disediakan oleh Ramu Nostalgia Tebet Jakarta itu layak. Toilet pengunjung terlihat sangat bersih sehingga pengunjung tidak merasa risih atau tidak nyaman. WiFi juga sangat lancar, sehingga Anda tidak perlu mengaktifkan paket data lagi.

Ada juga tempat parkir yang luas untuk mobil atau motor. Pengunjung dapat parkir dengan lebih aman tanpa takut kehilangan kendaraan yang dibawanya. Bahkan sudah disediakan colokan listrik bagi yang ingin nongkrong lebih lama.

4. Masukkan dua piring muri ke dalam saku

Siapa sangka, kafe ini ternyata telah mencetak dua rekor Muri. Rekor tersebut adalah toko minuman keras dengan harga termurah dan termahal sedangkan yang lainnya adalah kafe yang bekerja sama dengan artis yang memiliki penggemar terbanyak.

Layanan yang diberikan sangat memuaskan dan membangkitkan semangat di kalangan anak muda. Pada akhirnya, hal ini menjadikan Ramu Nostalgia sebagai salah satu kafe terbaik dan terpopuler di Indonesia.

5. Menawarkan game tahun 90-an

Selain dekorasinya yang jadul, kedai penyanyi Perfection of Love ini menawarkan berbagai permainan seru. Game ini tentunya sudah sangat tua dan populer di tahun 90-an.

Permainan yang patut dicoba adalah permainan cincin air dan permainan batu bata. Selain itu, ada juga Barbie yang bisa digunakan secara bebas oleh pengunjung yang datang.

Harga Menu Ramu Nostalgia Tebet Jakarta

Harga Menu Ramu Nostalgia Tebet JakartaHarga menu Ramu Nostalgia Tebet Jakarta image by @coffeetomoto

Tak jauh berbeda dengan kafe lainnya, Ramu Nostalgia juga menawarkan menu yang cukup variatif. Harganya bisa dibilang cukup murah, siapkan budget sekitar Rp 15.000-27.000.

Berikut beberapa menu utama yang bisa dipesan langsung di Café Ramu Nostalgia:

nama menu Harga
Keju Nostalgia Teh Susu 15K besar
Teh susu nostalgia 15K besar
Biscoff Karamel Renyah Normal 20K, Besar 26K
Berry Milk Popping Boba Reguler 19K, Besar 22K
Yu – kedamaian dan keju Normal 20K, Besar 24K
Arbanat krem ​​​​merah muda Normal 21K, Besar 25K
Puff asli Biasanya 27K
Renyah Cokelat Kerajaan Normal 17K, Besar 22K
Creme brulee hazelnut Normal 17K, Besar 22K

Selain menu di atas, masih banyak menu lain yang bisa Anda coba. Jika Anda ingin mengetahui daftar menu lengkap dan informasi terupdate tentang Ramu Nostalgia, Anda harus mengikuti akun resmi Instagram di @ramunostalgia.id.

Baca Juga: Ceruk Kopi Jakarta Tebet

Jam buka Ramu Nostalgia Tebet Jakarta

Jam buka Ramu Nostalgia Tebet JakartaJam buka Ramu Nostalgia Tebet Jakarta, gambar oleh @coffeetomoto

Jika ingin pergi ke mana saja, termasuk kafe, usahakan untuk mengetahui jam bukanya terlebih dahulu. Tujuannya agar tidak kecewa saat ternyata kafenya masih belum buka.

Kafe ini buka setiap hari, jadi kamu bisa datang kapan saja selama jam buka. Dari Senin hingga Jumat, Ramu Nostalgia buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, buka lebih awal, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Fasilitas nostalgia Ramu

Fasilitas nostalgia RamuFasilitas Nostalgia Ramu, image by @coffeetomoto

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pengelola Ramu Nostalgia tentunya menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai untuk menunjang kenyamanan para pengunjungnya. Fasilitas tersebut antara lain sebagai berikut:

  • WiFi gratis, yang dapat digunakan tanpa batas waktu selama jam operasional.
  • Toilet untuk pengunjung yang datang.
  • Live music yang mengiringi pengunjung pada malam hari.
  • Tempat parkir luas untuk mobil atau motor.
  • fasilitas berupa protokol kesehatan.
  • Tempat foto keren.

Baca juga: Kopi 7 Sajian Panglima Polim

Tempat nostalgia Ramu

Tempat nostalgia RamuLokasi Ramu Nostalgia, gambar oleh @irwansuherlan

Jika Anda sudah penasaran dengan tempat nongkrong Instagram ini, kami bagikan informasi alamatnya kepada Anda. Alamat lengkapnya berada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya Nomor 56, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jakarta.

Bagi yang masih bingung alamatnya, sangat disarankan untuk melihatnya melalui Google Maps. Berikut adalah tautan Google Maps yang akurat untuk digunakan sebagai panduan menuju kafe.

Ramu Nostalgia Tebet Jakarta bisa dijadikan pilihan bagi yang ingin nongkrong di tempat modern dengan nuansa jadul. Menu yang disajikan cukup murah dengan peralatan yang lengkap, sehingga dijamin betah menginap di dalamnya.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button