Berita Wisata

Ratusan peserta AKTM mengunjungi kawasan wisata Lagoi

Luki Zaiman Prawira Pj Kepala Dinas Pariwisata Kepri bersama ASITA Presiden Kepri saat bertemu dengan 135 peserta AKTM di kawasan wisata Lagoi-BintanPj Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira bersama Presiden ASITA Kepri saat bertemu dengan 135 peserta AKTM di kawasan wisata Lagoi-Bintan. (Foto: Tim Promosi Kepulauan Riau-Dispar)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 135 peserta dari Asita Kepri Travel Mart (AKTM) menggelar pertemuan dan mengunjungi kawasan wisata Lagoi-Bintan pada Kamis (10/11/2022).

Event Travel Mart yang ke-4 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Kepulauan Riau, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Bintan Resort Cakrawala-Lagoi dengan mengundang peserta dari biro perjalanan. di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Sejumlah peserta Asita Kepri Travel Mart dari Malaysia, Singapura, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, dari Kendari, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Palembang dan Kepulauan Riau .

Acara AKTM sendiri akan digelar dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik di Bintan antara lain Danau Biru dan Gurun Bintan.

Peserta AKTM juga akan mengunjungi sejumlah kawasan dan destinasi wisata menarik di kawasan wisata Lagoi-Bintan, seperti Lagoi Bay, Treasure Bay dan Bintan Mangrove Tour.

Malam harinya, AKTM dilanjutkan dengan menyelenggarakan gala dinner dan silaturahmi dengan Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, serta Pemerintah Provinsi dari Kepulauan Riau hingga Grand Lagoi Hotel By Wilson.

Presiden Asosiasi Biro Perjalanan dan Perjalanan Perjalanan Indonesia (DPD Asita Kepri) Eva Betty mengatakan Asosiasi Biro Perjalanan dan Perjalanan Indonesia Kepri, berterima kasih kepada pemerintah atas dukungan dan partisipasinya yang mendukung kegiatan yang dilakukan.

“Kami juga sampaikan kepada seluruh peserta dan mitra serta sponsor,” ujarnya.

Asita melanjutkan Betty, menjadi yang terdepan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dan akan terus melaksanakan program tersebut bekerjasama dengan jaringan lain di nusantara dan luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan, Pemprov Kepri menyambut baik kegiatan AKTM 2022 di kawasan wisata Lagoi-Bintan.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus berkomitmen untuk mendorong promosi destinasi dan kawasan wisata di Kepulauan Riau di tingkat Nusantara dan internasional.

“Pariwisata selama ini terbukti menjadi salah satu mesin pertumbuhan ekonomi. Selain itu juga penyumbang PAD terbesar di Provinsi Bintan dan Kepri,” ungkapnya.

Luki juga menyambut peserta AKTM 2022 dari Malaysia, Singapura dan kepulauan Tanah Bunda Melayu-Provinsi Kepulauan Riau.

“Sebagai ajang promosi yang strategis, Pemprov Kepri melalui Dinas Pariwisata Kepri siap mensukseskan event promosi destinasi wisata Kepri seperti yang dilaksanakan Asita Kepri, melalui kegiatan AKTM ini,” ujarnya.

Pengarang: Presmedia
Penerbit: Penerbit

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button