Berita Wisata

Ratusan nelayan mengeluhkan pendangkalan aliran sungai Cermin di pantai Baungan

Pantai Cermin, MISTAR.ID

Sebanyak 450 nelayan dari Desa Pantai Cermin Kanan dan Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, meminta normalisasi aliran dari muara Sungai Baungan ke laut yang selama ini berproduksi di laut.

Karena aliran sungai tersebut digunakan setiap hari oleh para nelayan untuk pergi dan kembali melaut, oleh karena itu para nelayan meminta bantuan camat Pantai Cermin Dayat Tambunan untuk menindaklanjuti pengaduan mereka.

Pertemuan juga dilakukan antara nelayan dengan Muspika Pantai Cermin di kantor Camat Pantai Cermin, Senin (24/10/22).

Baca juga: Walikota Tanjungbalai Dukung HNSI Suara Aspirasi Nelayan

Di hadapan para nelayan, Camat Pantai Cermin Dayat Tambunan berjanji akan segera menanggapi permintaan para nelayan tersebut.

“Sebagai camat, saya akan mengutamakan kepentingan nelayan. Selain itu, masalah pendangkalan aliran Sungai Baungan menuju muara sudah lama dikecam oleh para nelayan. Diharapkan dengan penetapan standarisasi, nelayan tidak lagi direpotkan dengan pendangkalan,” kata Dayat kepada wartawan.

Mantan Camat Sipispis itu menambahkan, panjang standar diperkirakan 2 km dengan kedalaman 6 meter.

Baca juga: Kementerian TNI AL Beri Bantuan Alat Perikanan Kepada Kelompok Nelayan

Selain itu, salah satu nelayan penangkap, Pak Syahrial, warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kanan, sangat setuju dengan rencana normalisasi tersebut.

Hal senada juga disampaikan Pak Yamin, sekretaris Aliansi Nelayan Sumut.

“Semoga apa yang diharapkan oleh ratusan nelayan dari Pantai Cermin dapat terwujud dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Pantai Cermin atas kepeduliannya terhadap para nelayan,” ujar Ibu Yamin. (sember/hm14)

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button