Berita Wisata

Ratusan Pejabat Pariwisata Berkumpul Jambore di Pantai Merah Banyuwangi, Menyambut Natar 2023

Liputan6.com, Banyuwangi – Ratusan anggota kelompok sadar wisata (pokdarwis) asal Banyuwangi, Jember, dan Situbondo menggelar jambore untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata di pesisir Pulau Merah Banyuwangi. Apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 sebentar lagi.

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah yang hadir dalam acara tersebut meminta Pokdarwis mempersiapkan liburan akhir tahun dalam waktu dekat. Mulai dari masalah kebersihan, definisi jam buka, hingga pengelolaan pengunjung.

“Saya harap Pokdarwis menilai apa yang kurang tahun lalu. Mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menyambut wisatawan baik mancanegara maupun domestik agar betah dan senang berada di Banyuwangi,” kata Sugirah, Sabtu (17/12). /2022).

Banyuwangi, tambah Sugirah, telah melibatkan banyak Pokdarawi dalam pengelolaan pariwisata. Sejumlah lokasi wisata dikelola langsung oleh anggota Pokdarwis warga setempat.

“Untuk itu, Pokdarwis menjadi salah satu key player yang menentukan citra positif pariwisata di Banyuwangi. Mari bersama-sama memberikan pelayanan prima kepada wisatawan agar memiliki kesan yang baik selama berada di sini,” tandasnya.

Kepuasan wisatawan, kata dia, akan menarik lebih banyak wisatawan, yang pada akhirnya juga berdampak ekonomi bagi Pokdarwis dan warga.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Mohammad Yanuar Bramuda menambahkan, sektor pariwisata berperan penting dalam upaya kebangkitan ekonomi di Banyuwangi. Untuk itu, Pemkab giat mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama menggiatkan kembali sektor pariwisata, termasuk Pokdarwis.

“Terima kasih kepada Pokdarwis yang telah berperan besar dalam memajukan pariwisata daerah. Kami berharap kegiatan ini menghasilkan visi bersama tentang bagaimana mengelola pariwisata yang baik dan melibatkan masyarakat lokal dalam mempromosikan pariwisata,” ujar Bramuda.

Mount Ijen Jazz Performance 2019, Sabtu (21/9/2019), di Infatuated Terracotta Park (TGT), Banyuwangi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button