Berita Wisata

Rasakan Perhutani Virtual Forest di Indonesia Metaverse 2023 Show

Liputan6.com, Jakarta Perhutani menawarkan kepada penonton sebuah cita rasa menikmati hutan melalui hutan virtual. Hal tersebut berlangsung selama Indonesia Metaverse Show 2023. Acara ini merupakan rangkaian acara peringatan 25 tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Acara ini berlangsung di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Perhutani Virtual Forest menampilkan kawasan hutan virtual yang dapat diakses menggunakan perangkat AR/VR. Kehadiran hutan virtual dapat menciptakan pengalaman yang realistis seperti mengunjungi hutan di dunia nyata. Melalui Perhutani Virtual Forest, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis fasilitas, yaitu:

Kunjungi Booth Ekowisata Perhutani di Metanesia Virtual Mall, dimana pengunjung dapat merasakan berbagai program metaverse yang disediakan oleh Perhutani. Nikmati konser di panggung virtual Tempat Wisata Alam Perhutani bersama artis favorit Anda.

Mengadopsi pohon menggunakan pembayaran nontunai dan mendapatkan sertifikat adopsi pohon berkemampuan NFT, dengan berbagai promo menarik di tempat wisata Perhutani.Nikmati wisata kesehatan di tempat wisata Perhutani secara virtual melalui pengalaman video 360.

Hadir dalam acara tersebut Direktur SDM, Korporat dan IT Perum Perhutani Bapak Denny Ermansyah dan Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Fordigi M Fajrin Rasyid.

Denny mengatakan bergabungnya Perum Perhutani ke MetaNesia sejalan dengan program strategis Perhutani terkait pengembangan ekosistem digitalisasi. Melalui MetaNesia, Perhutani berharap dapat menciptakan peluang baru untuk memasarkan produk Perhutani.

“Metaverse sekarang sudah masuk ke dunia bisnis, makanya kami meluncurkan Perhutani Virtual Forest. Perhutani Virtual Forest adalah salah satu upaya kami untuk mempromosikan produk Perhutani ke seluruh dunia metaverse,” ungkapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button