Berita Wisata

Ratusan bikers se-Sumbar meramaikan ajang balap sepeda Batapa Criterium 2022

Payakumbuh – Ratusan bikers dari berbagai penjuru Sumbar (Sumbar) dan luar Sumbar meramaikan event balap sepeda Batapa Criterium 2022 yang diselenggarakan oleh Ikatan Olahraga Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Payakumbuh di Taman Batang Agam, Sabtu (10/12) Pagi .

Kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kota Payakumbuh ke-52 yang diterbitkan oleh Plt. Sekda Kota Payakumbuh Dafrul Pasi.

“Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara yang sangat monumental bagi kota Payakumbuh sebagai bagian dari HUT Payakumbuh ke-52 ini,” ujar Plt. Sekretaris Dafrul Pasi.

“Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta, selamat menikmati alam Payakumbuh yang segar dan asri,” lanjutnya.

Dikatakannya, untuk memeriahkan hari jadi kota Payakumbuh, pihaknya akan menggelar beberapa acara yang dimulai dari 2 hingga 18 Desember 2022.

“Kita mulai dari kejuaraan tenis, hari ini balap sepeda, besok ada funbike dan sepeda gunung untuk menikmati keindahan alam Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Kemudian dilanjutkan dengan Bagodang, pekan raya Payakumbuh, perayaan Puncak HUT Kota Payakumbuh. dan saksikan Final Piala Dunia dengan penutupan Liga Payakumbuh 2022,” jelasnya.

“Kegiatan bagodang terekam saat event pariwisata Sumbar,” imbuhnya.

Ia berharap event seperti ini akan melahirkan atlet-atlet sepeda baru Payakumbuh. Dan ajang ini bisa menjadi semangat baru bagi para pebalap Payakumbuh untuk mempersiapkan Porprov 2023 nanti.

“Kepada para goweser yang hadir di acara ini, jangan pulang dulu, nikmati wisata alam kota Payakumbuh dan wisata kuliner karena kuliner di sini lama sekali,” kata Dafrul.

Sementara itu, Kepala ISSI Kota Payakumbuh Yoserizal didampingi Sekretaris Panitia Nofian Yunaz mengatakan: Kriteria Batapa 2022 merupakan lomba balap sepeda di lingkungan wisata Batang Agam Kota Payakumbuh.

“Kami berharap event ini dapat melahirkan atlet-atlet balap sepeda berprestasi di masa mendatang, selain berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Payakumbuh,” ujarnya.

Dijelaskan pula Novian Batapa Criterium 2022 memperebutkan total hadiah Rp 15 juta. Yang akan dilombakan dalam 6 kategori balap. Dimana 1 putaran akan menempuh jarak 3,2 km atau mengelilingi Taman Batang Agam.

“Kita mempertandingkan Women’s Open, Men’s Open, Men 15-18, Men 30-39, Men 40-49 dan Men up to 50,” ujarnya menjelaskan.

Salah satu peserta, Lina dari WOW New Week sangat terkesan dengan acara yang diadakan di Payakumbuh ini. Selain berolahraga, suasananya nyaman dan sejuk.

“Acaranya seru dan meriah. Semoga tahun depan lebih ramai lagi. Dan kami berharap WOW Pekanbaru bisa meraih hadiah di semua kategori,” pungkasnya. (han)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button