Berita Wisata

Rayakan Hari Ibu dengan kegiatan yang berkesan

JAKARTA – Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Merayakan Hari Ibu dapat menjadi pendorong untuk mengungkapkan rasa sayang atas jasa para ibu yang telah membesarkan anaknya sejak bayi hingga dewasa.

Ungkapan ini biasanya diwujudkan dengan memberikan hadiah spesial di Hari Ibu serta menghabiskan waktu bersama ibu. Selain dapat mendekatkan hubungan dengan ibu, juga dapat meningkatkan komunikasi antara ibu dan anak, sehingga dapat lebih terbuka satu sama lain.

Sekarang,bagi anda yang ingin merayakan hari ibu namun dengan konsep yang sederhana namun berkesan, anda bisa melakukan kegiatan berikut;

memasak bersama

Memasak bersama juga bisa jadi kegiatan seru saat memperingati Hari Ibu. Saat ini, Anda bisa bertanya apa yang ibu Anda ingin masak, lalu Anda bisa membeli bahannya di pasar untuk dimasak bersama.

Sembari memasak, kamu juga bisa request berbagai resep favorit yang disukai ibu. Selain berguna untuk menambah kenalan, tentunya akan membuat silaturahmi Anda semakin terjalin, sembari menikmati jajanan khas bersama anggota keluarga lainnya.

kuliner umum

Jadi jika Anda tidak sempat memasak bersama ibu, Anda juga bisa merayakan Hari Ibu sambil menikmati liburan dengan kuliner bersama. Kuliner juga bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan Hari Ibu.

Sebelum memulai, Anda juga bisa menanyakan apa yang ingin dinikmati ibu Anda. Tidak harus mahal atau membawa Anda ke restoran mewah. Kamu juga bisa mengajak mereka makan bersama di warung bakso favoritmu atau di tempat kuliner favorit ibumu. Cara sederhana ini pasti akan membekas dan membekas dalam ingatan.

Piknik di taman

Piknik di taman juga bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan Hari Ibu. Tak hanya dengan ibu, Anda juga bisa mengajak anggota keluarga lainnya untuk mempererat hubungan agar semakin mesra. Kegiatan outdoor ini dijamin lebih seru dan menyenangkan.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah makan bersama sambil saling berbagi cerita. Apalagi saat ini sudah banyak taman yang bisa dikunjungi dengan berbagai fasilitas menarik, sehingga bisa dinikmati bersama ibu dan keluarga tercinta lainnya.

Kunjungan relaksasi

Padahal, sebagai sosok yang dominan dalam mengatur rumah tangga, para ibu juga membutuhkan waktu khusus untuk menikmati hari-hari bebas dari rutinitas tersebut.

Anda bisa menikmati Hari Ibu dengan membebaskannya dari rutinitas ini.

Anda bisa mengajak ibu Anda untuk menikmati kunjungan relaksasi seperti perawatan spa, mengajaknya ke salon dan aktivitas lain yang bisa membuat pikiran Anda tenang dan bahagia. Anda juga bisa menyarankan kegiatan lain untuk ibu Anda, seperti yoga, jogging, membuat tembikar atau seni membuat tembikar.

Wisata Alam

Jika ingin merayakan Hari Ibu sedikit lebih khusyuk dengan sentuhan pesona alam, Anda bisa mengajak ibu dan anggota keluarga lainnya untuk menikmati wisata alam.

Di momen Hari Ibu ini, kamu juga bisa mengajak ibumu untuk berwisata menikmati keindahan alam di destinasi wisata terdekat.

Beberapa destinasi yang bisa dipilih adalah wisata taman kota atau wisata pantai, tergantung destinasi wisata mana yang lebih mudah diakses. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa menghirup udara segar dengan pemandangan yang menyenangkan. Jangan lupa berfoto bersama Ibu untuk mengenang perayaan Hari Ibu yang kalian lakukan bersama.

Ini adalah rekomendasi aktivitas sederhana dan keren untuk merayakan Hari Ibu. Anda juga bisa merayakan Hari Ibu dengan kegiatan lain yang tak kalah berkesan, seperti ziarah ke makam ibu dan mendoakannya (untuk ibu yang sudah meninggal), mengajak ibu membeli baju baru, dll.

Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di Indonesia!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button