Berita Wisata

Rayakan Hari Guru, Bupati Sumendap: Pendidikan Harus Lebih Baik

Minahasa Tenggara (ANTARA) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap memastikan pendidikan akan menjadi prioritas pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan dari pusat hingga daerah.

Hal itu disampaikannya saat memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Pantai Lakban, Kecamatan Ratatotok, Senin (28/11).

“Pendidikan ke depan harus lebih baik, dengan tujuan menyiapkan generasi emas bagi bangsa dan negara,” kata James.

Ia menambahkan, keberhasilan memajukan pendidikan di suatu negara tidak lepas dari kualitas guru.

Sumendap juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru atas segala perjuangan yang telah dicurahkan untuk mendidik dan melatih para siswa sehingga menjadi orang yang berbakti.

“Terima kasih saya sampaikan kepada para guru yang telah berjuang mengabdikan diri untuk mendidik siswa agar berhasil di era generasi emas khususnya di kabupaten Mitra. Melalui dedikasi yang besar ini, Mitra telah maju ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Sumendap.

Beliau mengungkapkan bahwa guru adalah panutan dan panutan sekaligus inspirasi dan menjadi idola bagi siswa, serta berperan dalam mengembalikan pendidikan Indonesia menjadi kuat dan maju.

“Tanpa pendidikan guru, saya dan semua orang yang hadir tidak mungkin berada di pantai di Duct Ban ini dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi,” katanya.

Ditambahkannya, guru tidak hanya sebatas mengajar tetapi mampu menembus nilai-nilai kekeluargaan. Melalui pelatihan guru inilah kami mendapatkan bimbingan dan apa yang tidak diajarkan dalam rumah tangga. Untuk ini, para guru adalah bagian dari keluarga kami.

“Makanya hormatilah guru, karena dengan menghormati para pahlawan ini tanpa pamrih, dia menunjuk kepada siswa yang beriman dan berakhlak mulia,” kata Sumendap.

Sumendap mengatakan bahwa dengan arus informasi yang semakin canggih dan semakin mudahnya siswa memperoleh ilmu, guru juga mampu mengimbanginya dengan model pembelajaran yang berkualitas. Sebagai seorang guru, Anda harus bergerak maju bersama untuk menerapkan pembelajaran mandiri karena inovasi adalah bagian dari adaptasi terhadap perubahan.

“Saat ini arus informasi memang penting, tapi kita harus hati-hati dengan arus globalisasi, karena tanpa disaring berbahaya bagi masa depan anak bangsa, dimana mereka memiliki tanggung jawab estafet dalam membangun bangsa. Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.*** 3 ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button